10 Daya Tarik The Lodge Maribaya Bandung

0
82

Sejak dulu sampai sekarang, Bandung menjadi salah satu kota di Provinsi Jawa Barat yang sangat terkenal dengan kawasan wisatanya baik itu wisata alam, wisata air maupun wisata lainnya. Salah satu lokasi wisata yang menarik dan saat ini sedang populer di Kota Bandung yaitu The Lodge Maribaya. Ya, tempat ini menjadi salah satu diantara banyaknya tempat-tempat wisata di Bandung yang sangat wajib anda kunjungi karena selain memiliki pemandangan yang sangat indah serta udara yang sejuk, tempat ini juga memiliki daya tarik tersendiri sehingga akan mampu membuat siapapun sangat ingin berkunjung ke tempat ini.

Berikut Ini 10 Daya Tarik The Lodge Maribaya Bandung

Seperti telah disebutkan pada ulasan diatas The Lodge Maribaya atau dikenal dengan sebutan Maribaya Bandung adalah tempat wisata yang berada di Bandung Barat sangat populer dan terkenal saat ini. Hal yang membuat tempat ini menjadi sangat terkenal terutama dikalangan para anak remaja yaitu karena daya tarik dari tempat wisata ini yang pada umumnya sangat sayang jika tidak diabadikan. Berikut 10 daya tarik The Lodge Maribaya Lembang :

  1. Gantole

Gantole yang berada di Maribaya Bandung ini bukanlah gantole sungguhan melainkan sebuah spot yang digunakan untuk berfoto. Tempat ini sangat cocok untuk para pengunjung yang sangat ingin berfoto layaknya seperti naik gantole sungguhan namun takut ketinggian. Walaupun spot ini cukup aman di gunakan tetap saja para pengunjung harus menggunakan perlengkapan seperti helm layaknya saat menaiki gantole sungguhan. Wahana ini merupakan salah satu daya tarik dari sekian banyaknya daya tarik di The Lodge Maribaya Bandung. Untuk bisa menikmati wahana yang satu ini pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp. 20.000,- per orang.

  1. Sky Tree

Daya tarik selanjutnya yang dimiliki oleh Maribaya Bandung yaitu sky tree yang merupakan wahana spot foto yang terbuat dari kayu diatas pohon. Di tempat ini pengunjung bisa berfoto dengan latar berupa hamparan pohon pinus yang berbaris rapih, hijau dan juga sangat indah. Untuk bisa berfoto ria disini pengunjung hanya cukup membayar Rp. 15.000,- saja anda sudah bisa menikmati keindahan alam di atas pohon.

  1. Bamboo Sky

Hampir mirip dengan Sky Tree, Bambo Sky juga merupakan salah satu wahana yang menjadi alasan mengapa para pengunjung sangat penasaran dengan tempat wisata yang ada di Bandung Barat ini. Bambo Sky juga adalah salah satu spot foto yang berlatar belakang deretan pohon pinus yang sangat indah. Namun, bambo sky ini berbentuk gardu pindang yang terbuat dari bambu. Di spot satu ini para pengunjung sangat bebas untuk berekspresi karena terdapat tali pengaman untuk memastikan keamananannya.

  1. Hot Air Baloon

Daya tarik The Lodge Maribaya Bandung berikutnya yaitu Hot Air Baloon. Wahana ini adalah wahana baru di Maribaya Bandung. Spot foto ini berupa balon udara yang menggantung diatas ketinggian 6 meter yang tidak bergerak kemana-mana. Saat anda mengambil foto ketika berada di tempat ini, dapat dipastikan bahwa hasilnya seperti anda sedang berada di atas pegunungan. Untuk dapat naik ke wahana yang masih terbilang baru ini, pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000,- per orang sebagai tiket masuk.

  1. Zip Bike Atau Sky Bike

Nah, daya tarik selanjutnya ini memang salah satu daya tarik utama yang berada di Maribaya Bandung. Zip Bike atau Sky Bike merupakan wahana yang sangat menguji adrenalin para pengunjung dikarenakan spot fotonya adalah sebuah sepeda yang menggantung diatas tali yang mana di bawahnya hanyalah sebuah jurang. Namun, walaupun begitu pengunjung tidak perlu takut terjatuh saat menaiki wahana ini karena tentunya dilengkapi dengan keamanan seperti tali dan juga helm. Untuk bisa menikmati wahana yang memicu adrenalin ini anda bisa membayarnya dengan Rp. 20.000,- per orang sebagai tiket masuk.

  1. Sky Wings

Wahana ini juga tentunya tidak kalah menarik dan unik. Sky Wing merupakan salah satu spot foto juga dimana para pengunjung akan merasakan sensasi berayun-ayun diatas ketinggian. Lokasi dari wahana ini berada di atas tebing sehingga akan mampu membuat hasil foto para pengunjung menjadi sangat keren, seolah-seolah sedang berayun di atas bukit dengan latar belakang pohon pinus. Untuk bisa menikmati wahana spot foto ini pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp. 15.000 per orang.

  1. Glamour Camping (Glamping)

Selain menyediakan spot-spot foto yang menarik dan unik, The Lodge Maribaya Lembang juga menyediakan Camping Ground yang diberi nama Glamour Camping atau Glamping. Disini para pengunjung bisa berkemah dengan fasilitas yang sudah lengkap seperti listrik, peralatan mandi, perlengkapan untuk tidur dan sebagainya. Yang menjadi daya tarik tempat ini yaitu bentuk tenda yang berbentuk seperti bawang berwarna orange. Selain itu juga, demi kenyamanan tambahan, pihak pengelola juga menyediakan kambing guling serta api unggun yang akan menemani pengunjung pada saat malam hari.

  1. Beragam Jajanan Khas Bandung

Nah, daya tarik The Lodge Maribaya Bandung berikutnya yaitu adanya berragam jajanan khas Bandung yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang sudah kenyang dengan wahana-wahana yang tersedia. Di Maribaya Bandung ini terdapat beberapa jajanan khas Bandung seperti batagor, cilok, seblak, baso tahu dan masih banyak lagi aneka makanan lainnya. Di sini juga para pengunjung bisa mencoba makanan di restoran Dapur Hawu yang mana resto ini menyediakan banyalk sekali menu makanan tradisional dan tidak hanya itu saja, bagi para pengunjung yang hanya ingin sekedar santai sambil menikmati secangkir kopi dan makanan ringan lainnya pengunjung bisa berkunjung ke Kafe Pines yang ada di The Lodge Maribaya. Kisaran harga jajanan di tempat ini juga cukup terjangkau mulai dari Rp. 10.000,- sampai Rp. 80.000,-.

  1. Pertunjukan Sendratari Tatar Sunda Yang Melegenda

Selain spot-spot foto dan juga berragam jajanan khas Bandung, daya tarik lain yang menjadi alasan mengapa anda wajib untuk mengunjungi tempat ini yaitu pertunjukan sendratari tatar sunda yang melegenda. Wisata budaya ini sangat cocok bagi para pengunjung yang sangat menyukai kesenian. Disini sudah terdapat drama tari yang kisahnya diambil dari legenda di tatar bumi parahyangan. Pertunjukkan ini diadakan rutin setiap dua kali dalam sebulan tepatnya pada hari sabtu malam. Untuk menonton pertunjukan ini pengunjung harus mengeluarkan biaya Rp. 200.000 per orang dengan fasilitas yang didapat yaitu tiket masuk The Lodge Maribaya, coffe break, dinner dan yang pastinya menonton pertunjukkan sampai puas.

  1. Pemandangan Hutan Pinus Yang Sangat Indah

Tidak lupa, daya tarik utama dari The Lodge Maribaya ini yaitu pemandangan dari hutan pinus yang sangat indah dan alami. Para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana hijau pemandangan, bangunan unik yang ada di The Lodge dan keunikan-keunikan wahana-wahana yang ada di tempat tersebut.

Itulah 10 daya tarik The Lodge Maribaya Bandung. Dilihat dari daya tarik yang dipersembahkan oleh tempat wisata ini tentunya kita juga bisa menyimpulkan bahwa tempat ini adalah salah satu tempat destinasi wisata terlengkap karena selain memiliki wahana-wahana yang sangat menarik dan instagramable, tempat berkemah, tempat outbound, tempat ini juga memiliki wisata budaya dimana para pengunjung bisa menonton pertunjukan seni tari disini.

Fasilitas Yang Tersedia Di The Lodge Maribaya

Demi kenyamanan para pengunjung yang datang ke tempat wisata hits ini, pihak pengelola juga menyediakan beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Berikut beberapa fasilitas tersebut :

  1. Tempat Beribadah

Di tempat ini terdapat mushola yang dikhususkan untuk para pengunjung yang berragama Islam. Kondisi mushola di tempat wisata ini bersih dan nyaman. Dengan adanya fasilitas ini, para pengunjung tidak akan kebingungan saat akan beribadah.

  1. Playground Untuk Anak

Selain menyediakan wahana berupa spot-spot foto, pihak pengelola Maribaya Bandung juga menyediakan wahana untuk anak-anak. Jadi, bagi para pengunjung yang sudah memiliki buah hati bisa mengajak si kecil untuk pergi berlibur ke tempat ini. Selain wahana bermain anak, disini juga terdapat arena memanah, ayunan serta arena lainnya.

  1. Tempat Pernikahan

Suasana yang masih asri serta inda menjadikan The Lodge Maribaya tidak hanya sebagai tempat untuk berlibur dan bermain saja melainkan tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu acara sakral yaitu acara pernikahan.

  1. Restoran Dan Cafe

Fasilitas lain yang tersedia di The Lodge Maribaya Lembang ini yaitu restoran serta cafe. Terdapat beberapa restoran yang bisa dinikmati seperti Omah Bambu Restoran dan The Dapur Hawu Restaurant dimana kedua restoran ini menyediakan berbagai macam menu makana  khas Bandung yang sangat lezat. Selain restoran disini juga terdapat cafe-cage seperti The Pines Cafe yang sangat cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai sembari menikmati indahnya pemandangan.

Lokasi The Lodge Maribaya

Bagi anda yang akan berkunjung pertama kali ke tempat wisata ini tentunya tidak perlu khawatir, dikarenakan lokasi dari The Lodge Maribaya ini cukup mudah ditemukan karena berada cukup strategis. Alamatnya yaitu Jalan Maribaya No. 149/252, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Untuk menuju ke tempat ini pengunjung bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi dengan membayar biaya parkir di sesuaikan dengan jenis kendaraan yang pengunjung bawa. Sekedar informasi tambahan, The Lodge Maribaya Bandung juga menyediakan area parkir yang cukup luas dan dikelola dengan baik.

Harga Tiket The Lodge Maribaya

Untuk harga tiket masuk ke The Lodge Maribaya Bandung ini, para pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp. 20.000 per orang untuk hari senin – jum’at, Rp, 25.000 per orang untuk hari sabtu – minggu dan untuk hari libur nasional harga naik menjadi Rp 35.000 per orang yang mana dengan harga tersebut sudah termasuk welcome drink berupa soft drink. Harga tiket masuk ini tentunya belum termasuk biaya apabila para pengunjung ingin menikmati wahana-wahana yang ada di Maribaya Bandung. The Lodge Maribaya Lembang ini buka pada pukul 09.00 – 17.00 WIB. Namun, perlu anda ketahui bahwa loket tiket hanya dibuka sampai pukul 16.00. Apabila pengunjung ingin mendapatkan foto yang bagus maka pengunjung harus membayar Rp. 10.000 per foto dimana foto yang diberikan anya dalam bentuk soft copy saja, biaya yang cukup mahal namun hal ini akan terobati dengan kualitas kamera dan foto anda yang sangat cantik ataupun ganteng.

Tips Berkunjung Ke The Lodge Maribaya Bandung

  1. Tempat wisata ini kebanyakan outdoor, jadi jika anda akan berkunjung ke The Lodge Maribaya Bandung pada saat musim hujan, pastikan untuk membawa payung.
  2. Usahakan datanglah pada saat pagi hari atau sore hari dengan alasan apabila pagi hari selain suasananya masih terasa sejuk tempat ini juga belum terlalu ramai di kunjungi dan apabila anda berkunjung pada sore mungkin keadaannya cukup ramai hanya saja cuacanya tidak akan terlalu panas.
  3. Pastikan di HP anda sudah tersedia aplikasi yang bisa mempermudah pengiriman soft file foto yang akan anda tebus saat anda mencoba wahana di tempat tersebut.
  4. Untuk parkir kendaraan, sebelum ke lokasi pastinya akan banyak sekali warga yang menawarkan tempat parkir namun pastikan terlebih dahulu bahwa tempat parkir didalam masih kosong sehingga anda bisa parkir didalam karena keamanannya lebih terjamin di bandingkan anda parkir di luar.
  5. Usahakan berkunjunglah pada saat hari biasa karena pada saat weekend biasanya tempat ini penuh sehingga untuk menikmati wahana hanya sekilas saja dikarenakan biasanya banyak yang mengantri.
  6. Pakailah sepatu atau sandal yang nyaman dan pastikan jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan.

Nah, itulah sekilas ulasan tentang 10 daya tarik The Lodge Maribaya Bandung, fasilitas yang ada di The Lodge Maribaya, lokasi dari tempat wisata, harga tiket dan tips berkunjung ke tempat wisata ini. Apabila pengunjung memutuskan untuk berlibur lebih lama di The Lodge Maribaya Bandung, selain pengunjung bisa berkemah mereka juga bisa memilih beberapa hotel atau penginapan yang ada di sekitar tempat wisata. Selamat berlibur!

Harga Tiket :

Senin – Jum’at : Rp. 20.000,- per orang

Sabtu – Minggu : Rp. 25.000,- per orang

Hari Libur Nasional : Rp. 35.000 per orang

Address : Jalan Maribaya No. 149/252, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Opening Hours :

Buka mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB

Bus Parking :

Yes

Food Courts :

Yes

 

 

Info Lainnya:  INFO LENGKAP TEMPAT WISATA KELUARGA PINISI RESTO DAN GLAMPING LAKESIDE RANCABALI BANDUNG