10 Destinasi Wisata Lombok  Menawarkan Keindahan Alam Yang Menakjubkan

0
60

Nama Pulau Lombok tidak asing lagi di telinga kita, pulau ini merupakan temasuk destinasi wisata yang cukup terkenal di Indonesia. Ada beberapa tempat wisata di Lombok yang perlu kalian ketahui, banyak wisatawan yang berkunjung ke pulau ini hanya sekedar untuk menikmati sejuta keindahan alamnya. Tidak hanya itu saja, tempat ini salah satu destinasi wisata Lombok yang populer di Indonesia. Selain itu, bukan hanya wisatawan lokal saja yang berkunjung ke Lombok, melainkan wisatawan dari berbagai negara atau dunia.

Berikut beberapa tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi dan harus kalian ketahui diantaranya:

  1. Gunung Rinjani

Tempat wisata pertama yang ada di Lombok yaitu salah satunya Gunung Rinjani. Gunung ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Jadi, jangan heran kalau para pendaki ingin  berkunjung ke sini, hal ini karena dapat menyaksikan langsung keindahan alam dari atas gunung. Gunung rinjani katanya salah satu Gunung yang sangat indah di Indonesia hingga Asia. Jadi, pantas saja jika banyak wisatawan mancanegara mendaki ke gunung tersebut.

  1. Pantai Kuta Lombok

Selain Gunung Rinjani, destinasi wisata Lombok lainnya yang menawarkan keindahan alamnya yang luar biasa yaitu pantai kuta Lombok. Keindahan pantai ini hampir sama dengan pantai kuta bali. Deburan ombak yang dihiasi pasir putih membuat pantai ini sangat indah dan mempesona. Berada di daerah Desa Kuta, Kecamatan pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTT.

  1. Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu terdapat di sekitar Pantai Senggigi, dari atas bukit kalian dapat melihat pemandangan yang sangat indah dan menyaksikan air laut yang berwarna biru membuat suasana hati lebih tenang dan nyaman.

  1. Wisata Desert Point atau Bangko – Bangko Lombok
Info Lainnya:  Menguak Misteri Leuweung Sancang Garut Yang Eksotis

Pantai salah satu tempat untuk dijadikan area surfing. Nah, buat kalian yang mempunyai hobby surfing wajib berkunjung ke pantai ini. Selain itu, pantai ini termasuk salah satu pantai yang memiliki ombak yang sangat besar sehingga cocok dijadikan sebagai tempat surfing.

  1. Wisata Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan di Lombok

Gili yang cukup terkenal di Lombok yaitu Gili Trawangan, merupakan salah satu destinasi wisata Lombok yang memiliki keindahan alamnya yang luar biasa. Hingga tempat ini favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Gili  Trawangan sangat cocok buat yang mempunyai hobby Diving sambil menikmati keindahan bawah laut yang cukup indah. Sedangkan Gili meno tempat untuk bersantai dan cocok buat yang mencari ketenangan di pantai yang bersuasana sepi. Kemudian Gili Air yaitu pulau yang jaraknya berdekatan dengan Lombok. Gili Air banyak di kunjungi oleh warga lokal dibandingkan dengan Gili lainnya.

  1. Pantai Selong Belanak

Pantai ini menawarkan keindahan air laut yang masih jernih, hamparan pasir putih yang menghiasi sekitar pinggir – pinggir pantai. Bahkan hamparan pulau – pulau menjadikan salah satu destinasi wisata Lombok.

  1. Wisata Budaya Adat Rumah Dusun Sade

Berada di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Penduduk dari dusun sade ini yaitu penghuninya suku sasak. Rumah adat ini merupakan warisan budaya Indonesia yang masih dipertahankan oleh suku sasak.bangunan rumah ini dari bambu yang atapnya ditutupi dari daun alang – alang.

  1. Air terjun Sandang Gile Lombok

Di Lombok bukan terkenal akan keindahan pantainya saja, destinasi wisata Lombok yang harus di kunjungi yaitu air terjun Sandang Gile, lokasinya tidak jauh dari kawasan Gunung Rinjani. Disini terdapat air terjun yang jernih dan keindahan alamnya masih alami.

  1. Taman Narmada
Info Lainnya:  Panduan Lengkap Mendaki Gunung Merbabu Yang Wajib Diketahui

Mempunyai luas sekitar 2 hektar dan taman ini didirikan pada zaman kerajaan mataram Lombok. Di taman Narmada ini terdapat tumbuhan dan bunga yang tertata dan terawat baik. Katanya taman ini dijadikan sebagai tempat peristirahat keluarga kerajaan

  1. Pantai Pink di Lombok

Nah, pantai ini cukup terkenal karena memiliki keunikan dan cukup menarik. Dikarenakan pasir nya yang berwarna pink, sehingga pantai tersebut akhir – akhir ini menjadi terkenal bahkan wisatawan banyak yang mengupload ke media sosial.