10 HAL MENARIK YANG WAJIB KAMU KETAHUI TENTANG MONAS

0
207

Monas, Monumen Nasional yang menjadi ikon utama ibukota negara kita yaitu Indonesia. Siapa yang tidak mengenal bangunan bersejarah dan cukup menghadirkan berbagai kisah sejarah dibalik bangunan kokoh tersebut. Selain menjadi tempat wisata bagi masyarakat di negeri nusantara. Monas juga menyimpan sejarah yang cukup panjang dan beragam kontroversi dalam pembangunannya. Hingga sampai bangunan ini berdiri kokoh usai kemerdekaan, kebanyakan wisatawan dalam negeri maupun diluar negeri berniat untuk mendapatkan informasi yang banyak mengenai tempat wisata ini. Walaupun terkesan biasa-biasa saja, namun tempat tersebut masih terbilang menjadi objek wisata yang harus dikunjungi saat berada di Indonesia terutama ketika anda berada di Jakarta. Wisata ini masih menyimpan banyak kenangan dan hal unik lainnya. Seperti yang akan dipaparkan dalam poin-poin dibawah ini:

Mengenal Monas Atau Monumen Nasional Lebih Dekat

Monumen Nasional adalah tempat yang paling luar biasa untuk dikenal setiap orang yang baru perdana mengunjungi ibukota Indonesia, Jakarta. Monumen Nasional menjadi tempat wisata sekaligus situs sejarah yang luar biasa bagi Indonesia. tidak hanya itu Monas memberikan kebanggaan sendiri bagi masyarakat Indonesia, bagaimana tidak melalui tugu nasional inilah tercetaknya sebuah perjuangan yang luar biasa. Namun berdirinya bangunan yang kokoh ini belum berarti masyarakat Indonesia mengetahui semua keunikan yang dimiliki oleh monumen nasional. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang tidak mengetahui dimana keberadaan dari tempat wisata yang bersejarah dan ikon utama kota Jakarta ini.

  1. Lokasi Monas berada di pusat kota

Objek wisata yang terletak di pusat kota ini membuat setiap pengunjung dapat dengan mudah menemukan dan berkunjung ke Monas. Tepatnya di Gambir daerah Kota Jakarta Pusat. Monumen yang memiliki tinggi 132 meter ini setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh berbagai manusia dari beragam tempat yang ada di Indonesia. Terkadang Monas juga menghadirkan acara-acara besar yang biasanya digelar di pusat tugu nasional Indonesia ini. Tak jarang juga menghadirkan berbagai acara yang mencetak sejarah terjadi di area Monas.  Lokasi yang memang berada di pusat kota membuat tempat ini tidak perlu lagi diragukan untuk dicari. Bahkan, mereka yang baru pertama kali datang ke Jakarta juga bisa menemukan dengan mudah karena bangunan yang menjulang tinggi sehingga dari kejauhan saja Monumen Nasional Indonesia bisa dilihat dan langsung dikunjungi setiap saat.

  1. Kondisi jalan menuju Monas

Jika anda yang baru saja pertama kali mendatangi Jakarta, ada hal yang harus kamu ketahui selain hanya mengeksplor atas apa yang ada di tanah Batavia ini. Hal itu adalah Monumen Nasional atau Monas menjadi objek utama yang harus dikunjungi. Tak perlu berkecil hati atau tidak merasa paham mengenai jalan yang harus dilalui. Anda cukup memesan kendaraan yang mengarah ke lokasi Monas baik itu secara online atau angkutan umum.

  1. Perjalanan nyaman dengan aspal mulus
Info Lainnya:  7 Tempat Wisata di Bogor Best Vacation, Alami dan Instagramable

Jika, anda memiliki kendaraan pribadi tidak perlu juga khawatir karena anda bisa melewati jalan yang berada di pusat kota dengan kemulusan aspalnya. Tetapi, anda harus berhati-hati karena bisa terjebak macet kapan saja. Maka berbagai persiapan harus dilakukan seperti menyediakan makanan ringan di mobil atau mendengarkan musik kesukaan anda. Selain itu, anda harus menikmati perjalanan ini dengan baik sehingga bisa mendapatkan kesenangan tersendiri karena kemacetan bukan halangan anda untuk berlibur panjang disaat waktu yang memberikan kesempatan anda berlibur.

  1. Akses menuju ke tempat wisata Monas

Tak perlu dikhawatirkan lagi untuk menuju ke Tugu Nasional yang berdiri dengan kokoh dimana terdapat emas yang berkilau jika ditimpa dengan cahaya ini memberikan kesan indah. Akses menuju Monas tak perlu dikhawatirkan lagi. ada banyak bus atau kendaraan umum lainnya yang menarik penumpang dan melewati monumen nasional terlebih sekarang ini dengan adanya transportasi online. Anda bisa memesan kapan saja anda mau, selain itu berbagai fasilitas untuk sampai ke lokasi tempat wisata ini berasa sebentar dan dimudahkan.

  1. Berbagai akses dapat ditempuh untuk sampai di Monas

Namun Monas bukanlah tempat yang susah ditemui, berbagai akses mudah bisa anda temui. Maka dari itu anda tak perlu khawatir lagi.  Kemudian, bagi anda yang membawa kendaraan, anda bisa memarkirkan kendaraan dengan mudah di tempat yang telah disediakan. Akses yang mudah untuk ditemui menjadi keunggulan tersendiri bagi objek wisata ini. Monas akan memberikan kemudahan teruntuk mereka yang baru mengunjungi lokasi wisata ini. Tak perlu takut untuk tersesat apalagi hilang arah, tidak ada yang mungkin terjadi apabila kamu mengerti rute kendaraan yang harus dilewati. Terlebih lagi di zaman secanggih ini kamu bisa menemukan banyak informasi melalui mesin pencarian di internet. Kemudian, selain itu anda bisa menemukan lokasinya dengan menaiki kendaraan yang berbasis online. Hal yang peru diperhatikan adalah hati-hati dengan setiap barang yang anda bawa serta berikan perlindungan yang cukup agar dapat menghindari beberapa kemungkinan buruk terjadi.

Info Lainnya:  47 Daftar Tempat Wisata Purwakarta
  1. Wahana-wahana menarik di dalam objek wisata Monas

Monumen Nasional menyediakan berbagai wahana yang bisa dinikmati oleh pengunjungnya. Dengan tinggi lebih dari 100 meter, Monas memberikan kenangan tersendiri. Selain sebagai lambang sebuah kota terbesar di Indonesia. siapa yang tidak mengenal kota Jakarta, kota metropolitan penuh dengan kesibukan dan berbagai budaya tinggal serta menyatu padu didalamnya. Kepenatan, bising kedaraan dan kebahagian bisa ditemukan dengan mudah. Kota Jakarta merupakan kota tersibuk yang dimilki oleh Indonesia, berbagai kebutuhan ada disini. Tak jarang masyarakatnya memiliki tingkat stress lebih tinggi. Terkadang kebanyakan dari mereka mulai mencari hiburan yang luar biasa dan bisa dinikmati dengan mudah di waktu libur kerja. Namun tak sedikit juga dari masyarakat Jakarta mulai beranjak pergi dan mencari alam untuk memberikan kesan menenangkan dalam pemikiran.

  1. Ikon utama kota Jakarta Bahkan Indonesia

Monas, tak hanya menjadi saksi bisu apa yang telah terjadi di kota terbesar dalam nusantara ini. Wahana apa saja yang bisa ditemukan dalam objek wisata Monas, diantaranya adalah anda bisa menemukan air mancur yang seolah-olah menari, percikan air ini bisa memberikan kesegaran tersendiri bagi anda. Namun sayang, wahana ini hanya bisa ditemukan pada akhir pekan dengan jam-jam yang telah ditentukan. Maka dari itu anda harus melakukan persiapan terlebih dahulu. Selain itu, anda dapat melihat rusa di halaman yang disediakan, melihat bintang melalui teropong yang telah tersedia dan terakhir anda bisa berkunjung ke museum Monumen Nasional. Berbagai wahana tersebut dapat anda temui dengan mudah di Monumen Nasional. Nah bagi anda yang tertarik, maka mulailah meluangkan waktu dan bersiap untuk berangkat ke Jakarta di Tugu Nasional. Luar biasa bukan, menikmati waktu hiburan dengan bisa melihat bintang-bintang melalui teropong yang disediakan atau memberi makan rusa langsung dari penangkarannya.

  1. Berburu kuliner dan santapan di area objek wisata Monumen Nasional

Setelah anda berlibur dan mengelilingi Monas seharian, maka anda akan merasakan kelaparan dan ingin mencoba makanan khas dari suku Betawi. Berbagai kuliner secara tradisional mudah ditemukan di area monumen nasional. Monas menyediakan beberapa tempat untuk para pengunjung agar tenang dalam menyantap makanan. Kemudian, anda bisa berjalan keluar untuk melihat para pedagang yang dengan sengaja memberikan penawaran makanan dari bahan yang dijajakan.

  1. Beribur sekaligus mencicipi kuliner khas Jakarta

Apabila anda ingin menikmati makanan diluar dari itu anda bisa langsung menemukan restoran yang berlabel. Monas membuka akses khusus untuk para pengunjung, jadi  tak perlu khawatir. Terutama bagi mereka yang barus saja berlibur ke Jakarta. Namun, yang menjadi perhatian khusus adalah keamanan baran-barang yang anda miliki harus dijaga dengan baik. Kuliner telah menjadi hal yang paling wajib dan didapatkan di setiap kota yang ditemui. Maka dari itu Monas  juga menyediakan berbagai kuliner yang dapat dinikmati oleh setiap pengunjungnya ketika merasakan rasa lapar saat berkunjung. Kekhawatiran akan lapar tidak perlu di gubris karena anda bisa menemukan dengan mudah warung makanan yang menyajikan makanan khas Betawi sekaligus.

  1. Fasilitas yang ditujukkan kepada para pengunjung Monumen Nasional
Info Lainnya:  Objek Wisata di Semarang yang Paling Nyaman Untuk Dikunjungi

Setiap para pengunjung pasti menginginkan berbagai fasilitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang ada. Terutama bagi mereka yang baru memulai perjalanan menuju objek wisata yang sudah lama dikenal. Pasti para pengunjung memiliki ekspetasi yang luar biasa. Ekspetasi-ekspetasi tersebut menjadi hal yang paling diandalkan oleh pengunjung saat di Monas.  Pandangan yang baik mengenai objek wisata akan memberikan intensitas keinginan yang tinggi kepada setiap pengunjung. Maka dari, memberikan image yang baik merupakan hal yang paling dibutuhkan dan diharuskan oleh setiap tempat wisata baru atau yang telah terkenal sekalipun. Jika tidak dipertahankan citra yang baik dalam objek wisata maka akan menyebabkan berbagai hal yang tidak diinginkan terjadi terhadap wisata tersebut.

Fasilitas yang ditunjukkan oleh objek wisata ini memberikan kenyamanan dan keamanan. Kedua hal tersebut menjadi yang paling penting dan dibutuhkan. Bayangkan jika poin-poin tersebut hilang begitu saja maka kekecewaan dari para pengunjung. Pengalaman buruk yang dirasakan pengunjung akan memengaruhi kualitas dan image dari sebuah tempat wisata. Monumen nasional Indonesia ini dapat menyajikan beberapa hal yang dibutuhkan oleh pengunjung. Bagi anda yang berasal dari kota lain di pulau Jawa. tidak perlu khawatir lagi karena penginapan berupa hotel, guest house cukup terjangkau dengan baik di area sekitar Monas.

Nah, itulah tadi ulasan menarik mengenai objek wisata Monas yang terletak di Jakarta, bagaimana anda tertarik untuk berkunjung. Selain bisa berlibur, anda bisa memanfaatkan ilmu history dan pengetahuan yang tersedia di monumen nasional ini. Berbagai hal menarik lainnya bisa didapatkan disini.

Harga tiket masuk di monas                 : Rp. 10.000-20.000

Opening hours                                       :  07.00-00.00 WIB

Food court                                             : Yes

Bus parking                                           : Yes

Addres                                                  : Gambir, Kota Jakarta Pusat DKI Jakarta