10 HAL UNIK DAN MENARIK OBJEK WISATA CURUG BIDADARI

0
160

Curug Bidadari salah satu objek wisata yang masih terkesan alami dan belum terkontaminasi dengan berbagai ornamen-ornamen buatan seperti wisata buatan di Bogor. Jika kita berbicara tentang kota tersebut, siapa yang tidak akan tergiur untuk berkunjung serta melakukan berbagai aktivitas didalamnya. Bogor memang kota yang indah dan menawarkan sejuta keindahan budaya, tata krama, alam, masyarakat, khas serta arsitekstur-arsitektur peninggalan sejarah didalamnya. Maka tak heran jika kita melihat ada banyak wisatawan yang tidak hanya datang untuk berlibur. Melainkan untuk meneliti kekayaan yang terletak di dalam Kota Hujan ini. Hal yang unik akan tersaji lengkap dalam kota ini. Begitupun dengan wisata alamnya, diantaranya adalah Curug Bidadari.

Keindahaan Yang Masih Alami di Wisata Curug Bidadari

Keindahan merupakan alasan terbaik para pengunjung untuk mendatangi sebuah tempat wisata. Tidak salah lagi, jika Indonesia dinobatkan sebagai negara yang kaya akan hasil alam dan wisata yang menakjubkan. Seperti curug bidadari, menjadi sebagian poin yang dimiliki oleh Indonesi mengenai objek wisata. Bayangkan dengan jumlah ribuan pulau dan pantai, rantusan danau yang tidak kalah terkenal dan puluhan bahkan jutaan jenis air terjun juga hadir dalam bumi nusantara. Nah, salah satunya adalah curug bidadari. Curug adalah kata lain dari air terjun  dan curug bahasa daerah dari penyebutannya. Berikut ini akan dibahas bagaimana keindahan alam mengenai wisata alam di daerah Bogor ini

  1. Tempat wisata elit yang populer di Bogor

Pada saat liburan tiba, jangan tanyakan lagi ada banyak tempat wisata yang dikunjungi dan rata-ratanya selalu penuh dan tidak terkedali. Begitupun dengan curug bidadari tempat ini terletak didaerah elit di Bogor. Tak heran jika mudah ditemukan, bahkan akses jalan untuk menuju ke tempat wisata juga cukup mudah dan tidak perlu takut tersesat ataupun dan lainnya. Curug  bidadari adalah tempat wisata favorit yang harus dikunjungi oleh anda yang mencintai kealamian alam dan uniknya air terjun. Selain tempat yang mudah ditemukan akses untuk menuju ke tempat wisata pun terjangkau.

  1. Fasilitas-fasilitas mumpuni di Objek Wisata Curug Bidadari
Info Lainnya:  Gunung Papandayan: Menengok Indahnya Hutan Mati Di Atas Ketinggian

Curug Bidadari yang terletak di antara terbentangnya penggunungan di daerah provinsi Jawa Barat. Membuat air terjun ini bersumber dengan ragam sumber mata air lainnya. Air yang berasal dari sumber air tersebut mengalir dengan mudah  melalui tebing-tebing yang jika diabadikan dengan jeperetan kamera akan menghasilkan batu-batu yang mengapit air yang mengalir. Air yang mengalir akan ditampung dengan beberapa kolam yang telah disediakan oleh pengelola tempat wisata. Sehingga anda bisa menikmati berbagai kemudahan dengan berenang di dalam kolam di curug bidadari.

  1. Wahana-wahana menarik dalam wisata curug bidadari

Berlibur bersama keluarga memang paling cocok adalah datang dengan membawa ke tempat wisata yang memiliki aneka ragam wahana di dalamnya. Curug bidadari bisa menjadi pilihan anda bersama keluarga, bagaimana tidak anda bisa memberikan wahana permainan air dengan anak-anak, salah satunya di dalam lazy pool. Anda juga bisa menyewa beberapa ban yang disediakan oleh pengelola wisata. Namun, hal yang paling penting adalah tempat ini tidak cocok dikunjungi saat musim penghujan. Selain air yang dihasilkan begitu dingin, anda juga tidak merasa nyaman dikarenakan air yang dihasilkan akan keruh akibat kotoran serta beberapa kotoran yang ada.

  1. Bersantai setelah berenang di Kedai atau warung dekat curug bidadari

Setelah berenang, perut siapa yang tidak akan lapar. Maka dari itu anda bisa menikmati berbagai kuliner atau kudapan ringan di kedai-kedai yang telah disediakan. Disana anda bisa memesan makanan atau minuman yang dipilih untuk menemani anda yang tengah membutuhkan kehangatan. Curug bidadari bisa menjadi tempat pilihan yang paling tepat saat liburan tiba. Hal ini dibuktikan dengan beberapa poin-poin yang telah dijelaskan didalam beberapa tulisan sebelumnya. tempat ini akan memberikan kesegaranan yang berbeda. Terutama bagi anda yang memiliki keluarga yang besar. Tidak perlu membutuhkan uang yang lebih cukup dengan harga yang terjangkau namun berkualitas.

Info Lainnya:  Bukit Pamoyanan: Indahnya Negeri Di Atas Awan Kabupaten Subang

Harga tiket di Curug Bidadari             : Rp. 30.000

Opening hours                                     :   08.00-17.00 wib

Food court                                           : Yes

Bus parking                                         : Yes

Addres                                                : di Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor Jawa Barat