10 Pantai Cantik Di Kota Garut Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan Untuk Tahun Baru

Hallo sahabt travelers, tahun baru sebentar lagi tiba, itu artinya musim liburan sudah di depan mata. Nah, apakah Anda sudah bmemiliki rencana mau berlibur ke mana? Atau sampai saat ini kalian masih bingung mau berlibur ke mana? Tidak perlu khawatir, karna pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai tempat-tempat wisata yang bias Anda kunjungi selama musim liburan.

Salah satu tempat wisata yang biasa Anda kunjungi selama musim liburan tahun barui adalah pantai, dan kali ini kami akan memberikan informasi-informasi terkait pantai-pantai indah yang bias di kunjungi di kota Garut, berikut informasinya:

1. Pantai Sayang Heulang

Pantai yang satu ini memang memiliki panaroma yang sangat indah, selain itu tempat ini juga merupakan salah satu pantai yang sangat di rekomendasikan bagi Anda yang ingin berlibur. Pantai Sayang Heulang merupakan salah satu pantai yang langsung menghadap ke Samudra Hindia yang sangatlah luas, adanya tumpukan bebatuan serta tebingh-tebing yang tinggi menambah keindahan suasana pantai di kawasan wisata tersebut.

Selain itu, di kawasan wisata tersebut juga terdapat pasir putih juga pantai karang yang sangat eksotis. Bahkan keeksotisan pantai ini bertambah ketika memiliki bentangan patai yang cukup panjang serta deburan ombak yang masih sangat tenang. Jika Anda ingin berlibur, maka tempat ini bias menjadi salah satu pilihan, karena di pantai ini juga masih sangat bersih jauh dari pulisi sampah.

2. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya, merupakan salah satu pantai di Garut yang bisa menjadi pilihan Anda untuk berlibur bersama keluarga di akhir tahun. Bukan hanya tempatnya yang indah, namun pemandangan di kawasan ini juga masih sangat indah dan terawat. Pantai Rancabuaya ini berlokasikan di Desa Purbayani, Caringin, Purbayani, Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44166.

3. Pantai Cijayana

Pantai ini memiliki karakteristik yang sangatlah datar, serta pemandangan alam yang sangat indah nan sangat asri. Berlokasikan di Kota Garut yang memang masih sangat jarang terjamah oleh para wisatawan. Maka dari itu, jika Anda ingin berlibur dengan suasana asri, maka pantai yang satu ini bisa menjadi satu pilihan terbaik.

4. Pantai Santolo

Pantai Santolo Garut, adalah salah satu pantai yang sudah banyak di kenal oleh para wistaawan, yang memang berlokasikan di Pamalayan, Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44177. Pantai Santolo ini merupakan pantia yang cukup bersih dari sampai serta memiliki deburan ombak yang sedang serta luas pantai yang sangat membentang.

Bukan hanya itu, ternyata Santolo juga memiliki pasir putih yang mampu menambah nilai keeksotisan pantai yang satu ini. Bahkan adanya taman alam di kawasan pantai ini mampu menambah daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

5. Pantai Cijeruk

Pantai Cijeruk, berlokasikan di Pameungpeuk, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44176. Pantai ini memiliki keunikan yang bisa membuat para wistaawan berdeci kagum. Bagaimana tidak, Pantai yang satu ini memiliki dua sisi warna yang berbeda, yang mana warna tersebut bisa menjadi nilai jual yang hebat.

6. Pantai Manalusu

Pantai Manalusa, berlokasikan di sebelah selatan kota Garut yang memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak, di kawasan ini terdapat hamparan batu karang yang eksitis dengan seng-seng atau di seut juga dengan lubang-lubang unik pada karang yang terdampar tersebut.

7. Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Pranje, sebenarnya yang namanya pantai memiliki suasana yang sama, namun dengan pemandangan yang jelas pasti berbeda. Salah satu contoh pantai yang memiliki keindahan pemandangan yang berbeda adsalah pantai Karang Pranje. Pantai ini memiliki pemandangan alam yang bisa menghipnotis siapa saja yang melihatnya, berlokasikan di Karyasari, Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44176.

8. Pantai Karang Gajah

Pantai ini berlokasikan di daerah Sancang, yang mana sangat terkenal dengan kayu legendaris kaboanya. Konon katanya, kayu kaboa ini mampu memanggil hewan ganas speerti harimau dengan cara yang sangat ghaib.

9. Pantai Cicalobak

Pantai Cicalobak, berlokasikan diantara Pantai Santolo dan juga Pantai Rancabuaya. Memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, belum lagi di tambah dengan keindahan tebing karang yang menjulang tinggi berdiri dengan gagahnya. Namun yang sangat di sayangkan, karena perawatan yang tidak cukup meksimal, maka sjeumlah gajebo atau penginapan di sini sudah rusak terbengkalai.

10. Pantai Gunung Geder

Apakah Anda ingin merasakan romantisnya bermalam di pantai dengan pemandangan laut yang membentang? Nah, maka jawabannya ada di tempat ini, Pantai Gunung Geder. Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat luar biasa indahnya, dan siapapun yang berkunjung, pasti akan terhipnotis.