10 Tempat Wisata Kuliner Jogja Wajib Kalian Kunjungi

0
45

Kota Jogja memiliki pesona keindahan yang luar biasa. Selain itu, Kota Jogja terkenal dengan budayanya yang masih kental atau masih melestarikan adat dan budaya. Meskipun di tengah modernitas, tetapi mempunyai tempat keistimewaan bagi para wisatawan. Kota yang mempunyai potensi, Yogyakarta selalu menawarkan atau menambah beberapa tempat wisata. Namun tidak hanya tempat wisata budaya dan alamnya saja. Tetapi yang membuat menarik perhatian banyak orang yaitu Wisata Kuliner Jogja. Nah, buat yang bingung nyari tempat Wisata Kuliner Jogja berikut beberapa Wisata Kuliner yang menggugah selera lidah anda, diantaranya:

  1. Nasi Goreng Beringharjo

Meskipun nasi goreng dapat dicari di mana pun, tetapi tidak ada salahnya jika mencoba nasi goreng dari Yogyakarta. Tempat ini sudah berdiri lama yaitu sejak tahun 1960 hingga sekarang. Meskipun rasa Nasi gorengnya tidak berubah dikarenakan menggunakan rempah – rempah atau olahan bumbu dari zaman dulu yang masih terjaga. Lokasinya terletak di Jalan Pabringan 1, Yogyakarta.

  1. House Of Raminten

Tempat makan ini menyajikan menu khas tradisional namun dihidangkan menjadi berkelas dan elegan. House Of Raminten adalah salah satu tempat makan yang menghidangkan menu – menu tradisional diantaranya cunduk, brongkos, nasi kuning dan lain – lain. Arsitektur bangunan tersebut cukup menarik hingga tempatnya sangat nyaman. Untuk lokasinya berada di Jalan FM Noto 7, Kota Baru.

  1. Mie Telap 12

Lokasinya terletak di Jalan Pandean 10B, Yogyakarta. Menu andalannya berupa Mie namun rasanya berbeda dari mie yang sering kita temukan.

  1. Manggar Maning

Pada umumnya gudeg dibuat dari bahan dasar nangka muda. Nah, di Manggar Maning gudegnya terbuat dari bunga kelapa atau manggar. Katanya, Gudeg Manggar ini salah satu makanan istimewa kerajaan dulu dan biasanya dihidangkan bersama tempe bacem dan sayur krecek. Lokasinya terletak di Jalan Parangtritis KM 11,5, Manding, Bantul, Yogyakrta.

  1. Bong Kopi Town
Info Lainnya:  10 Tempat Wisata Kuliner Bogor Yang Unik Dan Kalian Wajib Coba

Adalah satu satu tempat makan yang memiliki desain menyerupai penjara. Bangunan ini dibaut seperti di dalam tahanan dan dilengkapi sekat jeruji besi pada setiap ruangan. Menu andalan yang disajikan berupa sapo tahu, penang fried noodle, kopi tetes dan lain – lain. Lokasinya terletak di Jalan Sagan Kidul 4, Yogyakarta.

  1. Banyu Mili Contry Club

Tidak hanya tempat wisata kuliner saja, tempat ini adalah sebuah tempat untuk rekreasi bersama keluarga. Tempat makan ini dipadukan dengan wisata air yang berupa kolam renang, hutan, danau dan wahana air. Menyajikan menu andalan seperti kepiting, udang bakar madu dan lain –lain. Menu lainnya yang tidak kalah enaknya yaitu ayam goreng, cumi bakar dan gurame bakar. Lokasinya di Perum Griya Mahkota, Jalan Godean, Yogyakarta.

  1. Sate Klathak Pak Pong

Merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Jogja yang cukup terkenal. Menyajikan aneaka hidangan sate special yang tidak akan pernah ditemukan di tempat makan lain. Meskipun bumbunya sederhana namun rasanya mempunyai ciri khas sendiri. Lokasinya terletak di jalan Imogori Bantul, Yogyakarta.

  1. Saoto Bathok Katro

Yaitu berupa soto namun disajikannya berbeda dengan menggunakan wadah dari tempurung kelapa. Tempat ini dipadukan dengan tempat kuliner dan budaya. Lokasinya terletak di Jalan Candi Sambisari No.6, Purwontani, Kalasan, Kabupaten Sleman.

  1. Es Buah PK

Tempat ini berdiri sudah lama dan selalu dipadati pengunjung atau ramai setiap harinya. Lokasinya berada di Jalan Pakuningratan No.76A,Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta.

  1. Mangut Lele Mbah Marto

Berdiri sejak tahun 1960 dan tempat makan ini setiap harinya selalu ramai pengunjung. Lokasinya terletak di Jalan Parangtritis KM 6.5, Dusun Sewon, Panggungharjo, Bantul, DIY.