10 Tempat Wisata Malam Jakarta Yang Menarik Dan Wajib Dikunjungi

0
11

Jakarta mempunyai destinasi wisata malam yang cukup populer. Di kota metropolitan ini tentunya terdapat beberapa tempat wisata malam yang dapat dieksplorasi. Tetapi, kebanyakan mungkin orang – orang yang tinggal di Jakarta tidak mempunyai waktu untuk bersantai pada siang hari. Sehingga hampir kebanyakan warga Jakarta melakukan kegiatan eksplorasi pada malam hari. Terdapat wisata malam Jakarta yang cukup menarik dan unik. Hingga dijadikan untuk hunting atau sekedar berfoto. Tentunya wisata malam di Jakarta sudah tidak asing lagi, berikut tempat wisata malam Jakarta yang perlu kalian ketahui dan wajib dikunjungi, diantaranya:

  1. RPTRA Kalijodo

Tentunya mencari wisata malam Jakarta tidak perlu jauh – jauh dari taman kota yang dapat dikunjungi secara gratis. Salah satu taman kota yang mempunyai daya tarik yaitu RPTRA Kalijodo. Merupakan ruang publik terbuka yang merupakan tempat untuk sekedar nongkrong bersama teman – teman. Taman ini memiliki fasilitas yang menarik seperti area bermain untuk anak – anak, perpustakaan mini, area skateboard hingga memiliki area yang cukup luas.

  1. Monas Atau Monumen Nasional

Kata siapa Monas itu membosankan?Monas saat malam hari ternyata sangat indah sekali. Saat malam hari lampu – lampu menyala dan membuat panorama sangat menarik untuk sebagai spot berfoto. Tugu Monumen Nasional juga merupakan monument bersejarah yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan pada zaman penjajahan. Selain terdapat tugu, juga memiliki area terbuka yang sangat luas sehingga banyak dijadikan kegiatan yang dapat dilakukan disini.

  1. Kota Tua

Selain memiliki Monas, wisata Kota Tua juga merupakan sebuah tempat wisata malam Jakarta yang sering dikunjungi warga Jakarta. Sebenarnya kota tua hanya bagian kecil kawasan Batavia. Tetapi pada masa lalunya tempat ini merupakan pusat perdagangan pada zaman belanda. Hingga sampai sekarang banyak bangunan peninggalan zaman belanda. Sehingga bangunan – bangunan ini dijadikan sebagai situs warisan budaya dan wisata sejarah Jakarta. Pada malam hari bangunan – bangunan ini nampak indah, karena dihiasi lampu yang berwarna – warni sehingga sangat menarik untuk dijadikan tempat berfoto.

Info Lainnya:  Wisata Banjarnegara Yang Tak Kalah Menarik
  1. Segara Beach Club Ancol

Mau mencari tempat berfoto ketika matahari akan terbenam? Nah, mungkin tempat ini salah satunya. Segara beach club ini adalah salah satu tempat keren di teluk Jakarta yang bagus untuk dijadikan tempat berfoto saat malam hari sambil menikmati berbagai macam kuliner di tempat ini.

  1. Taman Menteng

Selanjutnya wisata malam Jakarta yang lainnya yaitu Taman Menteng. Merupakan salah satu tempat yang cukup menarik untuk anda kunjungi. Taman ini sering dikunjungi warga Jakarta pada malam hari. Selain dapat berfoto – foto, kalian juga dapat menikmati pemandangan kota Jakarta.

  1. Dufan

Merupakan objek wisata Jakarta yang memiliki berbagai macam wahana menarik bahkan cocok dijadikan tempat berfoto saat malam hari. Meskipun tempat wisata ini buka hanya sampai jam 6 sore, namun saat akhir pekan buka sampai jam 8 malam.

  1. Taman Situ Lembang

Merupakan salah satu taman paling tua di Jakarta. Meskipun letaknya sedikit tersembunyi, yaitu di tengah – tengah perumahan elite. Di taman ini terdapat danau kecil yang airnya bersumber alami.

  1. Pecinan Glodok

Di beberapa kota besar tentunya ada yang bernama China Town. Namun masyarakat Indonesia sering menyebutnya pecinan. Lokasinya tidak jauh dari kota tua. Pada malam hari tempat ini dijadikan sebagai tempat kuliner yang menyajikan berbagai macam makanan yang menggugah selera makan.