10 Tempat Wisata Malam Semarang Yang Wajib Anda Kunjungi

0
22

Semarang merupakan kota yang memiliki sejarah. Banyak bangunan peninggalan yang berdiri kokoh pada masa zaman penjajahan belanda. Bangunan tua yang berdiri kokoh dan bernuansa perkotaan yang modern. Bahkan terdapat hotel atau resort dengan haraga ekonomis dapat dijumpai di Kota Semarang. Selain itu, terdapat wisata malam semarang yang berkesan romantis sehingga pas banget buat dikunjungi sama pasangan. Berikut wisata malam semarang yang membuat kalian ketagihan ketika datang lagi kesini.

  1. Jalan Pahlawan

Nah ketika berkunjung ke Kota Semarang, jangan lupa mampir untuk menikmati wisata malam semarang yaitu di Jalan Pahlawan. Di tempat ini kalian bisa merasakan keindahan kota semarang yang dihiasi gemerlapnya lampu berwarna – warni. Banyak pedangan yang menjual berbagai macam aneka makanan dan minuman disini.

  1. Taman Tabanas Bukit Gombel

Jika di Kota Jogja mempunyai Bukit Bintang yang cukup populer, Kota Semarang tidak kalah juga karena terdapat tempat wisata malam yang cukup menarik. Selain dapat menikmati udara yang sejuk, ditambah tempat ini bernuansa romantis. Tempat ini bernama Taman Tabanas yang terletak di Bukit Gombel. Disini kalian akan melihat hamaparan bukit yang luas dan suasana kota semarang yang dihiasi lampu yang berwarna – warni dari atas ketinggian. Nah, kamu juga tidak usah khawatir, karena di tempat ini terdapat café atau pedagang yang menjual aneka makanan yang beragam hingga penginapan yang cukup lengkap.

  1. Sungai Banjir Kanal Barat

Setelah menikmati Taman Tabanas, coba mampir lagi ke Sungai Banjir Kanal Barat. Terletak di kawasan semarang barat ini. Ketika berkunjung di tanggal yang pas, kalian dapat melihat festival lampion dan perahu hias. Tetapi saat tidak ada perayaan besar tempat ini bagus untuk buat nongkrong atau bersantai pada malam hari.

Info Lainnya:  Mengintip Uniknya Kampung Indian Di Kediri
  1. Lawang Sewu

Berikut wisata malam semarang yang cukup terkenal yaitu lawang sewu. Tidak hanya buka pada siang hari, tempat ini pun dibuka sampai malam hari. Bangunan – bangunan yang kental akan sejarahnya, namun dapat dijadikan sebagai tempat untuk bersantai ketika badan terasa lelah. Disini kalian dapat berkeliling melihat bangunan – bangunan tua sambil berfoto.

  1. Kawasan Pecinan

Tempat wisata malam semarang berikutnya yaitu kawasan Pecinan. Tidak hanya menikmati berbagai macam aneka kuliner saja, namun kalian bisa membeli oleh – oleh khas Kota Semarang yaitu Lumpia dan Bandeng Presto. Tidak hanya itu, kalian pun dapat berfoto di tempat ini karena terdapat tempat – tempat menarik di sekitar kawasan pecinan ini.

  1. Simpang Lima

Simpang lima merupakan salah satu tempat wisata malam semarang yang cukup terkenal dikalangan masyarakat kota semarang. Simpang lima ini adalah alun – alun terbesar di Kota Semarang. Kalian pun dapat menikmati waktu malam disini. terdapat berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat duduk, taman bermain untuk anak – anak dan lokasinya pun berdekatan dengan Jalan Pahlawan sehingga mudah untuk dicari. Selain bersantai, kalian juga bisa menikmati aneka kuliner yang terdapat di area kawasan alun – alun. Simpang Lima cocok sekali dijadikan sebagai tempat wisata berkumpul dengan keluarga.

  1. Kota Lama Semarang

Terletak di Jalan Letnan Jenderal Suprapto, Tanjung Mas, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Terdapat bangunan – bangunan tua yang masih kokoh dan kawasan ini dijadikan sebagai tempat berfoto dan tempat nongkrong.