12 Alasan Kenapa The Onsen Hot Spring Resort Malang Bisa Bikin Rencana Anda ke Jepang Batal

0
106

Jepang merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia. Keunikan budaya dan lifestyle yang dimilikinya membuat banyak orang didunia ingin berkunjung ke negeri Sakura ini. Namun bagi anda yang belum kesampaian untuk berkunjung ke Jepang, maka ada alternatif lain yaitu The Onsen Resort Batu Malang Jawa Timur. Resort ini sudah sangat populer karena konsep unik yang diusungnya. Disini, konsepnya berfokus pada khas Jepang. Tidak hanya dari dekorasi bangunan saja namun juga keseluruhan konsepnya termasuk jenis pelayanan yang ditawarkan. Pergi ke Jepang memang akan menyenangkan namun membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Lagi pula, The Onsen menawarkan konsep yang serupa bagi pengunjung untuk mendapatkan pengalaman layaknya sedang berlibur secara ekslusif di Jepang.

Mengapa The Onsen Resort Batu Malang jadi pilihan yang tepat

The Onsen Hot Spring berlokasi di Jl. Raya Arumdalu. Songgoriti, Batu, Jawa Timur. Ini merupakan resort yang menawarkan fasilitas berendam air panas asli dan alami. Onsen sendiri memiliki arti air panas atau hot spring khas Jepang. Letak resort ini berada diantara megahnya pohon pinus. Ditambah dengan latar belakang pemandangan yang indah, The Onsen memberikan pengalaman yang ekslusif bagi anda. Resort ini sendiri sudah dibangun sejak 2016 dan sudah launching di tahun 2017. Namun untuk grand openingnya sendiri baru diadakan tahun 2018 lalu. Masih fresh dan menawarkan sesuatu yang spesial, inilah alasan mengapa The Onset Resort bisa bikin anda justru enggan jauh-jauh berlibur ke Jepang:

  1. ‘Onsen’ yang merupakan alasan utama mengapa anda tidak perlu pergi ke Jepang

Kebanyakan turis yang datang ke Jepang pastinya tidak melewatkan kesempatan untuk merasakan onsen atau air panas yang datang dari sumbernya langsung dari kaki gunung Fuji yang membuat sensasi berendam air panas lebih spesial. Namun anda tidak perlu pergi ke Jepang untuk bisa merasakan sensasi yang sama. The Onsen juga menawarkan fasilitas air panas dari sumber mata air pegunungan sekitar Candi Soronggiti. Di resort ini, setiap cottage dilengkapi dengan onsen pribadi sehingga anda bisa bebas berendam kapanpun tanpa khawatir dengan tamu yang lain. Air panas disini ada disuhu 42 derajat celsius, dan mengandung belerang serta mineral yang bermanfaat bagi kesehatan.

  1. Pilihan Onsen pribadi maupun umum tersedia di The Onsen

Di The Onsen Resort Batu ini, pengunjung tidak melulu harus menginap untuk bisa menikmati sensasi berendam di air panas. Ini karena resort ini juga menyediakan onsen yang dibuka untuk umum yang disebut Genki Onsen. Disini terdapat dua kolam air panas yang terpisah khusus untuk laki-laki dan perempuan. Masing-masing kolam bisa menampung 20 orang. Anda hanya harus membayar sebesar Rp 100.000 untuk bisa berendam di resort ini. Jam operasional untuk Genki Onsen mulai pukul 15.00-18.00 WIB. Sambil berendam, anda bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang asri dan menyejukkan.

  1. The Onsen punya Gerbang Merah Khas Jepang

Berlibur ke Jepang tentunya hampir semua turis ingin menyambangi Gerbang Merah atau Torii. Ini merupakan gerbang tradisional di Jepang yang biasanya ad disetiap pintu masuk kuil Buddha. Tanpa harus pergi ke Jepang langsung, anda  justru bisa langsung datang ke The Onsen dan anda akan disambut dengan megahnya torii didepan pintu masuk. Tidak sedikit pengunjung yang mengabadikan momen dengan berselfie didepan torii versi The Onsen ini. Desain torii di The Onsen dibuat sama dengan yang ada di Jepang.

  1. Cottage dengan konsep Ryokan Jepang

Info Lainnya:  Kolam Renang Wisata Bukit Mas

Rumah-rumah di Jepang memiliki ciri khas tersendiri dan disebut Ryokan. Biasanya ini berupa ruangan dengan lantai kayu disertai dengan bantal duduk. Untuk memfasilitasi tidur biasanya diamparkan kasur tipis beserta selimut. Di The Onsen Resort Batu, anda dapat menginap di salah satu dari 25 cottage yang disediakan dengan konsep Ryokan sama seperti di Jepang. Setiap cottage di resort ini memiliki nama kota di Negeri Sakura seperti Tokyo, Kyoto, Osaka, Kobe dan lain-lain. Dekorasi didalam cottage mengusung konsep Ryokan yang kental. Terbukti dengan adanya meja pendek dengan alas tatami atau bantal duduk dan bukannya sofa seperti dikebanyakan resort atau hotel di Indonesia lainnya.

  1. Menikmati ritual minum teh ala Jepang

Di Jepang, minum teh sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan identitas masyarakatnya. Menyajikan teh untuk tamu di Jepang dilakukan sebagaimana sebuah ritual khusus sehingga membuat pengalaman minum teh terasa lebih spesial. Di Jepang, tradisi minum teh ini disebut Chato. Untuk bisa merasakan langsung pengalaman tradisi minum teh ala Jepang, The Onsen memfasilitasinya untuk anda. Disini, anda bisa menikmati tradisi minum teh di resort ini lengkap dengan berpakaian yukata, pakaian tradisional Jepang. Anda bisa menikmatinya di Chayam, venue khusus di resort ini untuk menikmati afternoon tea atau tradisi minum teh di sore hari ala Jepang.

  1. Lupakan piyama anda karena di The Onsen sudah disediakan kimono yukata

Menginap di The Onsen Resort Batu, anda tidak perlu repot-repot membawa baju tidur atau piyama dari rumah. Disini sudah disediakan kimono khas Jepang yang bernama yukata. Anda bisa mengenakannya selama menginap di sini. Jika anda tidak menginap, anda masih bisa menyewanya dengan biaya RP 150.000/2 jam untuk dewasa dan Rp 100.000/2 jam untuk anak-anak. Selain yukata, anda juga bisa menyewanya lengkap dengan aksesoris seperti obi, pita, sampai sandal khas Jepang. Meskipun tidak menginap, anda bisa foto-foto sambil mengenakan kostum tersebut dan serasa sedang berada di Jepang.

  1. Jembatan Shinkyo ada di The Onsen

Di Jepang, jembatan Shinkyo sangatlah ikonik dan populer. Kabarnya, ini merupakan jembatan terbaik yang pernah ada bahkan ia dibangun ribuan tahun yang lalu.  Jembatan ini berada diatas Sungai Daiya, tepatnya didekat kuil Futurasan-Jinja di Nikko. Dulu, yang bisa melintasi jembatan hanya kaisar Jepang dan jajaran kekaisarannya. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa jembatan tersebut tinggal berkunjung ke The Onsen. Disini ada replika jembatan Shinkyo lengkap dengan warna merah yang menjadi ciri khas Jepang. Anda bisa jalan-jalan disekitar jembatan sambil mengenakan yukata dan berselfie sepuasnya.

  1. Ada The Onsen Garden yang tidak boleh dilewatkan

Masih mengenakan kostum yukata yang disewa untuk dua jam tentunya anda harus memaksimalkannya. Salah satunya dengan cara mengenakannya sambil jalan-jalan disekitar The Onsen Garden. Ini merupakan taman yang lagi-lagi berkonsep khas Jepang. Anda bisa mencari spot foto terbaik untuk diabadikan. Di garden ini pula, anda bisa berpose didepan gerbang merah Torii dan jembatan merah Shinkyo. Selain menjadi spot foto yang cantik, taman ini juga memberikan sensasi relaksasi karena berbagai pepohonan, tanaman, serta latar belakang pegunungan yang indah.

  1. Di The Onsen bisa wisata kuliner khas Jepang

Salah satu daya tarik The Onsen Resort Batu ialah adanya restoran bernama Fushimi yang dibuka untuk umum. Anda bisa berkunjung tanpa menginap dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000/orang. Nantinya tiket bisa ditukar dengan 2 botol minuman. Kemudian, pengunjung bisa langsung ke area restoran dan menikmati berbagai hidangan ala Jepang mulai dari sashimi, sushi, ramen, dll. Jika anda belum puas dengan hidangan khas Jepang, anda bisa melanjutkan kuliner ala western termasuk hidangan lokal Indonesia. Anda bisa mengeskplor semua area resto untuk mencoba berbagai hidangan.

  1. Belajar budaya Jepang di The Onsen

Berkunjung ke The Onsen akan membuat anda serasa sedang wisata ke Jepang. Ini karena anda juga bisa mempelajari budayanya. Di The Onsen, anda bisa belajar Ikebana, atau seni merangkai bunga serta Origami, seni lipat kertas khas Jepang. Jadi selain berelaksasi dan bersenang-senang, anda juga bisa mengasah keterampilan dan mempelajari budaya Jepang dengan cara yang tidak membosankan. Dan ini hanya ada di The Onsen. Akan lebih lengkap jika anda membawa serta keluarga sehingga suasana belajar menjadi lebih menyenangkan.

  1. Fasilitas berbagai acara dengan dekorasi khas Jepang ada di The Onsen

Bagi anda yang ingin mengadakan acara misalnya gathering rekan kerja, reuni sekolah, sampai merayakan ulang tahun dengan konsep khas Jepang maka bisa langsung mengontak staf The Onsen Resort Batu. Di resort ini tersedia Bushido Hall yang merupakan balai serbaguna untuk disewakan. Di Jepang sendiri, Bushido merupakan istilah untuk seni beladiri samurai yang menjunjung konsep kesetiaan, harga diri, serta rasa hormat. Balai serbaguna ini disewakan untuk berbagai keperluan. Kapasitasnya pun mumpuni yakni bisa menampung sebanyak 150 orang. Anda yang ingin mengadakan acara yang unik dan tematik, maka tidak ada salahnya menyewa Bushido Hall di The Onsen untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Bahkan, anda juga bisa menyewanya untuk mengadakan upacara pernikahan ala Jepang yang unik namun menarik.

  1. Staff ramah dan jam operasional resort 24 jam

Saat masuk ke area The Onsen, anda akan langsung disambut dengan staff ramah. Resort ini sendiri dibuka 24 jam bagi tamu yang ingin menginap, berbeda dengan beberapa fasilitas yang hanya dibuka pada periode waktu tertentu untuk umum. Jadi, anda bisa datang kapanpun dan tetap akan disambut dengan senyuman hangat staff resort lengkap dengan welcome drinks. Staff yang memandu tradisi minum teh khas Jepang mengenakan pakaian tradisional Jepang sehingga membuat anda benar-benar serasa sedang liburan langsung di Negeri Sakura. Hanya bedanya, staff disini tidak akan mengajak anda berkomunikasi dalam bahasa Jepang tentunya. Namun sensasi ala Jepang akan terasa sangat kental ketika anda menginap ataupun sekedar menikmati beberapa fasilitas di resort ini.

Info Lainnya:  Objek Wisata di Semarang yang Paling Nyaman Untuk Dikunjungi

Harga sewa kamar tipe 2 mulai dari Rp 3.000.000/malam. Sedangkan untuk tipe kamar tipe 3 mulai dari harga RP 4.000.000/malam. Harga sewa cottage memang sedikit mahal jika dilihat dari nominalnya. Namun jika dilihat dari sisi pengalaman dan pelayanan serta fasilitas yang diberikan, tentunya harga yang anda bayar sudah sangat pantas. Bayangkan saja jika anda harus pergi ke Jepang untuk mendapatkan pengalaman yang serupa. Maka menginap di The Onsen Resort Batu merupakan alternatif yang tepat ketimbang harus jauh-jauh pergi ke Jepang.