15 Destinasi Wisata Madiun Yang Populer Dan Wajib Anda Kunjungi

0
12

Madiun adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Kota Madiun ini dijuluki sebagai Kota Gadis. Meskipun itu, Kota Madiun juga terdapat beberapa tempat wisata yang sangat menarik dan mempesona. Saat berkunjung ke tempat wisata madiun, disamping itu pula dapat menawarkan suasana berlibur yang berbeda dan berkesan. Tempat wisata baru memang hampir dicari dan diburu oleh para wisatawan. Nah, buat kalian yang mau nyari tempat wisata buat liburan nanti nggak usah bingung, karena disini akan memperkenalkan tempat wisata apa aja sih yang ada di Madiun, berikut selengkapnya daftar tempat wisata madiun, diantaranya:

  1. Waduk Kedungbrubus

Merupakan sebuah waduk yang dijadikan sebagai saluran irigasi yang terletak di Dusun kedungbrubus, Desa Bulu, Kecamatan Pilangkeceng, Kabupaten Madiun. Waduk ini diresmikan sejak tahun 2008, yang berbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro. Fungsi waduk ini bertujuan untuk fasilitas irigasi. Dan akhirnya banyak masyarakat mendirikan berbagai fasilitas untuk dijadikan sebagai tempat wisata, sehingga waduk ini semakin ramai dan dikunjungi banyak orang. Selain itu, waduk ini menawarkan keindahan alam dan menyajikan wisata sejarah seperti terdapat fosil purbakala dan lain – lain.

  1. Brumbun Tubing Adventure

Merupakan salah satu tempat wisata madiun yang menawarakan wahana permainan air, seperti memanfaatkan sungai lereng Gunung Wilis yang mengalir deras. Walaupun demikian area sekitar sungai ini masih alami, saat menyusuri sungai kamu akan dimanjakan pemandangan alam dan pedesaan yang suasananya tenang atau adem. Tidak hanya itu saja, terdapat bebatuan di sepanjang sungai yang terbilang cukup menantang dan menguji nyali.

  1. Kolam Renang Sendang Biru

Walaupun tempat ini hanya sebuah kolam renang, tetapi sudah dilengkapi fasilitas atau berbagai macam wahana permainan air. Kolam renang ini cukup terkenal di kalangan masyarakat Kota Madiun. Untuk lokasinya terletak di Jalan Raya Mungut, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Info Lainnya:  30 TEMPAT WISATA DI JOGJA YANG POPULER & BIKIN LIBURAN ASYIK
  1. Gunung Wilis

Dari lima daerah yang membentang Gunung wilis yaitu Wilayah Nganjuk, Wilayah Kediri, Wilayah Trenggalek, Wilayah Ponorogo dan Wilayah Tulungagung. Kawasan ini berada di ketingian sekitar 2.169 mdpl, oleh karena itu suasana di sekitar Gunung ini sangat sejuk dan adem. Gunung wilis merupakan gunung berapi namun dalam keadaan tidak aktif. Dikarenakan gunung tersebut tidak terlalu tinggi.

  1. Waduk Dawuhan

Lokasinya berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wanoasri, Kabupaten Madiun. Waduk ini memiliki pemandangan alam yang sangat mempesona, sehingga cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

  1. Waduk Bening Widas Saradan

Lokasi di Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

  1. Monumen Kresek

Lokasi di Kresek, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

  1. Sun City and Theme Park

Lokasi di Jalan Letjen Suparman No.8, Oro –oro ombo, Kota Madiun, Jawa Timur.

  1. Klenteng Tri Darma Madiun

Lokasi di kejuron, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur.

  1. Air Terjun Slampir

Lokasi di Wilayah Perkebunan Kopi, Desa Kare, Kecamata Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

  1. Air Terjun Krecekan Denu

Lokasi di Desa Kepel, Kecamatan Grape,Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

  1. Air Terjun Banyulawe Dong

Lokasi di Dusun Gligi, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

  1. Air Terjun Kucur

Lokasi di Desun Pucang Sawit, Desa Padas, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

  1. Wisata Sejarah Nglambangan

Lokasi di Nglambangan, Kecamatan wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

  1. Bumi Perkemahan Kare Kandangan

Lokasi di Kandangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.