15 Destinasi Wisata Magetan Terbaru Dan  Wajib Kalian Kunjungi

0
12

Magetan merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur, yang mempunyai potensi objek wisata liburan yang unik untuk disinggahi. Kabupaten Magetan cukup terkenal karena terdapat beberapa hasil karya rumahan seperti anyaman dari bambu, rengginang, kerajinan kulit dan kerupuk yang berbahan dasar nasi. Sehingga tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya saja, melainkan berbagai macam aneka kuliner yang menggugah selera makan. Nah, selanjutnya tempat wisata apa saja sih yang dijadikan sebagai destinasi Wisata Magetan, berikut selengkapnya:

  1. Taman Genilangit

Terletak di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol. Rute perjalanan ke tempat ini mudah di jangkau dari pusat kota. Setiap harinya tempat ini ramai dengan pengunjung dan fasilitas yang ditawarkan seperti sepeda angkasa yang dilengkapi peralatan yang aman ketika saat digunakan. Jadi, pengunjung akan merasakan keseruan saat berkunjung ke salah satu Wisata Magetan.

  1. Terowongan Lowo

Merupakan sebuah sungai yang memiliki arus yang tenang dan tempat ini semakin populer dikalangan masyarakat Magetan. Selain menawarkan keindahan lingkungan di sekitar sungai yang masih alami, terdapat pula wahana bermain ban. Sehingga pengunjung dapat menikmati permainan air sambil menikmati panorama pesawahan sekelilingnya.

  1. Wisata Ujung Kulon

Wisata Magetan berikutnya yang lagi populer yaitu Taman Ujung Kulon. Tempat ini menawarkan perbukitan hijau, pohon – pohon dan perkebunan. Selain itu, terdapat tempat untuk berfoto dan gardu pandang sambil menikmati aneka kuliner Magetan.

  1. Magetan Green Garden

Jika tentang Wisata Alam, Magetan salah satu juaranya, kabupaten yang berada di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur ini mempunyai objek wisata agro, salah satunya Green Garden. Selain bisa liburan, kalian juga bisa sambil belajar tentang tumbuhan dan tanaman d tempat ini. Terletak di Desa Truneng, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan.

Info Lainnya:  15 Destinasi Wisata Nganjuk Yang Menarik Dan Populer
  1. Kebun Strawberry Sarangan

Kabupaten Magetan memang area wisata yang cukup lengkap. Bukan danau saja yang dijadikan daya tarik, namun perkebunan warga yang dijadikan tempat keren.

  1. Air Terjun Tirtosari

Menawarkan pesona alam yang sangat indah sekali, salah satu tempat yang harus dikunjungi untuk sekedar bersantai sambil menikmati alam yaitu Air Terjun Tirtosari yang lokasinya di Ngluweng, Kecamatan Ngancar, Plaosan. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah bentuknya yang bertingkat dan terdapat pepohonan yang rindang.

  1. Telaga Wahyu

Lokasinya berdekatan dengan Telaga Sarangan. Walaupun area tempat ini lebih luas Telaga Sarangan, namun kalian dapat menikmati liburan disini bersama keluarga. Fasilitas yang disediakan berupa sepeda air yang mengelilingi danau dan terdapat pemandangan alam seperti perbukitan dan perkebunan.

  1. Mojosemi Forest Park

Tempat ini sangat cocok buat kalian yang mau berlibur bareng sahabat, Karena tempat ini menyediakan berbagai jenis wahan berupa outbond dan ATV. Lokasinya terletak di Jalan Raya Telaga Sarangan, Kecamatan Sarangan.

  1. Telaga Sarangan

Alamat di Jalan Ngroto Sarangan, Plaosan, Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

  1. Rumah Hobbit Wonomulyo

Alamat di Genilangit, Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

  1. Taman Sarangan

Alamat di Jalan Raya Sarangan No.47, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

  1. Taman Ria Maospati

Alamat di Jalan Solo, Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur

  1. Telaga Klumpit

Alamat di Desa Banyudono, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan.

  1. Gunung Lawu

Terletak di 3 Wilayah yaitu Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Karanganyar.

  1. Candi Simbatan

Alamat di Simabatan, Nguntoronadi, Simbatan, Magetan.