15 Destinasi Wisata Nganjuk Yang Menarik Dan Populer

0
16

Nganjuk merupakan salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini memiliki sejuta keindahan alamnya yang sangat menakjubkan dan ada beberapa wisata alamnya yang masih tersembunyi sehingga belum banyak orang – orang yang mengetahui akan pesona keindahan hingga tempat – tempat wisata yang unik dan menarik.

Kabupaten Nganjuk memiliki beberapa spot wisata yang menarik, mulai dari situs sejarah, situs, budaya, spot untuk berfoto, air terjun, Danau dan masih banyak situs lainnya yang wajib dijelajahi oleh kalian. Buat kalian yang berencana liburan, tidak usah khawatir karena Kabupaten Nganjuk menyuguhkan beberapa wisata sebagai pilihan anda saat berlibur. Meskipun Kabupaten Nganjuk belum pernah terdengar tentang tempat wisata yang keren, namun kenyataannya kabupaten Nganjuk juga memiliki wisata alam yang menarik dan keren bahkan tidak kalah sama wisata di Kabupaten lainnya. berikut wisata nganjuk yang perlu kamu ketahui dan wajib dikunjungi, diantaranya:

  1. Air Terjun Roro Kuning

Destinasi wisata nganjuk salah satunya yaitu air terjun roro kuning. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dan tidak begitu tinggi. Namun ternyata air terjun ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Terletak di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kota Nganjuk, Jawa Timur. Sebenarnya air terjun ini cukup unik karena air yang mengalir ke bawah tidak langsung jatuh ke tanah, melainkan jatuh merambat ke tebing air terjun. Selain dapat menikmati pemandangan air terjun, kalian juga dapat menikmati fasilitas kolam renangnya juga hingga terdapat hutan penangkaran rusa yang dapat kamu kunjungi.

  1. Candi Ngetos

Selanjutnya objek wisata sejarah nganjuk berikutnya yaitu Candi Ngetos. Objek wisata ini merupakan destinasi wisata sejarah yang wajib dikunjungi. Lokasinya berada di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Nganjuk, Jawa Timur. Candi ini merupakan salah satu candi peninggalan pada zaman majapahit. Selain itu, bangunan – bangunan yang terdapat di Candi Ngetos ini telah mengalami perubahan dikarenakan beberarapa batu candi telah rusak atau roboh karena usianya yang terbilang sudah tua. Namun keindahan yang legendaris masih menyimpan sejarah dan tentunya jangan sampai melewatkan berkunjung kesini.

  1. Bukit Watu Songgong
Info Lainnya:  Tempat Wisata Di Solo Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Kamu dapat melihat pesona panorama alam yang sangat indah dari atas ketinggian bukit Batu Senggong. Lokasinya berada di Desa Margopatut, Kecamatan Sawahan, Kota Nganjuk, Jawa Timur. Tempat wisata nganjuk ini setiap harinya ramai dikunjungi pengunjung terutama kalangan anak muda yang gemar berfoto atau selfie, sehingga tempat ini hanya dijadikan spot berfoto. Selain menikmati keindahan alam di sekitar bukit watu songgong, kalian dapat menghirup udara segar sambil bersantai.

  1. Klenteng Hok Yoe Kiong

Terletak di Jalan Raya Sukomoro, Nganjuk, Sukomoro, Jawa Timur.

  1. Air Terjun Sri Gunting

Terletak di Ngliman, Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

  1. Gedung Juang Nganjuk

Terletak di Jalan DR.Sutomo No.60, Kauman, Kecamatan Nganjuk, Nganjuk, Jawa Timur.

  1. Taman Rekreasi Anjuk Ladang

Terletak di Jalan Anjuk Ladang, Ploso, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

  1. Waduk Oro – Oro Ombo

Terletak di Oro-oro ombo, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

  1. Museum Anjuk Ladang

Terletak di Jalan Gatot subroto, Ringin Anom, Kauman, Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

  1. Air terjun Sumbermanik

Terletak di Area Pesawahan, Blongko, Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

  1. Taman Pandan wilis

Terletak di Area Sawah, werungotok, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.