15 HAL MENARIK DARI KEINDAHAN PANTAI PANGANDARAN JAWA BARAT

0
143

Pantai Pangandaran. Indonesia negeri kepulauan yang indah dengan melimpahnya berbagai kekayaan alam, mulai dari tempat wisata yang bertakjub pantai atau pun itu menghijaunya pegunungan. Perairan yang mendominasi nusantara, membuat negeri ini memiliki banyak pantai. Pantai-pantai tersebut menjadi objek wisata yang paling digemari oleh setiap pengujung. Tak heran jika banyak wisatawan dari luar negeri berkunjung dan rela mengeluarkan kocek dari dalam kantong. Pantai-pantai indah itu tersebar dengan luas mengelilingi berbagai pulau di Indonesia. ragam keindahan pun berbeda-beda dari setiap tempatnya, setiap pantai memberikan ciri khas sesuai dimana tempatnya berada. Salah satunya adalah Pantai Pangandaran. Pantai ini adalah sebuah pantai yang telah menjadi pilihan favorit para penggemar pantai.

Mengenal Lebih Dekat Objek Wisata Pantai Pangandaran

Berbicara mengenai pantai, pasti tidak akan ada habisnya. Pantai selalu berhasil memikat setiap hati untuk kembali lagi di tempat itu. Terlebih lagi pasir lembutnya selalu mengantarkan kita semakin mencintai tempat wisata tersebut. Menikmati pemandangan tenggelamnnya mentari di ufuk barat pasti hal yang paling indah untuk diabadikan. Pantai Pengandaran menjadi objek wisata yang tidak terukir indahnya, berbagai hal menarik bisa dibahas dengan mudah dalam beberapa poin dibawah ini, anda yang tengah berlibur bisa memilih Pantai Pangandaran menjadi pilihan untuk dikunjungi.

  1. Pantai Pangandaran Objek Wisata Terkenal di Jawa Barat

Jawa Barat termasuk kedalam provinsi yang memiliki berbagai kabupaten dan kota dengan kapasitas daerah wisata yang tinggi. Tak heran jika provinsi ini mendapatkan perhatian para traveller yang ada di Indonesia. Pantai Pangandaran merupakan refleksi dari keindahan alam Indonesia, di pantai ini anda bisa menemukannya setelah anda melewati 212 km dari pusat ibu kota Jawa Barat, Kota Bandung. Kabupaten Pangandaran memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis untuk pertama kalinya di tahun 2012. Sehingga tak heran jika tempat ini menjadi pusat terbaik dalam mencari keindahan pantai. Setelah memisahkan diri, Pangandaran memiliki fokus tersendiri untuk melihat beberapa pontensi alam untuk dijadikan tempat wisata layaknya beberapa kota lain.

  1. Lokasi tempat wisata Pantai Pangandaran yang mudah untuk ditemukan oleh para pengunjung

Walaupun tergolong sebagai kabupaten, tetapi Pangandaran merupakan salah satu tempat yang menjadi favorit di laman pencarian ketika anda mengetikkan nama ‘pangandaran’. Terlebih lagi Pantai Pangandaran,  pantai ini cukup mudah ditemukan. Jika anda melakukan perjalanan dari Kota Bandung, anda bisa membawa kendaraan pribadi seperti mobil kalau tidak, anda bisa menaiki bus yang akan melaju menuju Pangandaran. Kemudahan tersebut merupakan salah satu para pengunjung memprioritaskan pantai ini sebagai pilihan dengan tempatnya di Desa Pananjun, Pangandaran daerah Provinsi Jawa Barat.

  1. Menikmati senja terbaik di Pantai Pangandaran

Siapa manusia yang tidak menyukai keindahan senja di dunia ini. Senja selalu mendatangkan ketakjuban pada sang pencipta. Maka tak heran sebagian orang rela untuk memulai beberapa perjalanan hanya ingin menyaksikan senja di petang menyongsong. Tidak heran, jika setiap sore juga Pantai Pangandaran selalu penuh dengan lautan manusia. Mereka menikmati senja di sebuah pantai terbaik di Jawa Barat ini, dengan membawa beberapa makanan yang akan dinikmati. Selain itu, terdapat juga beberapa pasangan muda-mudi tengah melenggak lenggok di area pantai untuk mendapatkan foto terbaik bersama senja. Senja akan semakin nikmat jika selalu dipandangi dengan penuh syukur.

  1. Putih Bersih Pasir Objek Wisata Pantai Pangandaran
Info Lainnya:  47 Daftar Tempat Wisata Purwakarta

Pasir putih merupakan ciri khas yang selalu melekat pada tempat wisata berjenis pantai, siapa yang tidak ingin menginjakkan kakinya di pasir lembut Pantai Pangandaran.  Pantai ini tidak kalah menarik seperti beberapa pantai lainnya di Pangandaran diantaranya adalah, Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas dan bahkan Pantai Madu Sari tetapi tetap saja Pantai Pangandaran menjadi favorit. Selain itu, ombak pantai selatan ini tidak terlalu kuat sehingga kita bisa menikmati dengan lebih santai tak perlu terburu dan ketakutan. Kemudian tim penyelamat selalu berjaga di tepi pantai untuk menjaga sebuah kecelakaan.

  1. Menyantap Makan Siang di Tepi Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran memang sangat cocok menjadi tempat berkemah bagi mereka yang tengah bertraveller, disini anda dapat mendirikan tenda khusus camping membuat api unggun saat malam hari. ombak Pantai Pangandaran yang terbilang tenang menjadikan pantai ini tempat untuk menginap dan paginya setelah bermalam. Anda bisa memesan makanan di kedai atau warung makan sekitar pantai untuk memenuhi kebutuhan pokok anda saat kelaparan. Ketika hari menjelang siang, anda bisa mencicipi Es kelapa muda dibawah terik matahari. Hal ini akan memberikan kenikmatan tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang. Bahkan ini adalah kenikmatan yang tidak bisa tergantikan sepanjang perjalanan liburan.

  1. Spot-spot terbaik untuk mengambil gambar di Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran memiliki beberapa spot yang menarik untuk dijadikan tempat yang dikenang melalui jepretan foto. Jika anda melihat berbagai tempat yang ada. disana anda bisa berbagi kebahagian dengan warganet dalam postinganmu. Indonesia seperti memiliki pantai hawai versi lokal. Beberapa spot akan terlihat anda seperti berada di luar negeri. Terlebih dengan di saat sore hari atau menjelang waktu magrib tiba. Anda akan melihat goresan langit dengan keindahannya. Anda cukup menyediakan alat untuk menjepret da mengabadikannya. Tidak perlu menggunakan kamera, cukup dengan kamera didalam handphone genggam mu sudah mengabadikannya kok.

  1. Pantai Pangandaran Merupakan Tempat terbaik berlibur di musim panas

Musim panas merupakan musim yang paling dinantikan oleh masyarakat di dunia barat. Pada musim tersebut, mereka dapat dengan leluasa berlibur mulai dari negeri sendiri hingga ke luar negeri. Memang berbeda dengan Indonesia yang hanya memiliki dua musim, Eropa yang terkenal dengan 4 musim memang membutuhkan hari yang panas untuk menjemur bada. Terlebih lagi masyarakat tersebut senang sekali berjemur, terutama di bawah terik panasnya mentari. Salah satu pantai yang kerap kali dikunjungi oleh para wisatawan adalah Pantai Pangandaran. Walaupun, tidak sebanyak pengunjung seperti di Pantai Kuta Bali. Tetap saja, tempat ini menjadi favorit saat berlibur.

  1. Pantai Pangandaran menjadi ikon kebanggaan masyarakat Pangandaran

Indentik dengan pantai membuat Pangandaran, tak pernah sepi pada setiap harinya selalu ada wisatawan dalam negeri maupun luar negeri berkunjung. Nah, untuk kali ini masyarakat Pangandaran menjadikan pantai sebagai tempat yang luar biasa tak sedikit dari mereka yang membanggakan selalu Pantai Pangandaran  saat berada diluar. Pantai yang indah-indah menjadi ikonik tersendiri, bahkan pemerintah pun mendukung program tersebut.  Pantai Pangandaran menjadi salah satu  tempat yang selalu dibangun dan perbaharui setiap tahunnya. Tak heran jika Pantai Pangandaran  selalu mendapatkan wajah baru di tiap tahun, hal ini akan menjadi kejutan tersendiri bagi pengunjung.

  1. Pantai Pangandaran, Tempat Berlangsungnya Acara Tradisional dari Masyarakat Pangandaran
Info Lainnya:  Pesona Keindahan Pantai Nglambor Yogyakarta

Berbagai acara tradisional yang digelar tiap tahunnya kerap kali menggunakan Pantai Pangandaran  sebagai tempat untuk perayaan. Tak sedikit acara yang di helat, mulai dari acara tradisional yang melibatkan banyak orang hingga acara secara individu. Acara tersebut akan membutuhkan makanan dan berbagai ritual lainnya. Seperti perayaan di akhir tahun, perayaan tersebut merupakan hal yang tidak biasa dan sangat spesial. Masyarakat akan berbondong-bondong membawa makanan dan disantap secara bersama saat tiba di Pantai Pangandaran. Kekeluargaan yang dibangun memberikan kesan tersendiri bagi setiap orang yang melihatnya, seperti mendapatkan berkah yang sangat luar biasa dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

  1. Fasilitas-fasilitas yang disediakan Pengelola Untuk Pengunjung Pantai Pangandaran

Setiap tempat wisata atau objek wisata selalu memiliki beberapa hal yang diandalkan dan dijadikan sebagai tempat favorit bagi para pengunjungnya. Diantaranya adalah di Pantai Pangandaran, didalam pantai ini anda akan merasakan banyak hal yang sudah terfasilitasi oleh pengelola, sehingga tak perlu heran jika anda melihat banyak pelayanan yang diberikan. Seperti tersedianya tempat untuk parkir kendaraan, kedai atau warung menikmati makanan, dekat dengan tempat beribadah dan kenyamanan serta keamanan yang selalu diberikan oleh para pengelola. Pantai merupakan terbaik tempat untuk berlibur di masa-masa senggang seperti sekarang ini.

  1. Tiket Masuk Tempat Wisata Pantai Pangandaran yang Murah Meriah

Pantai-pantai yang ada di Indonesia memang sangat indah-indah, namun tidak semuanya mematok harga murah untuk masuk sekaligus berlibur di dalamnya. Tetapi berbeda dengan  Pantai Pangandaran, tempat wisata dengan harga yang cukup lumayan dan tidak menguras kantong anda. Sehingga, para pengunjung pun senang sekali berlibur ke pantai ini. Selain pemandangan yang indah, tempat ini menyajikan berbagai hal yang menantang lainnya dan dapat diabadikan dalam foto di kamera pribadi anda. Jepretan-jepretan yang indah akan mewarnai anda saat usai liburan ke pantai. Pantai Pangandaran bisa menjadi   tempat terbaik bagi mereka yang membutuhkan hiburan.

  1. Tempat Wisata Berlibur Khusus Bagi Keluarga Besar di Pantai Pangandaran

Keluarga merupakan tempat terbaik untuk melimpahkan segala keluh kesah dan tempat kita mengadu semua kesulitan. Keluargalah yang akan menerima kembali kita, siapapun kita keluarga tetap menjadi tempat di dunia untuk pulang. Maka dari itu banyak orang yang meluangkan waktunya hanya untuk berlibur bersama keluarga besar. Tak heran ada banyak masyarakat memprioritaskan hari libur, untuk mendekatkan diri bersama keluarga tersayang. Salah stau tempat yang bisa menjadi favorit dalam liburan keluarga liburan adalah Pantai. Pantai pilihan yang paling tepat untuk menikmati hari panjang, di Pantai Pengandaran tempat yang bisa menjadi alternatif pilihan.

  1. Wahana-wahana terbaik dalam objek wisata Pantai Pangandaran
Info Lainnya:  Ini Dia Harga Tiket Dan Alamat Jungle WaterPark Bogor

Pantai Pangandaran menyajikan beberapa wahana yang bisa anda coba saat berkunjung ke tempat wisata ini. Wahana air yang menantang akan menghampiri anda, dengan tarif yang telah disediakan anda bisa menaiki banana boat atau beberapa boat lainnya di tengah pantai. Tentu saja dengan pengamanan dari para pengelola Pantai Pangandaran, berbagai hal yang bisa anda gunakan dan dicoba dalam wahana air ini. Cukup dengan mental yang kuat dan tidak merasakan ketakutan yang berlebih. Bagi mereka yang menyukai tantangan. Wahana yang seperti inilah yang selalu ditunggu saat berliburan, maka dari itu you can try it!

  1. Kenyamanan dan Keamanan yang selalu terjaga saat berada di tempat wisata Pantai Pangandaran

Kenyamanan merupakan kunci utama dalam melakukan hal yang berhubung dengan tempat wisata. Tidak heran jika anda akan merasakan kesan-kesan yang baik saat berkunjung ke suatu tempat, dengan pelayanan yang baik dan tidak mengecewakan. Lain lagi jika anda tidak dilayani dengan baik maka dari itu akan melahirkan kebencian bahkan dendam tersendiri usai berkunjung. Di pantai Pangandaran selalu memberi kesan yang baik bagi para pengunjung. Mulai dari keamanan para pengunjung, keamanan akan berdampak pada kenyamanan. Jika kita sudah merasa aman dalam keadaan apapun maka kita juga akan merasa nyaman dan tenteram.

  1. Pantai Pangandaran Unik Dengan Kisah Mitosnya Dimana Sang Penguasa Pantai Selatan Berada di Dalamya

Kisah Nyi Roro Kidul tak asing lagi didengar oleh telinga kita, bahkan hal tersebut telah beredar dalam halaman-halaman buku pada masa sekolah. Di Pantai Pangandaran  sang penguasa tersebut berada, maka dari itu disini para pengunjung jika tidak boleh  bertingkah laku yang macam-macam. Mengingat kepercayaan masyarakat sekitar pantai masih kuat mengenai snag penguasa. Kisah-kisah yang beredar menjadi pengetahuan baru bagi para pendatang agar bersikap baik dan sopan santun dimanapun anda berada. Kesopanan dan kesantunan harus selalu dibawah sekalipun itu tengah berlibur di suatu tempat.

Itulah 15 poin menarik yang wajib kamu ketahui mengenai tempat wisata yang paling terkenal di Provinsi Jawa Barat yaitu Pantai Pangandaran. Pantai yang terkenal dengan air lautnya yang tenang dan pasir putih yang membentang membuat para pengunjung ingin segera kembali ke tempat tersebut. Pangandaran akan memberikan kisah terbaru dan memberikan kisah terbaik anda berkenaan dengan liburan. Liburan akan semakin bermakna saat anda memberikan kesempatan bagi otak anda juga beristirahat dan melepaskan penat. Pantai Pengandaran adalah tempat yang paling tepat untuk berlibur baik bersama teman, keluarga besar ataupun pasangan anda. Kenyamanan dan keamanan yang diberikan akan semakin membuat anda tenang.

Harga tiket masuk di Pantai Pangandaran      : 6000/pejalan kaki

Opening hours                                       :  24 jam

Food court                                             : Yes

Bus parking                                           : Yes

Addres                                                  : di Desa Pananjun, Pangandaran daerah Provinsi Jawa Barat.