15 Tempat Wisata Asyik di Tangerang Untuk Liburan Singkat Akhir Pekan

0
95

Tangerang memiliki lokasi yang strategis untuk masyarakat sekitar Jabodetabek menghabiskan waktu liburan di akhir pekan. Ada beragam tempat wisata di Tangerang yang bisa dipilih sehingga masyarakat tidak melulu harus selalu ke Bogor dan Puncak untuk berakhir pekan. Tangerang memang sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia terlebih karena disinilah Bandara Soekarno Hatta berada. Namun, Tangerang juga memiliki potensi pariwisata yang menjanjikan dan layak untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam sampai wisata modern, Tangerang menghadirkan semuanya dengan lengkap.

15 Rekomendasi tempat wisata di Tangerang yang menarik

Pariwisata di Tangerang memang terus berkembang. Meskipun ia merupakan salah satu kota dengan mobilitas tinggi, industri pariwisatanya tetap dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk itu, ada cukup banyak destinasi wisata di Tangerang yang diperuntukkan untuk rombongan keluarga, sahabat maupun rekan kerja yang ingin menghabiskan waktu liburan singkat di akhir pekan dengan memuaskan. Berikut 15 rekomendasi objek wisata di Tangerang yang cocok untuk dikunjungi terutama di akhir pekan:

  1. Kandang Godzila, Tebing Koja

Dari namanya, destinasi wisata yang satu ini memang agak menyeramkan, terutama bagi yang tidak begitu menggemarinya. Namun, objek wisata yang satu ini menawarkan sensasi wisata yang unik sekaligus menarik bagi pengunjung. Terinspirasi dari film dan series dimana godzila menjadi karakter utamanya, objek wisata ini merupakan destinasi wisata alam yang cocok untuk seluruh keluarga, sekalipun yang memiliki anak-anak. Tentu saja tidak ada godzila sungguhan yang berkeliaran di objek wisata ini. Yang membuatnya dinamai Kandang Godzila ialah karena suasana yang ada didalamnya. Disini terdapat tebing bebatuan yang menarik dan indah. Tebing-tebing tersebut terlihat kokoh dan mirip seperti settingan untuk lokasi syuting film. Namun tentu saja tebing disini ialah tebing asli yang dikelilingi dengan hijaunya pepohonan.

Tebing bebatuan disini disebut dengan Tebing Koja. Jika dilihat dari atas, destinasi wisata Kandang Godzila memperlihatkan suasana tebing yang cantik dan artistik. Tebing Koja memang sudah cukup dikenal masyarakat Tangerang dan sekitarnya dan sering dijadikan spot foto terutama oleh kalangan anak muda. Tebing bebatuan yang curam memang terlihat sedikit menyeramkan namun sekaligus megah. Foto-foto yang diambil disekitar tebing juga terlihat lebih dramatis dan artistik. Bahkan terdapat ‘saung’ yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat menikmati alam sekitar selama disini. Lokasi Kandang Godzila atau Tebing Koja ini berada di desa Cikuya, Solear, Tangerang. Untuk bisa menikmati keindahan tebing dan lainnya di lokasi, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar RP 2.000/orang. Jam operasionalnya sendiri dibuka mulai pukul 07.00-18.00 WIB setiap hari. Pengunjung yang berasal dari Jakarta bisa menggunakan rute melalui Cawang yang nantinya akan mengakses jalan tol yang kearah Grogol. Selanjutnya, pengunjung bisa melanjutkan ruas jalan tol yang menuju Merak. Perjalanan dilanjutkan kearah Serang dan memilih jalan ke Cisoka. Pengunjung kemudian akan tiba di perempatan Tigaraksa dan tinggal mengambil jalur lurus menuju Tebing Koja. Selain menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung juga bisa ke lokasi menggunakan KRL arah Tanah Abang-Maja.

  1. Floating Castle Froggy Edutography

Ini merupakan tempat wisata di Tangerang yang memiliki konsep kekinian. Disini, pengunjung akan serasa sedang berada di negeri dongeng dimana istana nyata adanya. Dari luar saja, Floating Castle Froggy Edutography sudah menawarkan pemandangan istana yang menakjubkan layaknya istana sungguhan. Meskipun namanya Floating Castle, namun istana ini tidak melayang diatas awan secara nyata. Namun dengan konsep inilah justru menarik perhatian para pengunjung. Interior desain istana didominasi oleh warna putih, ditambah dengan warna biru. Selain memang menarik untuk dilihat, objek-objek yang ada di istana ini juga memberikan edukasi bagi pengunjung. Selain sebagai arena bermain, istana ini juga memiliki berbagai spot menarik untuk dikunjungi. Anak-anak sangat suka dengan istana ini karena mereka berkesempatan untuk menjadi putri dan pangeran sehari.

Mulai dari kereta kencana sampai dengan area makan berbentuk jamur, desain interior dan dekorasi istana ini menyajikan pengalaman wisata yang unik dan menarik untuk dicoba. Bukan hanya untuk keluarga, objek wisata ini juga cocok untuk dikunjungi pasangan yang ingin bersantai dengan suasana yang romantis. Lokasi Floating Castle berada di Jl. BSD Grand Boulevard Cluster Commercial Park Barat no. 1, BSD City, Tangerang. Jam operasionalnya mulai dari pukul 08.00-20.00 WIB setiap hari. Pengunjung yang berangkat dari Jakarta bisa menggunakan jalur Jakarta-Tangerang melalui jalan tol dan keluar di KM. 18. Bisa juga menggunakan jalan tol Bintaro-Serpong dan keluar lewat Lingkar Timur BSD.

  1. Telaga Biru Cisoka

Sesuai dengan namanya, objek wisata d Tangerang yang satu ini menawarkan suasana telaga dengan warna airnya yang jernih kebiruan. Lokasinya sendiri tidak begitu jauh dari Kandang Godzila sehingga pengujung bisa mengujungi keduanya di hari yang sama. Danau cantik dengan warna biru ini menghadirkan suasana yang tenang dan nyaman bagi pengunjung. Ini merupakan pilihan tepat bagi pengunjung yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk suasana kota. Telaga ini sendiri tidak dibentuk dengan sengaja. Awalnya, ia merupakan lokasi penambangan pasir. Namun lama tak dioperasikan, genangan air bekas tambang pasir berubah menjadi telaga berwarna biru cantik yang menyejukan mata. Dikenalnya destinasi wisata ini juga berkat berbagai postingan foto-foto yang diunggah masyarakat di media sosial. Banyak masyarakat yang tertarik untuk melihat sendiri lokasinya dan sampai sekarang menjadi lokasi wisata favorit terutama kalangan anak muda.

Aktifitas seru untuk dilakukan disini tentu saja menikmati keindahan alam dari sudut 360 derajat. Ini karena selain danaunya yang menawarkan keindahan, pemandangan sekitarnya juga menyuguhkan keindahan yang tidak kalah cantiknya. Sehingga, layak untuk diabadikan melalui foto-foto yang bernilai artistik. Pengunjung juga bisa mengarungi danau dengan menggunakan perahu yang disewakan untuk pengunjung. Ada beberapa spot foto yang menarik untuk dicoba dan layak disebut instagrammable. ini juga menjadi lokasi yang cocok untuk jalan-jalan romantis bersama pasangan. Lokasi Telaga Biru Cisoka ini ialah di Jl. Cigaru-Cisoka Tangerang. Untuk bisa menikmati keindahan danau, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk namun hanya harus membayar biaya parkir jika membawa kendaraan. Biaya parkirnya sekitar Rp 2.000/motor dan Rp 10.000/mobil. Biaya sewa perahu yaitu Rp 20.000.

  1. Taman Cikokol
Info Lainnya:  Inilah Tempat Wisata Baru Di Jogja Yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Pengunjung yang ingin berakhir pekan dengan seru namun tetap santai maka bisa menghabiskan waktu liburan singkat dengan bermain di Taman Cikokol Tangerang. Ini menjadi tempat wisata di Tangerang yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Taman ini merupakan ruang terbuka hijau yang memang sengaja dilestarikan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Disini ada berbagai hal menarik untuk dinikmati. Misalnya saja ada area bermain untuk anak agar bisa bermain sepuasnya namun tetap aman. Selain itu, ada juga bungalow yang bisa digunakan untuk sekedar bersantai. Tidak ketinggalan, ada berbagai spot foto yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Kemudian, ada juga Taman Kupu-Kupu yang menarik perhatian pengunjung. Taman ini didesain sedemikian rupa sehingga memberikan tampilan yang benar-benar menarik.

Taman Cikokol ini sendiri berada di kawasan Babakan, Tangerang. Pengunjung juga bisa datang ke Taman Cikokol ini kapanpun karena ini dibuka untuk umum selama 24 jam. Bahkan pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket  masuk. Namun tentu saja sangat dihimbau bagi pengunjung untuk menjaga fasilitas didalamnya dan tidak melakukan aktifitas yang dapat merusak taman. Pengunjung bisa berangkat menggunakan kendaraan pribadi. Namun kendaraan umum juga sudah banyak tersedia. Pengunjung bisa menggunakan KRL Commuter Green Line dengan tujuan Stasiun Rawa Buntu di BSD City. Perjalanan bisa dilanjutkan dengan naik angkot BO4 rute BSD City-Cikokol-Poris Plawad.

  1. Scientia Square Park

Satu lagi ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan sebagai destinasi wisata di Tangerang ialah Scienta Square Park. Ini merupakan objek wisata yang cocok bagi berbagai kalangan usia. Ada berbagai wahana permainan yang bisa dicoba. Tidak ada salahnya jika membawa anak-anak untuk bermain di taman ini di akhir pekan. Ada banyak hal menarik dan positif yang bisa dilakukan. Misalnya saja panjat tebing. Ini bisa menjadi alternatif olahraga dengan cara yang lebih seru. Disini juga terdapat area yang bisa digunakan untuk bermain skateboard, sepatu roda, dll. Wahana permainan disini memang lebih mendukung aktifitas outdoor yang seru dan menyehatkan. Di dekat lokasi juga terdapat area pesawahan serta kolam ikan. Biasanya, ini menjadi lokasi favorit anak-anak. Ini bisa menjadi sarana edukasi yang bermanfaat bagi mereka untuk mengisi hari libur.

Disini juga terdapat area atau lapangan terbuka dimana pengunjung terutama anak-anak bisa belajar bagaimana menunggang kuda. Anak-anak juga bisa berinteraksi dengan hewan lainnya seperti kerbau, kelinci, dll. Disini, pengunjung bisa lebih dekat dengan alam. Lokasinya sendiri berada di Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang. Untuk bisa masuk dan menikmati berbagai wahana, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 30.000/orang (Senin-Jumat) dan Rp 50.000/orang (Sabtu-Minggu). Jam operasionalnya mulai pukul 06.00-21.00 WIB (Senin-Jumat) dan 06.00-23.00 (Sabtu-Minggu).

  1. Ocean Park Adventure BSD City

Tempat wisata di Tangerang selanjutnya ada Ocean Park BSD yang sudah sangat populer terutama dikalangan masyarakat kota Tangerang, Jakarta, dan sekitarnya. Ini merupakan wahana taman air yang menyajikan berbagai fasilitas kekinian untuk pengunjung. Dengan suasana tengah kota yang menarik, destinasi wisata ini sangat cocok bagi keluarga untuk menghabiskan akhir pekan dengan cara yang seru. Ada banyak fasilitas untuk pengunjung bermain air mulai dari perosotan, sampai berbagai kolam dengan tema yang menarik. Misalnya saja ada kolam dengan tema istana yang cantik, menambah keseruan ketika bermain di taman air ini. Ada juga kolam arus yang bisa dieksplor pengunjung dengan menggunakan pelampung yang disewa.

Setiap wahana di berbagai sudut taman air didesain secara tematik sehingga tidak bosan untuk dilihat. Ada fasilitas bermain air dengan bentuk kerang  raksasa, jembatan batu dan sebagainya. Selain wahana taman airnya, disini juga terdapat berbagai hal menarik lainnya. Pengunjung bisa jalan-jalan di area lokasi dan memilih spot-spot foto menarik untuk diabadikan. Bahkan pengunjung juga bisa mencoba becak mini yang diperuntukkan untuk anak-anak. Lokasi Ocean Park ini berada di Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, BSD City, Serpong, Tangerang. Untuk bisa menikmati berbagai wahana di taman air ini, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 30.000/orang (Senin), Rp 40.000/orang (Selasa-Jumat), dan Rp 75.000/orang (Sabtu-Minggu dan tanggal merah). Jam operasionalnya sendiri mulai pukul 11.00-19.00 WIB (Senin-Jumat) dan 08.00-19.00 WIB (Sabtu-Minggu). Pengunjung yang berangkat dari Jakarta bisa mengambil jalur menuju Tangerang dengan memilih arah ke BSD. Gunakan jalan tol Jakarta-Tangerang dan keluar di KM. 18.

  1. Pintu Air 10

Bagi masyarakat yang ingin berwisata ke tempat yang tidak biasa, maka Pintu Air 10 Tangerang layak untuk dicoba. Nama asli tempat ini ialah Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane. Lokasinya sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 1927. Yang menarik dari pintu air ini ialah desainnya yang memang unik dan mengambil gaya klasik Belanda kuno. Inilah salah satu hal yang membuat pintu air ini unik. Desain klasik Belanda justru sangat kontras dengan suasana kehidupan modern kota Tangerang di sekitarnya. Disini, terdapat 10 pintu air yag memiliki lebar masing-masing sebesar 10 meter. Ini juga yang membuat pintu air ini disebut dengan Pintu Air 10. Ini merupakan lokasi yang cocok untuk jalan-jalan malam karena lampu-lampu yang hidup di area pintu air membuat pemadangannya semakin indah untuk dilihat.

Info Lainnya:  Pesona Wisata Alam Gunung Papandayan Garut

Pengunjung yang datang kesini selalu menyempatkan untuk mengambil foto ataupun berselfie. Ini merupakan salah satu ikon Kota Tangerang sehingga tidak lengkap rasanya jika ke Tangerang dan tidak mengunjungi pintu air ini. Di pagi dan siang hari, lokasi ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk jogging atau bersepeda oleh masyarakat sekitar. Di malam hari, pantulan cahaya dari lampu-lampu membuatnya terlihat semakin menarik. Lokasinya sendiri berada di Jl. Raya Sangego, desa Koang Jaya, kecamatan Karawaci, Tangerang. Untuk bisa menikmati keindahan pintu air, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk apapun alias gratis. Pengunjung juga bisa datang kapanpun. Ini cocok bagi wisatawan yang lebih suka solo travelling. Jika berangkat dari jakarta, lokasi bisa dicapai menggunakan Jalan tol Prof. Dr. Sedyatmo. Kemudian masuk ke Jalan Marsekal Suryadarma dan Jalan Dr. Sitanala.

  1. Klenteng Boen Tek Bio

Tempat wisata di Tangerang tidak hanya terdiri dari wisata alam dan wahana bermain saja. kota Tangerang juga punya destinasi wisata sejarah, salah satunya Klenteng Boen Tek Bio. Disini, pengunjung bisa menikmati suasana wisata ala Pecinan tempo dulu. Ini juga merupakan salah satu klenteng tertua di Tangerang. Sekarang, klenteng ini dilestarikan sebagai cagar budaya dan telah mengalami beberapa kali perbaikan. Disini, terdapat bangunan klenteng yang unik khas budaya cina. Kemudian, ada juga berbagai barang-barang antik dengan desain menarik. Tentu saja klenteng identik dengan warna merah dan emas. Berbeda dengan klenteng lainnya, klenteng yang satu ini masih menggunakan gaya cina klasik zaman Belanda.

Berkunjung ke klenteng ini memang lebih cocok dilakukan antara sore menuju malam hari. Warna-warna bangunan dan pernak pernik disini dihiasi dengan kerlap kerlip cahaya lampu membuat suasana semakin menarik. Tidak ketinggalan, pengunjung juga akan menghirup aroma khas dupa di sepanjang kawasan klenteng. Disini ada lonceng raksasa yang wajib untuk dikunjungi. Ini merupakan loceng antik dari peradaban 1835. Ada juga Hok Tek Tjeng Sien yang merupakan altar yang menyimbolkan kemakmuran. Lokasi Klenteng ini berada di Jl. Bakti No. 14, Pasar Lama, Sukasari, Tangerang. Pengunjung yang berangkat dari Jakarta bisa menggunakan jalan tol Lingkar Luar Jakarta.

  1. Citra Raya Water World & World of Wonder

Satu lagi destinasi wisata kekinian di Tangerang yang wajib untuk dikunjungi untuk mengisi liburan singkat akhir pekan. Ialah Citra Raya Water World & World of Wonder yang merupakan wahana taman air besar yang populer di Tangerang. Sesuai namanya, taman air ini tidak hanya menyajikan kolam air untuk bermain tapi juga terdapat imitasi dari keajaiban dunia seperti Candi Borobudur, Menara Pisa, dll. Karena merupakan bangunan tiruan, maka ukurannya pun tidak sebesar yang asli. Namun ini menjadi daya tarik tersendiri dari taman air yang satu ini. Wahana permainan lainnya yang ada disini juga termasuk Taman Lampion, Magic Bike, Mobil Gladiator, Taman Selfie, dll. Untuk wahana permainan airnya ialah kolam air dengan tema bajak laut. Inilah yang membuat taman air ini berbeda dengan taman air lainnya di Tangerang.

Berkunjung ke Citra Raya Watr World & World of Wonder, pengunjung bisa menikmati wahana permainan air dan darat di satu tempat. Ini membuat suasana liburan lebih asyik dan seru, terlebih jika dihabiskan bersama keluarga besar. Selain itu, fasilitas disini juga sangat lengkap mulai dari toilet, kamar mandi, food court, lahan parkir dan lainnya. Taman air ini berlokasi di Jl. Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang. Untuk bisa menikmati berbagai wahana, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 30.000/orang (Senin-Jumat) dan Rp 35.000/orang (Sabtu-Minggu). Jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00-18.00 WIB (Senin-Jumat) dan 08.00-18.00 WIB (Sabtu-Minggu).

  1. The Breeze BSD

Tangerang memang memiliki ragam destinasi wisata modern yang menarik, salah satunya The Breeze BSD yang mengusung konsep modern. Disini, pengunjung bisa bersantai sekaligus berwisata di kota dengan fasilitas yang lengkap dan menarik. Meskipun mengusung konsep modern, namun disini juga tetap diaplikasikan unsur alam. Misalnya saja ketika mengunjungi Lake Level, maka pengunjung akan disuguhkan dengan suasana danau yang tenang dan damai. Ada juga Sky Level dimana pengunjung seolah sedang berada di negeri diatas awan. Ada banyak spot menarik yang bisa dikunjungi ketika berada di The Breeze seperti salah satunya jembatan dengan arsitektur elegan dan modern. Ada juga Gedung Batik yang merupakan khas Indonesia. The Breeze sendiri terbagi menjadi lima bangunan dengan tema yang unik dan menarik.

Selain berbagai wahana dan spot foto, disini juga terdapat area untuk pengunjung berwisata kuliner. Berbagai makanan mulai dari makanan tradisional, fusion, sampai internasional tersedia disini. Selain bisa dijadikan lokasi wisata keluarga, The Breeze juga bisa menjadi lokasi yang pas untuk dinner romantis bersama pasangan. Lokasi The breeze berada di Jl. Grand Boulevard, BSD City, Tangerang. Jam operasionalnya sendiri mulai pukul 09.00-23.00 WIB.

  1. Upside down World Alam Sutera

Satu lagi tempat wisata di Tangerang dengan konsep kekinian yang menarik perhatian wisatawan, yaitu Upside Down World Alam Sutera. Saat ini, wahana wisata bertema 3D modern memang sudah banyak dikembangkan di Indonesia. Tangerang juga tidak mau ketinggalan dengan menyuguhkan destinasi wisata dimana pengunjung bisa merasakan dunia terbalik. Ini merupakan lokasi Upside Down terdekat dari ibu kota jika dibandingkan dengan yang ada di Bali atau Bandung. Tidak heran jika setiap akhir pekan disini selalu dipadati pengunjung. Disini terdapat berbagai ruangan dengan tema terbalik mulai dari tema musik, luar angkasa, kamar tidur dan lain-lain.

Info Lainnya:  30 TEMPAT WISATA YANG BENAR-BENAR UNIK DI MALANG DAN SEKITARNYA

Jika pengunjung kesulitas untuk mengambil angle foto terbaik maka tidak perlu khawatir karena akan ada petugas yang akan membantu mengambil gambar. Jadi, meskipun berkunjung sendirian, masih tetap bisa berfoto sepuasnya. Untuk bisa menikmati berbagai wahana disini, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000/orang untuk anak-anak dan Rp 100.000/orang untuk dewasa. Lokasinya sendiri ada di Jl. Alam Sutera Booulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang.  Jam operasionalnya buka mulai pukul 10.00-20.00 WIB setiap hari.

  1. Little Jungle Playground

Liburan akhir pekan memang identik dengan liburan keluarga dimana anak-anak diajak serta. Destinasi wisata yang paling tepat untuk mengajak serta anak-anak ialah Little Jungle Playground. Disini disediakan berbagai wahana permainan yang bisa menghibur sekaligus mengasah kreatifitas anak. Beberapa wahana seru diantaranya rumah pohon, flying fox, trampoline bungee, roller blade, serta super slide. Untuk bisa menikmati berbagai wahana disini, pengunjung dianjurkan untuk membawa sendiri kaos kaki dari rumah. Jika tidak, maka pengunjung harus membeli kaos kaki di lokasi. Tujuan penggunaan kaos kaki tentu saja untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung terutama anak-anak selama menikmati berbagai wahana permainan.

Wahana permainan yang disediakan disini memang sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang motorik anak. Selain itu, berbagai permainan juga sarat akan edukasi sehingga disini tidak hanya bermain namun juga belajar mengembangkan strategi serta memecahkan masalah dengan cara yang seru. Lokasi Little Jungle Playground ini berada di Jl. Alam Sutera Boulevard Kav 6 Unit 26, kecamatan Serpong, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Tiket masuk untuk bisa memasuki dan menikmati berbagai wahana disini ialah Rp 30.000/orang (Senin-Jumat) dan Rp 50.000/orang (Sabtu-Minggu). Jika pengunjung lupa membawa kaos kaki, maka bisa membelinya di konter dengan harga Rp 15.000/pasang.

  1. Sakura Garden AEON Mall

Bagi yang ingin menikmati kerlap kerlip lampu yang hadir dalam berbagai warna cantik, maka harus berkunjung ke Sakura Garden AEON Mall yang merupakan salah satu tempat wisata di Tangerang kekinian. Biasanya jalan-jalan ke mall memang tidak dianggap sebagai berwisata. Namun beda halnya jika berkunjung ke mall yang satu ini. Selain pusat perbelanjaan dan area permainan, mall ini juga menyajikan area taman bernama Sakura Garden di dekat area parkir. Meskipun memang bukan pohon Sakura sungguhan seperti yang ada di Jepang, namun nuansa yang dihadirkan cukup bisa mewakili indahnya bunga sakura. Sakura Garden paling cocok dikunjungi ketika senja menjelang malam hari. Ini karena kerlap kerlip lampu akan kontras dengan suasana sekitar dan langit yang gelap.

Di Sakura Garden ini juga terdapat beberapa area untuk duduk santai serta spot-fpot foto yang instagrammable. Selain itu, pengunjung juga bisa lanjut untuk berwisata kuliner masih di area yang sama. Area makan di mall ini juga mengusung konsep Sakura Jepang. Lokasi AEON Mall sendiri berada di Jl. BSD Raya Utama, Sampora, Cisauk, Tangerang. Pengunjung bisa  menghabiskan waktu sepuasnya di Sakura Garden tanpa dipungut biaya masuk. Jam operasional mall yaitu mulai pukul 10.00-22.00 WIB setiap hari.

  1. BSD Xtreme Park

Ini merupakan destinasi wisata untuk menguji adrenalin. Sesuai dengan namanya, ini memang merupakan lokasi yang menyediakan fasilitas untuk olahraga ekstrim. Disini terdapat berbagai fasilitas seru untuk dijajaki seperti Paintball, Go Kart, Bike Park, Skatepark, dll. Pengunjung bisa memilih berbagai aktifitas seru untuk dilakukan. Meskipun menyediakan fasilitas untuk berbagai aktifitas olahraga yang menantang, namun keamanan dan keselamatan pengunjung terjamin karena setiap fasilitas tentunya sudah dirancang sesuai dengan standar keselamatan. Ini memang merupakan lokasi yang menjadi favorit anak-anak muda yang suka dengan tantangan.

Untuk bisa masuk ke area BSD Xtreme Park, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000/orang. Namun untuk bisa menikmati berbagai wahana dan fasilitas, pengunjung akan dikenai lagi tiket masuk yang beragam. Misalnya saja jika ingin menikmati area Go Kart maka harus membayar Rp 60.000/5 menit. Untuk bermain di area Paintball harus membayar Rp 80.000/50 peluru dan seagainya. Lokasinya sendiri berada di BSD City, Jl. Damai Foresta, Desa Sampora, kecamatan Cisauk, tangerang.

  1. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Menikmati keindahan alam memang bisa memberikan efek relaksasi pada tubuh. Lokasi yang paling tepat untuk melakukannya ialah di Taman Wisata Pulau Situ Gintung tangerang. Lokasinya yang strategis membuat destinasi wisata ini banyak digemari masyarakat sekitar Tangerang, Jakarta, dan sekitarnya. Selain bisa lebih dekat dengan alam, pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktifitas seru seperti berkemah, outbond, bahkan mengadakan acara spesial misalnya gathering bersama rekan kantor maupun reuni angkatan sekolah. Tempat wisata di Tangerang ini memang serbaguna sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia.

Lokasinya sendiri berada di Jl. Kertamukti Pisangan Raya No. 121, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. Untuk tiket masuknya sendiri, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000/orang. Namun jika pengunjung berniat untuk bermalam, maka biaya yang dikenakan naik dua kali lipat menjadi Rp 20.000/orang. Tentu saja ini merupakan harga yang terjangkau jika dibandingkan dengan fasilitas lengkap yang dihadirkan. Berbagai fasilitas lain seperti area parkir, toilet, sampai tempat ibadah juga tersedia disini sehingga pengunjung bisa menghabiskan waktu liburan akhir pekan dengan nyaman.