15 Tempat Wisata Lampung Yang Sangat Keren Dan Keindahan Alamnya Sangat Mempesona

0
17

Kota Lampung merupakan termasuk kota besar yang memiliki luas wilayah 169.21 km persegi. Selain itu, Kota Lampung peringkat ketiga sebagai penduduk paling padat di Indonesia. Meskipun demikian, kota lampung juga terdapat tempat wisata yang cukup menarik dan bagus untuk di singgahi. Nah, berikut ada beberapa tempat wisata lampung yang harus kalian ketahui, diantaranya:

  1. Taman Nasional Way Kambas

Ketika berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas berarti kalian telah mengunjungi Taman Nasional tertua di Indonesia. Dan kalian akan melihat salah satu hewan terbesar di darat, seperti Gajah Sumatera. Taman tersebut tidak hanya dijadikan sebagai Taman Konservasi Gajah, melainkan sebagai tempat untuk pelatihan yaitu dimana gajah dapat menjalaninya. Taman Nasional ini juga memberikan kesempatan untuk bersosialisasi langsung dengan para gajah, seperti ikut serta memandikan gajah, memberi makan dan mengetahui perkembangan para gajah. Namun tidak hanya gajah saja, melainkan ada area konservasi badak sumatera dan masih banyak lainnya. lokasinya terletak di Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

  1. Teluk Kiluan

Lokasinya terletak di Kiluan Negeri, Kelumbayan, Tanggamus, Lampung. Meskipun teluk ini terbilang masih tersembunyi, tetapi ketika kalian memutuskan untuk berkunjung kesini, dijamin tidak aka nada penyesalan yang terucap. Di teluk ini kalian dapat melihat lumba – lumba hidung botol dan lumba – lumba paruh panjang sambil berlompat – lompat atau berkejaran. Namun bukan hanya itu saja, kalian dapat menikmati pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

  1. Pantai Dewi Mandapa

Lokasinya terletak di Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Tempat wisata lampung yang memiliki panorama alam yang sangat mempesona yaitu pantai dewi mandapat. Daya tarik dari pantai ini terdapat spot menarik untuk dijadikan foto dengan berlatar hutan mangrove yang sangat indah dan masih alami. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang sangat keren buat berselfie.

  1. Danau Ranau
Info Lainnya:  Wisata Budaya Di Indonesia Paling Populer

Lokasinya terletak di Perbatasan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Danau ini menawarkan sejuta keindahan, mulai dari objek wisata yang keren sampai pengalaman yang tiada duanya. Hal yang paling istimewa ketika melihat langsung yaitu panorama alam yang sangat indah dari danau ranau dan gunung seminung sebagai latar hingga pulau marisa berada di tengah – tengah danau.

  1. Curug Gangsa

Lokasinya terletak di Dusun Tanjung Raya, Kampung Kota Way, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Selain terdapat pantai – pantai yang indah, di kota lampung pun terdapat air terjun yang sangat eksotis yaitu air terjun gangsa. Disini kalian bisa menikmati pemandangan alam sambil menghirup udara sejuk.

  1. Air terjun Ciupang

Lokasiny terletak di Dusun Purwajaya, Desa Sumberjaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

  1. Bukit BLT

Lokasinya terletak di Blitarejo, Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

  1. Bukit Pangonan

Lokasinya terletak di Jalan Raya Danau, Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

  1. Pantai Gigi Hiu

Lokasinya terletak di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

  1. Bulkit Batu Dampit Linggapura Dan Bukit Batu Bara

Terletak di Desa Linggapura, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah.

  1. Gunung Krakatau

Terletak di Krakatau, Pulau Anak Krakatau, Kabupaten Lampung Selatan.

  1. Budak Badak

Terletak di Sukarame, Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

  1. Pulau Tangkil

Terletak di Pulau Tangkil, Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

  1. Paralayang Bukit Mandi Angin Lumbok Seminung

Terletak di Bukit Mandi Angin, Desa Lumbok, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat.

  1. Kawah Keramikan, Suoh

Terletak di Suoh, Lampung Barat, Provinsi Lampung.