15 Tempat Wisata Malam Jogja Yang Asyik Buat Nongkrong

0
15

Tidak hanya menawarkan wisata alam, budaya dan belanja. Tetapi juga menawarkan wisata malam yang sangat menarik. Di setiap sudut kota jogja terdapat tempat romantis yang bertujuan untuk sekedar nongkrong atau jalan – jalan pada malam hari. Dan seperti apa keseruannya? Berikut tempat wisata malam jogja yang harus kalian ketahui dan kunjungi.

  1. Loko Café

Tempat ini tergolong masih baru, bahkan tempat ini membuat warga jogja penasaran untuk berkunjung ke tempat ini. Lokasinya cukup strategis di sebelah ujung utara malioboro yang berdekatan dengan taman parkir abu bakar ali. Terletak di Jalan Ps. Kembang, Sosromenduren, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

  1. Taman Pelangi atau Monumen Jogja

Merupakan salah satu tempat wisata malam jogja yang cukup terkenal. Monjali atau Monumen Jogja ini adalah sebuah monument bersejarah yang bertujuan untuk mengenang para pahlawan Indonesia zaman penjajahan. Selain terdapat rekaman sejarah untuk mengingat jasa para pahlawan kemerdekaan, tetapi disatu sisi ternyata monument ini ada tempat romantisnya ketika malam hari. Di Monjali ada Taman Pelangi yang sangat romantis di malam hari. Terdapat lampion yang menerangi tempat ini. Sehingga tempat ini sering dijadikan untuk berfoto atau selfie.

  1. Bukit Bintang

Terletak di Jalan Raya Yogyakarta, Wonosari. Merupakan salah satu objek wisata malam yang cukup menawan dan jangan sampai dilewatkan. Tempat ini terdapat warung yang berjajar yang menyuguhkan aneka makanan dengan harga terjangkau. Dari atas ketinggian sekitar 150 meter, kalian dapat menikmati pemandangan kota jogja sambil bersantai dan menikmati hidangan kuliner disini.

  1. Area Titik Nol Kilometer

Merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang mempunyai bangunan zaman peninggalan belanda yang bernama loji. Saat malam hari tempat ini selalu dikunjungi banyak orang hingga tempat favoritnya anak muda untuk sekedar nongkrong.

  1. Pesta Rakyat Sekaten
Info Lainnya:  Pesona Keindahan Pantai Nglambor Yogyakarta

Ketika menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tempat ini merupakan salah satu tempat wisata malam jogja yang ramai dipadati pengunjung. Disini akan menikmati berbagai macam wahan permainan yang menarik dan terdapat aneka jajanan hingga toko pakaian.

  1. Jalan Malioboro

Semua para wisatawan tentunya tidak pernah melewatkan jalan ini. Saat malam hari jalan malioboro selalu ramai dan tentunya cukup menarik. Terletak di Jalan Malioboro Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Jogyakarta.

  1. Alun – alun Lor

Wisata malam jogja yang sangat berkesan yaitu pada saat berkunjung ke tempat ini. Disini kalian bisa bersantai sambil minum kopi atau mencicipi aneka jajanan disekitar kawasan alu – alun. Terletak di Jalan Alun – Alun Utara, Ngupasan, Gondomanan, Kota Jogyakarta.

  1. Alun – Alun Kidul Jogja

Orang – orang disini sering menyebutnya Alkid. Merupakan salah satu tempat wisata malam jogja yang kekinian dikalangan anak muda. Terletak di Jalan Alun – alun Kidul, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta.

  1. Pinus Pengger

Selanjutnya wisata malam jogja yang lagi nghits yaitu Pinus Pengger. Tempat ini menawarkan nuansa malam yang menawan. Jangan heran kalau tempat ini di kalangan anak muda dijadikan sebagai tempat untuk berfoto dan di upload ke media sosial. Terletak di Jalan Dlinggo, Patuk, Pantirejo, Bantul, DIY.

  1. Sindu Kesuma Edupark

Sindu Kesuma Eduparka ketika malam hari mirip dengan taman lampion yang mempunyai hiasan lampu cantik dan sangat romantis. Terletak di Jalan Jambon, Kragilan, Kabupaten Sleman, DIY.