18 Tempat Wisata Di Garut Favorit Keluarga dan Wisatawan

0
18

Ingin liburan ke Garut? Baca dulu panduan tentang Wisata Garut yang akan kami sajikan di sini. Nah, tempat wisata apa aja sih yang ada di Garut? Garut merupakan kota yang memiliki objek wisata yang banyak di datangi pengunjung. Daerah Garut jaraknya tidak jauh dari kota Bandung. Wisata Garut salah satu pilihan utama para wisatawan untuk liburan. Objek Wisata Garut cukup bervariasi, dimulai dari Wisata Air Terjun, Wisata Pantai dan Wisata lainnya.

Rute menuju Garut dari Bandung hanya menempuh perjalanan selama 2 jam. Bila dari Jakarta cukup dengan melalui tol cipularang.

Tentang Garut

Garut merupakan salah satu Kabupaten yang letaknya tidak terlalu jauh dari Kota Bandung. Kota Garut memang sudah terkenal sejak dulu dan dijadikan tempat untuk persinggahan. Jadi, jangan heran kalau di Garut terdapat pegunungan dan suasana di Garut udaranya cukup sejuk. Banyak objek wisata Garut yang cukup menarik dan mempunyai daya tarik bagi para wisatawan lokal. Kemudian lokasi Kota Garut ini cukup strategis dan mudah ditempuh dari Bandung maupun daerah Jakarta.

Berikut tempat Wisata Garut salah satu favorit keluarga atau para wisatawan, diantaranya:

  1. Wisata Darajat Garut

Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Garut, disini menyajikan wisata air panas dari atas ketinggian bukit yang hijau. Terdapat water boom dan area kolam renang.

  1. Kampung Sampireun

Merupakan salah satu tempat resort dan spa yang berekslusif di Garut. Tempat ini banyak di kunjungi oleh turis mancanegara. Selain itu, tempat ini dijadikan sebagai tempat untuk honeymoon yang cukup terkenal. Untuk lokasinya berada di kawasan kamojang.

  1. Kawah Talaga Bodas

Berada di Kecamatan Wanaraga, Talaga Bodas ini merupakan sebuah danau yang berasal dari letusan gunung berapi.

Info Lainnya:  Wisata Di Ubud Bali Dan Sekitarnya Yang Tidak Boleh Dilewatkan
  1. Gunung Papandayan

Merupakan salah satu tempat wisata garut yang menjadi favorit para wisatawan. Memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Disini juga terdapat kawah dan padang edelweiss tegal sehingga kawasan ini dijadikan tempat untuk berfoto atau selfie. Dikarenakan keindahan alamnya yang menakjubkan.

  1. Kamojang Ecopark

Merupakan objek wisata di Garut yang cukup terkenal. Lokasinya berada di Kawasan Kamojang. Meskipun tempat ini terbilang masih baru, namun banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

  1. Wisata Cipanas garut

Tempat ini menawarkan pemandian air panas, kalian disini dapat menikmati sensasi mandi air panas yang langsung dari sumber gunung berapi. Terdapat kolam renang, water boom dan hotel.

  1. Wisata Karacak Valley

Tempat ini terbilang masih baru, terdapat banyak pohon pinus dan kebun kopi sehingga dijadikan salah satu tempat wisata alam di Garut.

  1. Kebun Mawar Situhapa

Tempat ini berdekatan dengan kampung sampireun, hanya dapat menempuh 1 km dari kampung sampireun. Terdapat kebun mawar yang cukup luas, restoran hingga pemandangan alam yang sangat indah.

  1. Kawah Kamojang

Lokasinya di perbatasan Garut dan Bandung, akses kesana satu jalur dengan kampung sampireun dan kebun mawar situhapa. Terdapat kawah yang berupa uap panas yang berasal dari tempat – tempat tertentu.

  1. Pantai Santolo

Yaitu salah satu pantai yang cukup terkenal di daerah Garut. Pantai ini membentang panjang disertai pasir putih sehingga pantai ini dijadikan tujuan tempat wisata oleh para wisatawan.

  1. Pantai Puncak Guha
  2. Pantai Ranca Buaya
  3. Situ Bagendit
  4. Pantai Cicalobak
  5. Pantai Taman Manalusu
  6. Curug Orok
  7. Pantai Cijeruk
  8. Kamojang Hotel and Resort