20 Destinasi Wisata Madura Yang Populer Dan Membuat Kamu Terpesona

0
6

Madura dikenal atau dijuluki dengan khas kulinernya, dimulai dari sate, soto daging, soto ayam, hingga bebek sinjay. Walaupun, pulau ini mempunyai potensi wisata alamnya yang tidak kalah keren. Meskipun wisata Madura tidak setenar Bali, Bandung, Lombok dan Surabaya. Tetapi dibalik itu semua menawarkan keindahan alam yang tidak kalah jauh dari wisata kota – kota lainnya. Bahkan tidak sedikit objek wisata Madura yang sangat keren dan menarik hingga mengesankan. Bagaiman kalian masih belum percaya? Makanya kalian harus berkunjung langsung, berikut daftar destinasi wisata Madura yang wajib kamu kunjungi, diantaranya:

  1. Gili Genting Sumenep

Tidak sedikit objek wisata seru di Gili Genting. Dimulai dari pantau sembilan sampai pantai kahuripan. Panoramanya juga sangat eksotis, bahkan saking kerennya banyak yang menyebut panorama di Gili Genting layak seperti Hawai. Bukannya berlebihan ya! Bagaimana kamu tertarik liburan kesini?

  1. Bukit Kapur

Tidak bisa dibohongi lagi, bukit kapur ini merupakan salah satu destinasi wisata Madura yang wajib kamu kunjungi. Dalam setiap sudut kalian akan menemukan spot yang unik dan keren buat berfoto. Dan hasilnya dijamin sangat memuaskan.

  1. Jembatan Suramadu – Kwanyar

Merupakan jembatan yang dapat menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura yaitu hasil karya anak bangsa ini cukup fenomenal. Kalian dapat menikmati pemandangan di pesisir Kwanyar untuk dijadikan moment dari kejauhan. Bahkan kalian dapat melihat langsung lanskap kota Surabaya dari gedung – gedung yang bertingkat.

  1. Bukit Tinggi Daramista

Objek wisata Madura ini tergolong masih baru dan lagi ngtrend dikalangan anak muda. Dikarenakan tempat ini menawarkan berbagai macam spot menarik untuk dijadikan foto dan di upload ke media sosial. Disini kalian dapat melihat pemandangan Sumenep dari sudut yang berbeda.

Info Lainnya:  10 Destinasi Wisata Di Jakarta Liburan Menyenangkan Bareng Keluarga
  1. Pemandian Sumber Pocong – Bangkalan

Kapan lagi dapat menikmati air segar di sekitar area yang masih alami dan adem, selain di pemandian Sumber Pocong – Bangkalan. Walaupun lokasinya di tempat tersembunyi, sehingga suasana di tempat ini masih terasa dan kamu dapat bersantai sambil menikmati pemandangan alam di sekitar lingkungan Sumber Pocong.

  1. Bukit Lampion Beramah

Merupakan salah satu destinasi wisata Madura yang lagi nghits dan wajib kamu kunjungi. Bukit Lampion Beramah ini menawarkan tempat atau spot untuk berfoto, sekaligus sambil menikmati pemandangan alam Bangkalan.

  1. Telaga Kermata – Sarogi – Sumenep

Selain memiliki keindahan pantai, Kota Madura juga memiliki telaga. Yang wajib kamu kunjungi yaitu Telaga Kermata, destinasi wisata ini menawarkan telaga cantik yang mempesona dengan panorama dasar laut yang sangat indah. Terdapat spot menarik untuk dijadikan tempat berfoto atau selfie.

  1. Bukit Jaddih

Terletak di Parseh, Socah, Kabupaten Madura, Jawa Timur.

  1. Pantai Kemuning

Terletak di Siring Kemuning, Macajah, Tanjungbumi, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

  1. Bukit Cinta Pamekasan

Terletak di Sentol, Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

  1. Vihara Avalokitesvara

Terletak di Jalan Teja Pamekasan, Montok, Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

  1. Pantai Jumiang

Terletak di Desa Tanjung, Pademawu, Pamekasan, Madura.

  1. Dermaga Pelabuhan Branta

Terletak di Pamekasan, Madura.

  1. Pantai Talang Siring

Terletak di Montok, Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

  1. Air Terjun Ahatan

Terletak di Tlontorajo, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

  1. Museum Keraton Sumenep

Terletak di Jalan Dr. Sutomo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

  1. Pulau Oksigen

Terletak di Bancamara, Dungkek, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

  1. Pantai Lombang

Terletak di Lombang, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

  1. Pantai Slopeng

Terletak di Jalan Raya Ambuten, Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

  1. Edu Wisata Pamekasan
Info Lainnya:  20 Tempat Wisata Hits Di Banyuwangi Ini Memiliki Keindahan Yang Tak Kalah Dengan Di Bali

Terletak di Jalan Lawangan Daya, sentol, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.