20 Destinasi Wisata Ngawi Yang Wajib Anda Kunjungi

0
6

Ngawi merupakan salah satu Kabupaten Ngawi yang berada di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa kerennya dan masih ada tempat wisata yang masih tersembunyi, sehingga sebagian orang belum mengetahui keberadaan tempat wisata alamnya yang masih tersembunyi. Selain itu, Kabupaten Ngawi memiliki objek wisata seperti situs budaya, situs sejarah, spot berfoto, air terjun hingga pegunungan atau danau yang menyimpan pesona keindahan alamnya. Jika ingin berencana liburan ke Kabupaten Ngawi, tidak usah khawatir karena Kabupaten ini menyuguhkan tempat wisata ngawi sebagai pilihan anda ketika berkunjung kesini. Dan ternyata Kabupaten Ngawi juga mempunyai tempat – tempat wisata yang tidak kalah kerennya dari Kabupaten lainnya. berikut daftar wisata ngawi yang harus kamu ketahui dan wajib dikunjungi, diantaranya:

  • Air Terjun Srambangan

Salah satu objek wisata ngawi yaitu air terjun srambangan. Lokasinya terletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogoroyo dan tepatnya berada di Gunung Lawu di sebelah utara Ngawi Jawa Timur. Air terjun ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik hingga air terjun ini bernuansa sensasi hutan bambu yang masih asri sehingga petualangan kamu lebih seru dan berkesan.

  • Air Terjun Teleng

Nah, buat kalian yang hobby berkemah, di sekitar air terjun ini sangat cocok dijadikan tempat bercamping, dikarenakan areanya yang cukup luas dan pemandangan yang sangat indah. Bahkan area ini merupakan salah satu bumi perkemahan yang mempunyai fasilitas yang cukup memadai yaitu terdapat kolam renang anak hingga dewasa. Jika kalian tertarik liburan ke air terjun teleng, anda bisa menanyakan ke warga untuk mengetahui jelas keberadaan tempat tersebut.

Info Lainnya:  Darajat Pass Garut: Nikmatnya Berendam Air Panas Di Atas Ketinggian Kota Garut
  • Benteng Van Den Bosch

Objek wisata ngawi berikutnya yaitu Benteng Van Den Bosch,  merupakan salah satu bangunan bersejarah peninggalan zaman penjajahan belanda. lokainya terletak di antara sungai madiun dan sungai solo. Pengunjung dapat melihat sambil bangunan atau mengelilingi bangunan tua ini sambil mengenang jasa para pahlawan kita. Tempat wisata ini terletak di Desa Palem, Kecamatan Ngawi, kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

  • Wisata Watu Jonggol

Tepat wisata ngawi berikutnya adalah watu jonggol, yang berada di Desa Pandansari, Kecamatan Sine, adalah salah satu tempat wisata terpadu yang mempunyai beragam wahana permainan yang dapat memuaskan saat liburan bersama keluarga atau sahabat kalian. Di awtu jonggol ini menawarkan kolam renang yang airnya sangat jernih dan bersih yang bersimber dari mata air dari pegunungan. Tempat ini tepat di dataran tinggi, sehingga membuat perjalanan menuju ke tempat wisata ini membutuhkan perjuangan dan energi.

  • Monumen Suryo

Terletak di Jalan Raya Solo-Ngawi, Banjarejo, Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

  • Bukit Kereh Indah

Terletak di Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

  • Perkebunan Teh Jamus

Terletak di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

  • Hutan Pinus Sowono

Terletak di Desa Hargomulyo, Ngrambe, Kabupaten Ngwai, Jawa Timur.

  • Waduk Pondok

Terletak di Desa Gandong, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur,

  • Waduk Sangiran

Terletak di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

  • Goa Lowo Ngawi

Terletak di Kawasan Waduk Pondok Ngawi.

  • Gunung Warak

Terletak di DEsa Sumberejo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

  • Museum Trinil

Terletak di Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Nagwi, Jawa Timur.

  • Air Terjun Pengantin

Terletak di Desa Sabrang, Kecamatan Hargomulyo, Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur.

Info Lainnya:  Kenali Lebih Dekat Objek Wisata Di Malang Yang Paling Mengagumkan