20 TEMPAT WISATA DI SALATIGA YANG MEMESONA

0
205

Wisata Salatiga. Indonesia negeri kepulauan yang sangat indah, menyimpan seribu keindahan alam yang patut anda kunjungi. Berbagai objek wisata hadir hampir di seluruh pulau di nusantara. Baik secara  alami maupun buatan, tempat wisata dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan serta keinginan masing-masing orang. Masyarakat Indonesia bisa dengan mudah memilih tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang bisa menjadi pilihan adalah wisata Salatiga. Sebuah tempat yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini menyediakan beragam pilihan yang tentunya memberikan keasyikan sendiri bagi para pengunjung.

Berkunjung Dan Berlibur Di Kota Salatiga

Kota Salatiga merupakan salah satu tempat yang cukup favorit untuk dikunjungi. Terletak di pusatnya pulau Jawa membuat kota ini tergolong sebagai tempat yang menjadi alternatif pilihan terbaik dari wisatawan baik dalam kota maupun luar kota. Bahkan, wisatawan dari mancanegara pun berbondong-bondong untuk mengunjungi tempat ini. Seperti dibawah ini terdapat 20 macam wisata Salatiga yang bisa anda ditemui dengan baik.

  1. Wisata Salatiga Kopeng

Wisata ini terletak di tepat lereng sebuah gunung yaitu gunung yang cukup terkenal dengan sebutan Merbabu. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa benar di Salatiga, kebanyakan objek wisata berkaitan dengan pegunungan. Terletak dari ketinggian 150 mdpl. Membuat  objek wisata ini memberikan kesejukan yang luar biasa dan menghadirkan ketenangan tersendiri bagi mereka yang baru mendatangi tempat wisata ini. Selain itu anda dapat menemukan banyak tanaman serta berbagai penginapan yang anda bisa kunjungi dan disewa.

  1. Objek Wisata Antlantic Dreamland

objek wisata ini merupakan salah satu tempat yang cukup menjadi pilihan favorit setiap pengunjung yang ingin berwisata di daerah Salatiga. Tempat ini merupakan pilihan yang paling tepat dikunjungi oleh keluarga. Berbagai wahana disediakan oleh pihak pelayanan diantaranya adalah, waterboom, roalercoaster, flyingfox  dan boom-boom car serta anyak lagi. Tempat wisata ini terletak di daerah di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Isep-isep Kota Salatiga Jawa tengah. Akses yang ditempuh menuju wisata salatiga cukup dengan kendaraan umum jurusan Semarang-Solo. Selain itu anda bisa memarkirkan kendaraan di tempat yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata.

  1. Wisata Salatiga air terjun Umbul Songo
Info Lainnya:  Tempat Wisata Malam di Surabaya Yang Lagi Populer Dan Nghits

Selain tempat wisata buatan, di Salatiga juga terdapat wisata yang berbasis air terjun. Tempatnya yang bersih, alami serta membuat kita segar ketika berada dibawah air terjun. Tidak perlu khawatir, wisata ini cukup mudah ditemui dengan tingginya berada di 1450 dari atas permukaan air laut.

  1. Wisata umbol Sidomukti

Tempat wisata salatiga ini terdiri dari kolam renang yang terletak di puncak bukit. Kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan permadani hijau. Selain itu, kamu dapat menikmati air kolam yang  luar biasa dingin. Bahkan sekaligus anda pun bisa menikmati berbagai wahana-wahana yang disediakan.

  1. Objek wisata salatiga Bukit Cinta

Dalam balutan romantis, bukit cinta dibangun didaerah Ambarawa, Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah. Wisata yang menyajikan keindahan yang luar biasa cantik. Tempat wisata yang kerap kali dikunjungi oleh setiap pasangan untuk merayakan hari jadinya memang menawarkan kisah dan mitos yang berkembang. Seperti pasangan yang harus datang kesini adalah, mereka yang sudah diikat janji sah.

  1. Wisata Salatiga pemandian alam muncul

Wisata Salatiga tidak hanya berhenti sampai disitu saja, berbagai tempat wisata lainnya juga memberikan kisah dan harus dikunjungi. Salah satunya adalah pemandian alam muncul. Seperti namanya, tempat ini menyediakan tempat pemandian yang berasal dari sumber air yang ada di dasar kolam dan terdapat ikan-ikan kecil. pengunjung dapat menikmati pemandian sembari terapi dari gigitan ikan kecil yang tersedia.

  1. Wisata Salatiga Tlogo Plantation

Tlogo Plantation merupakan wisata salatiga  yang menyajikan berbagai kegiatan mengenai berkebun. Tersedianya kebun kopi yang sengaja ditumbuhkan untuk menarik para pengunjung. Disini anda bisa belajar sekaligus belajar, tempat ini sangat cocok sekali bagi mereka yang memiliki anak yang tertarik dengan  tanaman atau makhluk hidup.

  1. Objek Wisata Salatiga Museum kereta api Ambarawa

Museum ambarawa merupakan tempat wisata yang berbasis sejarah dan mengenag para pahalwan yang telah gugur saat di medan tempur di masa peperangan Ambarawa.  Selain ittu anda dapat mengetahui sejarah apa yang tersimpan dalam pembuatan kereta api ini. Terletak didaerah di Jalan Stasiun No.1 Ambarawa. Cukup dengan harga tiket 5000 rupiah anda sudah dapat menikmati keunikan museum ini.

  1. Mendaki Gunung Merbabu
Info Lainnya:  Tempat Wisata Brebes Yang Paling Populer

Wisata Salatiga ini memberikan tantangan tersendiri bagi setiap insan yang memiliki jiwa petualangan. Gunung merbabu  merupakan salah satu gunung terindah yang masih bisa di eksplore di Indonesia. Gunung setinggi 3000 meter lebih ini bisa menjadi pilihan bagi mereka pencinta alam. Pendakian bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat dan lebih mensyukuri nikmat yang telah diberikan.

  1. Wisata Salatiga Rawa Pening

Tempat wisata yang kesepuluh ini merupakan sebuah objek wisata rawa pening. Anda bisa menikmati perahu yang disediakan saat anda berada di tempat ini. Selain itu, keindahan yang ditawarkan akan membuat anda semakin betah dan tenang selama berlibur di kota Salatiga. Terlebih lagi dengan berbagai ragam yang disajikan oleh Kota Salatiga.

  1. Objek Wisata Kolam Renang Kalitaman

Walaupun terletak di tempat yang terbilang tinggi, wisata Salatiga juga masih terdapat wisata buatan seperti Kolam Renang Kaltaman ini. Tidak hanya wisata yang alami saja, kolam ini dapat dimanfaatkan sebagai wisata keluarga yang cukup menjanjikan. Melalui kolam renang inilah, tempat pergelaran Pekan Olahraga Nasional di tahun 1948. Wisata ini sudah terbilang lama dan cukup melegenda di daerah Salatiga.

  1. Berkunjung ke Agrowisata Salib Putih

Mendengar nama tempatnya, sepertinya anda sudah bisa menebak bagaimana tempat wisata ini. Tepat sekali objek wisata ini memiliki fasilitas lengkap sebagai tempat yang wajib dikunjungi. Diantaranya adalah, kolam renang, hotel, berbagai wahana yang bisa dicoba saat berkunjung.

  1. Desa Wisata Salatiga Tingkir Lor

Tempat wisata ini merupakan tempat yang dimana menjanjikan desa sebagai lokasi yang paling tepat untuk dikunjungi. Serta tak kalah luar biasanya dari 12 macam jenis wisata diatas. Berbagai kisah legenda terjadi disini, seperti cerita tentang seorang pemuda yang bernama Jaka Tingkir. Peresmian yang dilakukan pada tahun 2014, telah memberikan sumbangsih tempat wisata di Salatiga.

  1. Objek Wisata Arrowhead Park

Salatiga terkenal dengan pemandangan alam yang bebas dari polusi dan menanam teguh budaya pedesaannya. Nah, bagi kamu yang hobi dan tertarik akan kebudayaan desa bisa langsung mengunjungi objek wisata ini sembari menunggangi kuda.

  1. Mencicipi Kuliner Salatiga
Info Lainnya:  Kebun Mawar Situhapa: Ini Dia Kebun Mawar Cantik yang Ada Di Kota Garut

Kuliner adalah hal yang paling wajib dan harus ada disetiap liburan ke setiap daerah. Mengapa demikian? Karena dengan kuliner kita bisa mengenal lebih dekat daerah tersebut. Salatiga memiliki ragam kuliner seperti, manisan tangkeh, ronde jago, irisan kulit jeruk dan masih banyak lagi.

  1. Wisata Salatiga terkait tentang perbelanjaan

Belanja oleh-oleh adalah hal yang paling wajib kedua setelah berkeliling seharian atau berhari-hari. Anda bersiaplah untuk memberikan refreshing dengan berbelanja di pusat yang telah disediakan sebagai tempat belanja. Bik oleh-oleh berupa souvenir atau pun kuliner.

  1. Berwisata dan Beredukasi di Wisata Salatiga

Pusat kebudayaan di Wisata Salatiga yang cukup banyak ditemukan, seperti perayaan mengenai Hari 1 Suro. Jika ada cukup beruntung, maka anda akan menemukan perayaan inilah yang bisa memberikan pengetahuan mengenai kota Salatiga dan berbagai macam keragaman didalamnya.

  1. Wisata Bunga

Bagi anda yang menyukai bunga, anda bisa mendatangi Kota Ambarawa, di tepi Gunung Ungaran. Gunung ini merupakan tempat berlangsungnya transaksi dimana bunga-bunga indah yang bisa anda pilih sebagai buah tangan ketika kembali ke kampung halaman.

  1. Objek Wisata Belanja Kue Kering di Salatiga

Menikmati keindahan alam Indonesia merupakan suatu karunia yang luar biasa. Tidak perlu bersusah payah lagi, untuk menemukan ketenangan dan kenyamanan saat waktu libur tiba. Terlebih lagi saat, kepenatan menyerang di ibu kota atau kota-kota besar di dalam negeri. Kamu bisa datang ke Salatiga untuk menikmati kue kering yang renyah.

  1. Wisata Salatiga Siwarak

Wisata Salatiga mungkin bisa menjadi pilihan anda saat berada di Jawa Tengah. Terlebih lagi, kota ini terletak di dataran tinggi, sehingga tak jarang jika anda bisa menemukan objek wisata yang berlatar pegunungan. Namun ini merupakan tempat wisata keluarga yang memberikan ketenteraman dengan berbagai jenis wisata.

Harga tiket masuk di   Wisata Salatiga: beragam

Opening hours                                       :  07.00-00.00 WIB

Food court                                             : Yes

Bus parking                                           : Yes

Addres                                                  : Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah