20 Tempat Wisata Majalengka Yang Populer Dan Terbaru

0
11

Majelangka adalah salah satu Kabupaten di Jawa Barat, Kabupaten ini terdapat banyak tempat wisata yang keren – keren hingga termasuk wisata yang menarik dan wajib anda kunjungi. Salah satu Wisata Majalengka yang cukup terkenal yaitu Curug atau air terjun. Terdapat beberapa air terjun yang unik untuk kita singgahi, objek wisata Majalengka menawarkan pemandangan alam yang sangat mempesona.

Pada awalnya, Majalengka bernama Kabupaten Maja, kabupaten ini terletak di bagian timur Provinsi Jawa Barat. Selain itu, daerah disini terdapat dataran rendah dibagian utara dan perbukitan di daerah bagian tengah, sedangkan dibagian selatan terdapat wilayah pegunungan salah satunya Gunung Ceremai yang berbatasan dengan Kabupaten Kuningan. Selanjutnya, berikut daftar tempat wisata Majalengka yang harus kalian ketahui dan kunjungi, diantaranya:

  1. Curug Sawer

Curug Sawer salah satu objek wisata yang wajib kalian kunjungi, curug ini jaraknya berdekatan dengan curug muara yang terletak di Desa Argalingga. Curug ini menawarkan panorama alam yang masih alami dan pohon – pohon hijau hingga curug ini airnya sangat jernih begitupun dengan udara disini sangat sejuk.

  1. Jembar Waterpark

Objek wisata Majalengka berikutnya yaitu Jembar Waterpark. Tempat wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Waterpark ini mempunyai desain bangunan Dinosaurus. Fasilitas di tempat ini cukup lengkap dan terdapat Gazebo yang telah disediakan oleh pengelola Waterpark. Lokasinya terletak di Jalan Dukuh Jeruk, Desa Ranjiten, Kecamatan Kasokendel.

  1. Curug Muara Jaya

Tempat wisata berikutnya yaitu Curug Muara Jaya yang mempunyai ketinggian sekitar 73 meter. Menawarkan pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan pengunjung yang datang kesini akan terpesona melihat panorama alam disekitar kawasan Curug Muara Jaya. Aliran air terjun ini bersumber dari lereng Gunung Ciremai. Menyediakan fasilitas seperti taman bermain anak dan Gazebo untuk beristirahat.

  1. Goa Lalay
Info Lainnya:  Tempat Wisata Di Palembang Paling Populer

Objek Wisata Majalengka yang menawarkan berpetualang alam yaitu Goa Lalay. Merupakan salah satu objek wisata yang menyuguhkan suasana yang berbeda.

  1. Paralayang Gunung Panten

Gunung Panten menyuguhkan objek wisata Majalengka sebagai tempat untuk olahraga ektrim yaitu paralayang. Gunung ini dijadikan sebagai tempat kalangan anak muda untuk menikmati keindahan alam dari atas ketinggian. Lokasinya terletak di Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

  1. Wisata Gunung Ciremai

Merupakan salah satu destinasi wisata alam untuk yang memiliki hobby mendaki. Untuk menempuh perjalanan ke puncak Gunung Ciremai butuh tenaga exstra atau perjuangan. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 3.078 mdpl.

  1. Curug Campaga

Terletak di Desa Campaga, Kecamatan Talaga. Merupakan salah satu tempat wisata Majalengka yang cukup menarik, curug ini memiliki bebatuan hitam dengan ketinggian sekitar 8 meter.

  1. Wisata Lembah Panyaweuyan

Terletak di Tejamulya, Argapura, Kabupaten Majalengka.

  1. Kebun Teh Cipasung Lemahsugih

Terletak di Cipasung, Lemahsugih, Kabupaten Majalengka.

  1. Waterpark Tirta Indah

Terletak di Jalan Ujungberung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

  1. Situ Cipadung

Terletak di Desa Pajajar, Indrakila, Sindang, Kabupaten Majalengka.

  1. Curug Embun Pelangi

Terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

  1. Curug Cipeuteuy

Terletak di Jalan Dukuh Pasir, Bantaragung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

  1. Curug Sempong

Terletak di Cisempong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

  1. Curug Tonjong

Terletak di Teja, Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

  1. Curug Ibun

Terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.