3 Pemandian Air Panas Di Garut Yang Wajib Anda Kunjungi

Pemandaian air panas di Garut adalah merupakan salah stau tempat wisata yang berada di kota Garut, dimana kawasan wisata ini selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan ketika musim liburan tiba. Sebenarnya bukan hanya pemandian air panas Garut, namun di kota ini juga terdapat beberapa tempat wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi.

Namun pada kesempatan ini bukan tempat wisata alam atau sejarah yang akan kami ungkap, melainkan beberapa tempat wisata pemandian air panas yang ada di kota Garut. Penasaran kana da berapa tempat pemandian air panas di Garut? Ingin tahu jawabannya? Yuk terus ikuti kami.

1. Pemandian Air Panas Cipanas Garut

Kawasan Cipanas ini juga ternyata biasa di katakan sebagai lokasi pemandian air panas Cipanas yang paling terkenal di kalangan wisatawan. Hal ini di karenakan lokasi pemandian ini paling terdekat serta paling mudah di akses.

Kawasan pemandian air panas Cipanas ini hanya berjarak kurang lebih 7 KM dari pusat kota Garut atau dari Alun-alun kota Garut. Jika dari Bandung, maka jarak yang harus di tempuh sekitar 60 KM saja. Nah penting untuk Anda ketahui, bahwa kawasan pemandian air panas Cipanas ini tepat berada di kaki Gunung Guntur, yaitu salah satu Gunung Berapi yang ada di kota Garut.

2. Pemandian Air Panas di Darajat Garut

Pemandian air panas di Garut yang kedua berada di kawasan Darajat Garut. Bukan hanya Cipanas, ternyata Darajat Garut juga termasuk kedalam salah satu kawasan wisata yang cukup terkenal di kota Garut. Untuk lokasi kawasan Darajat sendiri kurang lebih sekitar 25 KM dari pusat kota, serta berada di atas ketinggian kota Garut, sehingga jika kita berada di kawasan tersebut dan cuaca cukup bersahabat, maka kita bisa melihat bentangan kota Garut.

Bukan hanya satu tempat pemandian air panas, melainkan jumlahnya cukup banyak yang mana sumber airnya berasal dari kawah darajat yang mana lokasinya berada di wilayah kerja PT Chevron. Dan di kawasan ini juga ternyata ada sebuah pembangkit listrik tenaga panas bumi yang memang di kelola oleh PT. Chevron.

Bukan hanya tempat pemandian air panas, namun di kawasan in ijuga terdapat beberaap lestoran juga penginapan yang bisa Anda sewa jika ingin bermalam.

3. Pemandian Air Panas Di Kawah Talaga Bodas Garut

Tempat pemandian air panas yang ketiga adalah pemandian air panas yang berada di kawasan kawah telaga bodas, tempatnya juga sangat sederhana, berbeda dengan pemandian air panas yang berada di kawasan Cipanas dan Darajat yang penuh dengan pasilitas. Namun meskipun sederhana, pemandian di kawasan ini sangat terkenal dengan khasiat pengobatannya.

Dan itu tadi sedikit ulasan mengenai 3 tempat pemandian air panas yang ada di kota Garut. Semoga ulasan yang kami berikan kali ini bisa memberikan sedikit inspirasi bagi Anda ketika hendak berlibur.