40 Tempat Wisata Di Bali Yang Hits & Berkesan Buat Liburan Keluarga

0
115

Wisata Bali biasanya sering dijadikan tempat berwisata pada hari libur. Tidak hanya dari nusantara saja tapi hingga mancanegara. Keindahan pulau dewata ini memang tidak ada duanya. Pesona panorama alami yang bisa memberikan kesan saat berlibur apalagi jika berlibur bersama keluarga. Momen-momen berkumpul bersama keluarga jadi lebih istimewa saat kita berkunjung ke tempat wisata di Bali.

Tempat Wisata di Bali yang Hits

Bali menyimpan banyak spot untuk berlibur, dari mulai yang sangat terkenal yaitu pantai Kuta hingga beberapa lokasi wisata yang menawan namun tersembunyi. Di sini kami akan membantu anda untuk mendapatkan informasi mengenai lokasi wisata Bali yang hits dan akan berkesan untuk mengisi hari libur bersama keluarga.

  1. Pantai Kuta

Siapa yang tak kenal dengan pantai Kuta? Pantai ini sering dijadikan sebagai lokasi syuting FTV. Jadi mendengar namanya saja kita sudah sering, lalu bagaimana jika ingin berlibur ke sana? Mudah saja dari Bandara Ngurah Rai hanya berjarak 4 km. Pantai Kuta ini menjadi tempat wisata di Bali yang tidak pernah sepi pengunjung. Di sana kita bisa menikmati pemandangan pantai dan kalau anda beruntung, anda juga bisa melihat kebudayaan khas Bali. Saat anda berkunjung ke Pantai Kuta jangan heran dengan suasana jalanan yang macet, untuk mengatasinya bisa mencari penginapan terdekat dengan Pantai Kuta jadi kita hanya perlu berjalan kaki saja. Fasilitasnya sudah sangat lengkap di dukung dengan beberapa tempat makan dengan harga yang terjangkau.

  1. Goa Gajah Ubud Gianyar

Goa Gajah ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Wisata Bali yang memiliki pepohonan hijau salah satunya di Goa Gajah ini. Bisa ditebak suasana yang ada di sini sangat asri. Daya tarik dan keunikan tempat wisata di Bali ini sangat banyak. Dari pintu goanya saja sudah unik dan cocok digunakan sebagai background foto anda. Pintu masuk goa bisa dilalui 1 orang, kemudian di bagian depan pintu masuk ada beberapa ukiran dan 2 patung penjaga. Di sekitar area goa ada tujuh patung widyadara dan widyadari sambil memegang air suci. Tujuh patung ini memberikan simbol tujuh sungai yang ada di India sebagai tempat kelahiran agama Hindu Budha. Harga tiket ke Goa Gajah sekitar IDR 30.000 untuk dewasa.

  1. Garuda Wisnu Kencana

Lokasinya cukup dekat dari Bandara Ngurah Rai, sekitar 25 menit. Kondisi jalannya sangat baik namun ada kemacetan. Daya tarik utama wisata Bali ini yaitu patung Wisnu dengan air mancur yang alami. Bahkan menurut beberapa penduduk air tersebut tidak pernah kering meskipun di musim kemarau. Kemudian ada lapangan luas yang biasa digunakan acara tingkat internasional. Lalu ada sebuah tempat yang biasa digunakan untuk melangsungkan upacara pernikahan. Dan jika anda beruntung, anda akan dapat menyaksikan tarian kecak di Amphitheatre yang ada di sana. Tempat wisata di Bali ini sangat jarang sepi, di hari-hari biasa pun sering didatangi wisatawan atau turis karena memang sudah sangat terkenal dimana-mana.

  1. Pura Ulun Danu Bratan

Pura ini memiliki nama lain yaitu Bratan Pura. Bentuknya seperti sebuah candi dan di Bali terkenal dengan candi air besar. Di Pura Ulun ini terdapat banyak peninggalan sejarah seperti Sarkofagus batu dan papan batu yang berumur lebih dari 500 tahun sebelum masehi. Pura ini menjadi sebuah tempat wisata di Bali berbentuk komplek. Ada 5 pura dan 1 stupa, pura itu tersebut pura penataran agung, pura dalem purwa, pura lingga petak, pura taman beji, pura prajapati dan stupa budha. Keindahan Pura Ulun sebagai wisata Bali banyak memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan. Apalagi dengan fasilitas akomodasi yang mendukung seperti tempat penjual suvenir, hotel, villa dan berbagai fasilitas lainnya.

  1. Tanah Lot

Tanah Lot menjadi tempat wisata di Bali yang paling hits. Yang menjadi daya tarik Tanah Lot ini yaitu adanya pulau karang. Di sana anda akan mendapatkan spot foto terbaik dengan background yang paling bagus. Apalagi saat matahari terbenam kemudian foto menggunakan kamera go pro atau dslr. Hasil foto akan lebih bagus lagi. Di atas karang ada dua pura yang memiliki fungsi yang berbeda. Satu pura digunakan untuk beribadah umat Hindu yaitu Pura Batu Bolong yang lainnya digunakan untuk wisata. Di Tanah Lot terdapat sebuah gua yang dikenal dengan nama Gua Air Suci. Air di sini bisa anda minum dan rasanya tawar meskipun dekat dengan air laut. Untuk masuk ke wisata Tanah Lot setiap pengunjung dikenakan biaya IDR 20.000 belum termasuk parkir kendaraan.

  1. Pura Taman Saraswati

Pura Taman Saraswati memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu tempat wisata di Bali ini merupakan sebuah tempat pemujaan untuk Dewi Saraswati. Dewi Saraswati dikenal dengan Dewi Pengetahuan. Letaknya di daerah Ubud dan pura taman Saraswati ini merupakan tempat wisata Bali yang paling hits di sekitar Ubud. Yang menjadi perbedaan dengan pura lainnya yaitu di sini terdapat kolam yang dihiasi dengan bunga teratai merah muda dan taman air yang tertata. Tidak hanya bunga teratai saja, tapi ada juga bunga kamboja dan jembatan yang unik. Di sepanjang jalan jembatan tersebut, anda dapat melihat patung yang berjejer.

  1. Pura Tirta Empul

Lokasi pura Tirta Empul berada di kecamatan Tampak Siring. Yang menjadi daya tarik wisata Bali di sini yaitu ada sebuah mata air yang biasa digunakan untuk pemandian umum dan memohon tirta suci. Menurut penduduk di sana yang mayoritas beragama Hindu, air ini sangat suci. Selain ada bentuk pura di sana, ada pula istana kepresidenan yang sudah dibangun sejak 1957. Untuk masuk ke tempat wisata di Bali atau lebih tepatnya Pura Tirta Empul ini anda harus membayar tiket sekitar IDR 15.000 per orang.

  1. Pura Luhur Uluwatu
Info Lainnya:  Tempat Wisata Di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Pura Luhur Uluwatu ini memiliki sebuah julukan yaitu Pura Sad Kahyangan Jagat yang artinya adalah penyangga poros mata angin pulau Bali. Pura di sini cukup mengejutkan karena lokasinya berada di sebuah bukit karang dan ketinggiannya mencapai 97 meter di atas permukaan air laut. Dari atas tebing, anda akan melihat keindahan hamparan pantai. Juga dapat melihat matahari terbenam dan luasnya samudra india. Wisata Bali ini juga memiliki berbagai macam tempat makan seperti restoran, cafe, dan lain-lain. Sesekali anda juga dapat menyaksikan tarian kecak Uluwatu.

  1. Pura Taman Ayun

Pura Luhur Ayun berada di kecamatan Mengwi. Berdekatan dengan pantai Seminyak, jarak dari Seminyak sekitar 1 jam 10 ment atau sekitar 25 kilometer. Daya tarik Pura Taman Ayun ini yang sangat terkenal terletak pada tamannya yang indah. Komplek bangunan pura yang ada di sana dikelilingi oleh kolam. Jadi dari kejauhan anda akan melihat seolah-olah komplek pura tersebut berada di atas air.

  1. Candi Gunung Kawi

Candi ini merupakan sebuah candi yang megah yang ada di Gianyar. Bentuk bangunannya meskipun sudah tua tapi memiliki nilai artistik yang sangat tinggi. Dulunya candi ini merupakan sebuah tempat kerajaan Bali. Ketika keluarga berkunjung ke tempat wisata di Bali ini, tidak hanya melihat pemandangan yang menakjubkan tetapi juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Patahan-patahan candi ini terlihat sempurna di batuan gunung. Lokasinya berada di Banjar Penaka. Jika anda melakukan perjalanan dari Denpasar cukup 1 jam perjalanan dan sampai di Candi Gunung Kawi.

  1. Tirta Gangga

Bali yang kaya akan tempat wisatanya tak cukup hanya di Pura dan Pantai saja. Ada sebuah bangunan yang bersejarah sejak peninggalan kerajaan dan cukup terkenal untuk dijadikan tempat wisata di Bali. Bentuk bangunannya pun sangat epik dan terjaga. Daya tarik wisata di Tirta Gangga ini yaitu bisa berfoto dengan spot unik khas jaman kuno dan melihat sekaligus memberi makan ikan mas yang dikelilingi air mancur. Harga tiket masuk pun sangat terjangkau sekitar IDR 30.000.

  1. Pura Luhur Lempuyangan

Lokasi wisata Bali ini terkenal menjadi sebuah tempat wisata khas religi di Bali. Dan hingga saat ini, lokasi pura luhur lempuyangan menjadi tempat suci bagi umat Hindu. Lokasi Pura Luhur Lempuyangan ini berada di Desa Tista. Sebagian daya tariknya ada pada bangunan yang menyerupai sebuah pintu dan terdapat bukit indah. Apalagi saat anda datang di pagi hari dan sore hari. Tempat ini mulanya dijadikan sebuah tempat untuk memuliakan Ida Sanghyang Widhi Wasa. Untuk sampai di Pura Luhur Lempuyangan anda harus menaiki gunung terlebih dahulu, tapi jangan khawatir karena sudah berbentuk tangga. Persiapkan fisik untuk berjalan 1750 anak tangga.

  1. Pantai Jasri

Pantai Jasri ini salah satu tempat wisata di Bali yang masih jarang didengar. Namun lokasinya sangat mudah diakses, kemudian pernah menjadi sebuah latar film Julia Roberts yang berjudul eat, pray and love. Pantai ini sangat cocok untuk surfing dan biasa digunakan warga sekitar untuk ritual kebudayaan dan keagamaan. Lokasinya berada di Desa Jisri, dari Bandara hanya membutuhkan waktu 2 jam.

  1. Ice Cream World

Ice Cream World salah satu wisata Bali yang menggunakan spot foto dengan background serba ice cream. Anak-anak pasti akan menyukainya, bahkan para orang dewasa pun dapat berfoto di sana. Di Bali, lokasi dengan spot foto ice cream ini terbilang masih baru jadi jangan lewatkan kesempatannya.

  1. Hidden Canyon, Beji Guwang

Hidden Canyon ini salah satu tempat wisata di Bali yang masih tersembunyi namun menyimpan banyak keistimewaan. Nama Beji Guwang digunakan oleh masyarakat di Bali, sedangkan untuk turis lebih mengenal Hidden Canyon. Bentuk wisatanya berupa air mancur yang dikelilingi tebing tajam.

  1. Pantai Karma Kandara

Lokasinya berada di Ungasan. Wisata Bali ini memiliki pasir putih dan berdekatan dengan GWK. Harga tiketnya IDR 250.000 untuk turun tebing melalui eskalator hotel Karma Kandara.

  1. Taman Safari Bali

Di Taman Safari ini, anda akan menemukan satwa langka dari tiga negara yaitu Indonesia, India dan Afrika. Lokasinya berada di Kabupaten Gianyar. Luas taman sekitar 40 hektar

  1. Gemitir Garden

Gemitir Garden ini salah satu tempat wisata di Bali yang sedang hits di medsos. Pada dasarnya Gemitir Garden berisi taman bunga Marigold. Lokasinya berada di Kabupaten Badung dan mudah untuk diakses.

  1. Sharma Springs Bamboo

Tempat untuk memanjakan jiwa dan raga. Wisata Bali juga memiliki villa yang unik. Lokasinya di Tanah Ayu, Badung. Arsitektur bangunan berasal dari bambu dan belum ada ditempat lain.

  1. Air Terjun Aling-aling

Air terjun Aling-aling merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang termasuk Secret Garden Buleleng. Tingginya 35 meter, disana anda dapat menikmati pesona yang ada di sana.

  1. Tegalalang Rice Terrace

Teras Sawah Tegalalang memiliki sebuah keunikan yang menjadikannya salah satu tempat wisata Bali. Sawah yang ada di sini sengaja dibentuk berundak sehingga teras-terasnya sangat indah untuk dipandang. Meskipun lokasi wisatanya tidak seramai wisata yang lain, namun di sini anda akan merasakan sensasi perkampungan alami. Ada banyak kegiatan yang bisa anda lakukan seperti mengeksplorasi sawah, berfoto ala petani yang disediakan penyewaan properti. Dan yang menjadi istimewa lagi, para penduduk sangat terbuka kepada para wisatawan, mereka dipinjamkan atribut sawah tanpa membayar dan masuk ke wilayah ini tidak dikenakan biaya. Jadi, jika anda ingin berlibur minimalis silahkan datang ke Taras Sawah Tegalalang.

  1. Pasar Tradisional Ubud
Info Lainnya:  POTENSI WISATA DI SULAWESI BARAT YANG TAK KALAH MENARIK

Puas dengan berwisata di pantai atau wisata lainnya, tentu anda akan tertarik dengan jenis barang khas Bali. Wisata Bali selanjutnya yaitu Pasar Tradisional Ubud. Pasar ini banyak menjual menjual kesenian khas Bali. Para wisatawan dan turis sangat antusias dengan keberadaan pasar tradisional ini. Barang dagangan yang biasa diperjual belikan seperti kaos, cincin, kain pantai, snack khas Bali dan lukisan atau patung. Lokasinya berada di Jalan Raya Ubud berdekatan dengan tempat wisata Monkey Forest Ubud.

  1. The Chedi Club

The Chedi Club sebuah tempat wisata di Bali dengan menyajikan keindahan pemandangan pesawahan. Dari pusat kota Ubud berjarak sekitar 3 km. Tidak hanya pemandangan saja, tetapi juga tersedia kolam renang dengan panjang 28 meter. Fasilitas lainnya seperti kamar tidur, balon udara, pertanian organik dan toko souvenir. Dari sana anda akan dapat menikmati pemandangan Gunung Agung yang indah.

  1. Taman Nasional Bali Barat

Tempat wisata di Bali memang sangat komplit. Taman nasional ini merupakan satu-satunya yang ada di Bali. Flora dan Fauna akan anda temukan di sini. Anak-anak dan keluarga akan mendapatkan wisata edukasi. Terdapat banyak jenis burung langka. Harga tiket untuk wisom IDR 2.500 dan wisman IDR 20.000.

  1. Bentalang Yellow Bridge Nusa Lembongan

Wisata Bali ini lebih memperlihatkan spot foto yang unik dan menarik, bentuknya hanya sebuah jembatan. Namun jembatan fenomenal ini sangat terkenal di kalangan wisatawan. Tak jarang mereka rela mengantri untuk berfoto di sini. Lokasinya berada di Nusa Lembongan.

  1. Dream Museum Zone

Perkembangan foto ilusi sudah mencapai puncaknya. Jika anda ingin berlibur bersama keluarga dan ingin memberikan kenang-kenangan foto unik, disinilah tempatnya. Ada banyak spot foto ilusi menarik. Di sana anda akan diikuti oleh pendamping untuk membantu berpose sesuai ilusi. Tiket masuk ke Dream Museum Zone yaitu IDR 100.000. Lokasinya berada di jalan Nakula, Kuta.

  1. Bangkai Pesawat Uluwatu

Ingin tempat berlibur yang anti mainstream? Ada di wisata Bali tentunya. Jika anda berkunjung ke Pantai Pandawa atau Pantai Gunung Payung maka anda akan melihat sebuah bangkai pesawat yang seakan-akan sedang parkir di dasar tebing. Tebing ini memang sengaja dibuat dengan posisi bangkai pesawat ada di tengah-tengahnya. Tentu saat berfoto di sana akan sangat unik dan menarik di unggah ke akun sosial media.

  1. Double Six Beach

Wisata Bali ini memberikan pemandangan sunset yang luar biasa. Sudah menjadi rahasia umum bahwa wisatawan akan sangat ramai menjelang malam hari. Pantai Double Six ini merupakan nama lain dari Pantai yang ada di Seminyak. Pada awalnya nama double six ini diambil dari sebuah nama klub malam yang ada di Seminyak. Jarak dari Pantai Kuta sekitar 2 km. Ada banyak cafe unik jadi wajib dikunjungi saat berlibur.

  1. Secret Garden Buleleng

Tempat wisata di Bali tidak pernah ada habis-habisnya. Kali ini anda akan membaca mengenai tempat wisata dengan 7 air terjun sekaligus. Dan ketujuh air terjun tersebut memiliki nama yaitu air terjun Aling-aling, Pucuk, Kembar, Canging, Dedari, Cemara dan Kroya. Tentu seperti halnya air terjun biasa, anda dapat melakukan berbagai macam aktivitas seperti bermain air, berenang, berfoto dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Desa Sambangan. Ketinggian air terjun itu berbeda-beda mulai dari 10 – 35 meter.

  1. Nusa Ceningan

Nusa Ceningan lokasinya berdekatan dengan tempat wisata lain yaitu Nusa Lembongan. Sebenarnya Nusa Ceningan ini merupakan sebuah pulau kecil yang termasuk ke dalam “Trio Nusa” dan keberadaannya terdapat di antara Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Daya tarik wisata Bali satu ini terletak pada keindahan Blue Lagoonnya. Jika ingin bermalam, anda bisa memesan salah satu penginapan yang ada di sana. Anda juga tidak akan merasa bosan, karena anda bisa mengeliling “Trio Nusa”.

  1. Kintamani Bali

Daya tarik utama wisata Bali ini adalah pemandangan bukit yang khas di Kota Bali. Udara di sana masih sangat segar bahkan suhu udaranya mencapai 18 derajat celcius. Pemandangan yang ada di Kintamani ini berupa pegunungan Batur sekaligus danau Batur yang berada di kaki pegunungan. Lokasinya berada di kecamatan Kintaman. Dari pusat Kota Denpasar anda hanya menempuh jarak sejauh dua jam dengan menggunakan motor.

  1. Pantai Sanur Bali

Lokasi Pantai Sanur berada di jalan Matahari Terbit di bagian selatan Denpasar. Daya tarik yang paling menonjol di wisata Bali ini yaitu pantainya yang tenang bisa menjadi sebuah modal untuk bermain snorkeling atau sea walking. Anda akan menyaksikan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Di sana ada sebuah permainan khas yang sering dimainkan wisatawan yaitu bermain kano. Peralatan nya pun disediakan oleh pengelola. Selain itu ada tempat penyewaan sepeda untuk berjalan-jalan di sekitar pantai. Harga tiket masuk pantai ini gratis tapi untuk menikmati fasilitas yang ada harus membayar sewa untuk sepesa, peralatan snorkling dan peralatan sea walking.

  1. Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua ini salah satu tempat wisata di Bali yang memiliki pasir putih. Pantainya pun memiliki tekstur yang lembut dan kondisinya landai dan dangkal. Jadi cukup aman untuk bermain air anak-anak. Ditambah lagi dengan fasilitas wisata lainnya. Di sana terdapat tempat pembelanjaan yang terkenal, lapangan golf, dan pertunjukkan Devdan Show. Di sekitar pantai nusa dua juga terdapat wisata Bali lainnya yang berdekatan. Yaitu wisata Water Blow. Jika anda belum mengetahui apa itu water blow, water blow adalah sebuah kondisi ombak dari laut lepas. Tinggi ombak tersebut bisa mencapai 20 meter. Lebih tepatnya lokasi water blow ini ada di sebelah timur pantai ini. Kemudian ada The Pirates Bay yang dekat juga dengan pantai nusa dua, di sini anak-anak bisa merasakan pengalaman menjadi bajak laut. Kemudian ada Surf and Turf Rider tempat untuk belajar berselacar dan masih banyak lagi.

  1. New Kuta Green Park
Info Lainnya:  Pesona Wisata Pantai Sendiki Malang Yang Sangat Indah

Inilah lokasi keluarga yang paling cocok untuk dikunjungi. Di New Kuta Green Park terdapat wahana lokasi wisata Bali khusus bermain air. Aman untuk diikuti oleh anak-anak karena lokasinya jauh dari Laut dan ombak. Ada banyak jenis wahana water di sana seperti Jalak Bali kolam khusus untuk anak segala usia, ada sebuah ember besar yang berisi air. Kemudian ada fasilitas Water Slide, yaitu seluncuran air dengan berbagai bentuk dan jarak yang berbeda-beda sekitar 10 meter ketinggian. Fasilitas wahana lainnya ada Sungai Belibis (Lazy River), sungai ini termasuk sungai buatan dan airnya sangat tenang. Cocok untuk bersantai dengan pemandangan hijau sekitar. Ada berbagai fasilitas wahana lainnya, untuk tiket masuk berbeda-beda tergantung usia. Bagi dewasa membayar IDR 60.000, anak yang tinggi badannya melebihi 80 cm IDR 60.000 dan anak-anak yang tingginya kurang dari 80 cm gratis.

  1. Pantai Lovina

Pantai Lovina ini paling populer sebagai tempat wisata di Bali. Yang menjadi daya tariknya adalah anda bisa melihat lumba-lumba yang berenang bebas di laut lepas. Mereka berenang dan terkadang melompat-lompat. Jika ingin melihat lebih dekat, anda harus datang di pagi hari pada pukul 06.00 – 09.00 WITA. Setelah sampai di sana anda dapat menyewa perahu seharga IDR 60.000 per 4 – 5 orang. Jika puas dengan melihat lumba-lumba anda bisa menikmati fasilitas lain yaitu snorkeling dengan menyewa peralatan seharga IDR 60.000. Aktivitas lainnya bisa memancing dan menikmati pemandangan di pantai ini.

  1. Pura Besakih

Pura Besakih menjadi sebuah tempat wisata di Bali karena pura ini merupakan salah satu pura terbesar di Bali. Bentuknya tidak dalam satu pura, tetapi ada beberapa bahkan banyak. Lokasinya berada di bawah kaki Gunung Agung. Daya tarik wisata pura ini yaitu anda bisa melihat kegiatan keagamaan Hindu. Konsep bangunan Pura Besakih yaitu Tri Hita Karana, artinya keseimbangan antara Tuhan, manusia dan alam. Yang unik dari tempat ini, anda akan dikenakan kain suci saat memasuki area Pura Besakih.

  1. Sangeh Monkey Forest

Wisata Bali satu ini sangat unik. Sangeh Monket Forest yaitu tempat wisata di Bali yang terdapat kera liar. Bentuk lokasi wisatanya seperti sebuah hutan tapi kondisi jalan sudah berbentuk aspal jadi meskipun ada banyak pohon seperti di hutan tapi tidak terlalu menyeramkan karena ditambah dengan fasilitas pendukung lainnya. Kera yang ada di sini beberapa penduduk menganggap bahwa kera tersebut sakral dan tidak boleh diganggu. Jika ingin menjalin interaksi dengan kera-kera di sini, anda bisa membawa makanan. Nanti kera tersebut akan mengambilnya meskipun makanan tersebut ada di dalam tas anda. Dan untuk berjaga-jaga hindari aksesoris yang mencolok, agar tidak diambil meskipun nantinya akan dibantu oleh penjaga untuk mengambil kembali barang anda jika diambil oleh kera tersebut.

  1. Tanjung Benoa

Lokasi tempat wisata di Bali ini berdekatan dengan Pantai Nusa Dua. Di Tanjung Benoa anda akan menemukan pusat kegiatan di Pantai. Mulai dari olahraga air, volly, snorkling, banana boat, sea walker, parasailing, waterski, jetski, scuba diving, flying fish dan masih banyak lagi. Segala macam kegiatan tersebut dapat dilakukan di Tanjung Benoa karena karakteristik pantai ini lebih tenang dari yang lain. Jadi cocok untuk dilakukan permainan air yang menyenangkan untuk dilakukan bersama keluarga. Tak cukup sampai di situ, di wisata Bali Pantai Tanjung Benoa anda akan diberi kesempatan untuk melihat penyu raksasa di sebuah pulau khusus yaitu Pulau Penyu. Untuk sampai di Pulau Penyu, anda harus naik perahu terlebih dahulu.

  1. Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Selagi berlibur bersama keluarga tidak ada salahnya untuk mencoba olahraga ekstrim sekaligus menyenangkan ini. Wisata Bali satu ini cocok untuk dilakukan oleh orang dewasa dalam satu keluarga. Tempatnya enak dan airnya juga sangat jernih. Di bagian akhir ada sebuah pintu air yang akan anda loncati. Setelah berakhir dengan bermain arung jeram, anda akan mendapatkan bonus yaitu trekking naik gunung. Jadi siapkan fisik yang kuat untuk ikuti arung jeram ini.

  1. Taman Ayun

Tempat wisata di Bali ini berisikan Pura yang besar. Saking banyaknya seperti sebuah kompleks Pura. Letaknya di kecamatan Mengwi. Dan jarak dari Denpasar sekitar 18 km. Di sini anda akan melihat banyak tanaman hijau yang terawat. Sambil berjalan-jalan akan terdengar suara burung yang seakan-akan saling bersahutan. Taman Ayun ini berdiri sejak 1634 oleh seorang Raja yang bernama Mengwi. Dan perbatasan dengan sungai yang mengairi sawah. Karena tempatnya yang bersejarah dengan dibuktikan bangunannya yang diperuntukkan untuk para leluhur dan dewa maka Taman Ayun ini sering disebut sebagai “Pura Pusat” di zaman kerajaan Mengwi.