40 Tempat Wisata Di Bandung Yang Keren Dan Lagi Populer

0
28

Bandung Merupakan salah satu kota yang terkenal dengan Wisata Alam, Wisata Belanja dan Wisata Kuliner. Sehingga banyak wisatawan lokal, wisatawan luar atau wisatawan dari luar negeri yang tertarik akan aneka ragam objek wisatanya.

Jadi, Kota Bandung termasuk salah satu tujuan wisata di Jawa Barat. Kemudian lokasinya tidak jauh dengan Ibu Kota Jakarta, sehingga Kota Bandung tempat favorit untuk berlibur warga Jakarta. Dikarenakan jarak untuk menempuh Kota Bandung dari Ibukota sekitar 2 – 3 Jam saja.

Nah, buat kalian yang bingung nyari tempat wisata di Bandung, kalian bisa lihat daftar tempat – tempat Wisata yang ada di Bandung. Tempat – tempat ini berada di kawasan Bandung Utara, Bandung Selatan dan Bandung Timur.

Daftar tempat – tempat wisata yang ada di Bandung

  1. Farmhouse Lembang Bandung

Farmhouse salah satu tempat wisata baru. Namun tempat ini ternyata dikenal banyak orang, bahkan mampu menarik perhatian wisatawan. Di lokasi ini terdapat area spot foto yang unik dan menarik. Untuk mengetahui informasi lengkapnya bisa melihat artikel tentang farmhouse bandung.

  1. The Lodge Maribaya Bandung

Terletak di daerah Cibodas Lembang, salah satu tempat favorit yang ada di Lembang. Disini kalian akan menikmati keindahan alam yang dikelilingi pohon pinus serta udara yang sejuk. Terdapat balon udara dan ayunan yang berlatar pohon pinus.

  1. Dusun Bambu Lembang

Dusun bambu salah satu tempat yang bagus untuk anda kunjungi, disana terdapat café, pujasera, restoran, taman bunga, villa, tempat kuliner, glamping bahkan tempat permainan. Jadi, buat kalian yang ingin berlibur jangan lupa untuk berkunjung ke tempat ini.

  1. Trans Studio Bandung

Lokasinya di dalam Trans Studio Mall yang terletak di jalan Gatot Subroto 289, disini terdapat berbagai jenis wahana yang menarik diantaranya vertigo, Capten Black Heart Pirate Ship, Roller Coaster, dan Giant Swing. Jadi, bila berkunjung kesini dijamin akan menyenangkan.

  1. Kampung Gajah

Berlokasi di jalan Sersan Bajuri KM 3.8, Parongpong, Bandung Barat. Disini merupakan tempat bermain air yang terdapat berbagai macam jenis wahana seperti wahana ombak buatan bahkan lengkap dengan wahana adventure.

  1. Dago Dream Park

Terletak di Dago Giri yang tidak jauh dari Dago Atas, bahkan Dago Dream Park ini tidak jauh dari pusat kota. Tempat ini salah satu tempat favorit bersama sahabat dan keluarga. Terdapat berbagai spot menarik  untuk berselfie, area bermain anak – anak, hingga di lengkapi dengan fasilitas lainnya.

  1. Orchid Forest Cikole
Info Lainnya:  Berlibur Di Jendela Alam Bandung

Orchid forest adalah objek wisata yang dilengkapi dengan membudidaya bunga anggrek. Terdapat area untuk berfoto sehingga kalian akan terlihat keren saat di upload ke media sosial. Kemudian terdapat banyak jenis bunga anggrek yang cantik dan indah.

  1. China Town Bandung

Tempat ini merupakan salah satu tempat terunik. Meskipun tempat ini terbilang masih baru, namun tempat ini dijadikan salah satu tujuan untuk wisata kuliner oleh para pengunjung. Di tempat ini juga terdapat spot unik dan menarik buat berfoto.

  1. Jendela Alam Lembang

Tempat ini merupakan wisata edukasi, yang memperkenalkan tentang tumbuhan dan binatang kepada anak – anak. Disini terdapat berbagai jenis sayuran dan tumbuhan, sehingga anak – anak merasa senang saat berada disini.

  1. Ciwidey Valley Hot Spring Water Park

Berlokasi di daerah di Ciwidey sebelum Tangkubang Perahu, terdapat air panas dan wahana permainan air lainnya. Dilengkapi dengan Hotel dan collage untuk menginap atau beristirahat.

  1. Maribaya Lembang

Maribaya kini berubah karena sudah dibawah manajement yang baru. Bahkan kawasan ini telah di renovasi menjadi Maribaya Resort dan Spa. Untuk lokasi Maribaya Bandung tidak jauh dari pusat lembang. Tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan sahabat.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu adalah objek wisata yang terkenal di bandung. berada di kawasan Lembang, Bandung Utara. Terdapat Gunung yang mirip dengan perahu terbalik. Saat akhir pecan atau libur panjang wisatawan memadati kawasan ini.

  1. Glamping Lakeside Ciwidey dan Pinisi Resto

Berlokasi di Rancabali – Ciwidey, tempat ini merupakan salah satu tempat favorit di Bandung Selatan. Terdapat restoran  yang berbentuk perahu besar yang berada di pinggir Situ Patenggang. Suasana sekitar sangat indah, fasilitas disini pun cukup lengkap, bahkan terdapat spot yang menarik seperti dapat berjalan melintasi jembatan ponton yang berada di tengah danau.

  1. Curug Cinulang

Berlokasi di perbatasan Antara Bandung dengan Sumedang. Namun tempatny mudah ditempuh dari Kota Bandung. tepatnya di daerah Cicalengka, tempat ini cukup seru untuk menikmati alam yang masih asri.

  1. Curug Tilu Leuwi Opat
Info Lainnya:  PESONA MARIBAYA RESORT LEMBANG YANG SEMAKIN CANTIK

Terletak di daerah Parongpong, Lembang. Lokasinya agak dekat dengan Curug Cimahi dan Dusun Bambu. Suasana disini sangat indah dan sejuk.

  1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey sangat cocok buat para pecinta alam, tempat ini dikenal banyak orang. Lokasinya berada di daerah Ciwidey. Disini kalian akan menikmati keindahan kawah yang terdapat tanah putih berasal dari belerang dan airnya pun sangat jernih sehingga indah dipandang.

  1. Danau Situ Patenggang

Berada di 7 km dari Kawah Putih, pemandangan ini menyajikan keindahan danau yang sangat menakjubkan. Danau tersebut dikelilingi lembah dan perkebunan teh hijau.

  1. Curug Cimahi

Curug Cimahi merupakan curug yang mudah dijangkau, namun kurang dikenal oleh orang – orang. Suasana disini tertata dengan baik, bahkan terdapat air terjun yang indah dengan air yang jernih.

  1. Taman Hutan Raya

Berlokasi di kawasan Dago Pakar yang membentang hingga kawasan Maribaya. Tempat tersebut yaitu salah satu taman hutan yang pertama di Indonesia. Disini terdapat 2500 jenis tanaman atau tumbuhan. Selain itu, di taman ini juga terdapat objek wisata yang dapat dikunjungi misalnya Gua Jepang, Air Terjun Omas, Museum berikut Monumen Ir. H Djuanda, Air Terjun Lalay, dan Prasasti Raja Thailand.

  1. Situ Cisanti

Yaitu Hulu Sungai Citarum, suasana disini masih asri bahkan kalian akan betah jika berada disini.

  1. Puncak Bintang

Berlokasi tidak jauh dari pusat kota Bandung. disini kalian akn menikmati pemandangan yang indah dan suasana alamnya masih alami.

  1. Saung Angklung Udjo

Adalah tempat wisata budaya yang populer di Bandung. bertujuan untuk melestarikan kesenian Jawa Barat.

  1. Museum Geologi Bandung

Merupakan tempat wisata yang beredukasi, terletak di jalan Ponerogo dan jaraknya tidak jauh dengan Gedung Sate. Museum ini terdapat koleksi bebatuan, fosil dan lain – lain.

  1. Observatorium Bosscha

Merupakan tempat wisata edukasi, disini terdapat tempat pengamatan bintang dan taman yang indah. Terletak di daerah Lembang, dari kota Bandung sekitar 15 km.

  1. Factory Outlet Rumah Mode

Awal tahun 2000 an di Bandung Terdapat banyak yang mendirikan Factory Outlet, namun Factory Outlet yang terkenal sampai saat ini yaitu Rumah Mode. Disini terdapat barang – barang branded dengan harga murah. Seperti pakaian, tas, sepatu dan lain sebagainya.

  1. Tebing Keraton Bandung

Merupakan tempat wisata baru yang berlokasi di kawasan Hutan Raya Djuanda.

  1. Taman Baru Kareumbi Masigit
Info Lainnya:  Dermaga Bintang: Menikmati Sejuknya Udara kota Bandung Di Ketinggian

tempat ini cocok untuk pecinta alam, terdapat area outbound, bermalam di rumah pohon, hiking serta jalan – jalan mengelilingi hutan.

  1. Floating Market

Terletak di daerah Lembang, tempat ini cocok untuk buat kalian yang ingin liburan. Disana terdapat wahana permainan, spot menarik untuk berfoto dan wisata kuliner.

  1. Taman Balai Kota Bandung

Merupakan salah satu taman yang lagi nghits di Bandung, suasana taman ini sangat indah dan sejuk.

  1. Taman Begonia Lembang

Di tempat ini terdapat kebun yang dihiasi bunga – bunga yang cantik. Tempat ini sangat cocok buat kalian yang hobby berfoto.

  1. De Ranch Lembang

Tempat ini menyajikan fasilitas yang mirip dengan koboy dan terdapat wahana lainnya yang dapat anda nikmati saat berkunjung kesini.

  1. Ranca Upas Ciwidey

Yaitu salah satu tempat bumi perkemahan yang terkenal di Ciwidey. Terdapat tempat camping, penangkaran rusa dan waterboom.

  1. Jalan Braga Bandung

Merupakan salah satu jalan yang memiliki sejarah yang terkenal di Bandung. di sepanjang jalan ini terdapat bangunan tua zaman dulu.

  1. Sanghyang Heuleut

Yaitu salah satu peninggalan danau purba, disini kita bisa menikmati alam sambil mengetahui peninggalan geologis dataran Bandung.

  1. Sendang Geulis Kahuripan

Berlokasi di Bandung Barat, tempat ini terdapat sumber air yang sangat jernih dan cocok untuk berenang.

  1. Kampung Korea

Tempat ini  tidak jauh dari Stasiun Bandung sekitar 3 – 4 km. Tempat ini merupakan salah satu tujuan pengunjung untuk mencicipi aneka makanan khas korea.

  1. Upside Down World

Tempat ini berdekatan dengan Little Seoul yang terletak di Jalan H. Wasid No 31, Lebakgede, Bandung. nah, tempat ini sangat unik dan menarik sehingga jangan lupa mampir ke tempat ini.

  1. Amazing Art World 3 D

Tempat ini terbilang masih baru dan salah satu tempat yang lagi nghits bagi kalangan muda. Berlokasi di Jalan Setiabudi, No 293, Sukasari, Bandung.

  1. D’Dieuland

Nah, tempat ini merupakan salah satu tempat kekinian, berada di Punclut, Dago.tempat ini sangat cocok untuk berfoto bersama keluarga dan sahabat.

  1. Rabbit Town

Merupakan destinasi wisata yang tergolong baru, walaupun tempat ini disebut – sebut plagiarisme yang persis sama dengan Museum Ice Cream, Los angeles. Namun banyak pengunjung penasaran untuk datang ke tempat ini.