40 TEMPAT WISATA DI BANDUNG YANG POPULER DAN NGE HITS 2018

0
151

Liburan akhir tahun telah tiba, tentunya bukan hal yang asing jika warga Bandung dan sekitarnya sudah merencanakan untuk berlibur. Berbicara tentang liburan di Bandung, tentunya tidak akan ada habisnya dikarenakan terdapat banyak sekali tempat wisata Bandung yang akan memanjakan hati para traveler. Bandung sendiri merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak sekali tempat destinasi wisata mulai dari tempat wisata alam berupa curug atau danau sampai ke tempat wisata yang instagramable yang sangat wajib untuk di kunjungi.

Tidak perlu menunggu lama, berikut ini kami akan informasikan 40 tempat wisata di bandung yang populer dan ngehits 2018 yang wajib di kunjungi :

Kampung Korea (Little Seoul Bandung)

Nah, destinasi wisata bandung yang satu ini bisa sedikitnya mengobati rasa penasaran para traveler yang sangat ingin pergi ke Korea. Kampung Korea ini menyajikan suasana tempat yang hampir sama dengan sebuah negara yang dijuluki sebagai Negara Gingseng. Saat anda berkunjung ke tempat ini selain akan di manjakan dengan suasana korea, anda juga akan merasakan beberapa fasilitas didalamnya seperti cafe dan restoran yang menyajikan berbagai macam menu khas negara korea dengan harga yang bervariasi.

Disini juga terdapat beberapa fasilitas lain seperti factory outlet, distro dan beberapa fasilitas lainnya seperti penyewaan baju hanbook dengan biaya sewa kurang lebih Rp. 30.000,-. Apabila anda ingin mengunjungi tempat ini tentunya tidak perlu bingung karena lokasinya berada hampir di pusat kota sehingga untuk menuju ke tempat ini bisa dilewati oleh berbagai kendaraan roda dua ataupun roda empat baik itu kendaraan umum maupun kendaranan pribadi. Kampung korea ini buka 24 jam dengan harga tiket masuk yang sampai saat ini belum di tentukan nominalnya. Jadi, apabila anda ingin mengunjung tempat ini tentunya hanya cukup membawa uang untuk parkir kendaraan dan untuk makan di cafe ataupun restoran.

Situ Patenggang

Tempat wisata alam Bandung yang satu ini merupakan sebuah danau indah yang berada di tepat di bawah kaki Gunung Patuha, Patenggang Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Keberadaan situ ini sangat lekat sekali dengan sebuah legenda batu cinta. Saat ini Situ Patenggang menjadi salah satu tempat destinasi wisata Bandung yang sedang naik daun terlebih lagi dengan keberadaan resto Nabi Nuh yang sangat sayang jika dilewatkan.

Pemandangan yang masih sangat asri dan sejuk seperti perkebunan teh menjadi salah satu daya tarik lainnya dari tempat wisata Bandung ini. Harga tiket masuk untuk mengunjungi tempat ini cukup terjangkau yaitu sekitar Rp.20.000 – Rp. 30.000 per orang. Destinasi wisata yang bisa dikunjungi yaitu menaiki perahu untuk berkeliling ke batu cinta. Untuk menuju ke tempat wisata ini tentunya cukup mudah karena lokasi wisata strategis dan mudah dijangkau. Disini juga wisatawan akan menemukan beberapa penginapan. Salah satu penginapan yang sedang trend di tempat ini yaitu penginapan dengan model Glamour Camping atau Glamping. Disini juga terdapat beberapa fasilitas seperti tempat parkir dan tidak lupa sebuah resto yang mirip dengan perahu Nabi Nuh yang terdapat di pinggir danau.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung juga merupakan salah satu diantaranya banyaknya tempat wisata bandung 2018 yang tidak kalah seru dan ramai dikunjungi. Terdapat banyak sekali wahana yang memicu adrenalin sekiranya terdapat 3 kategori wahana yang total wahananya mencapai 20 wahana. Tempat wisata ini memang menjadi pilihan anak muda dan keluarga untuk mengisi waktu liburannya.

Trans Studio Bandung berdiri di atas tanah seluas 4.2 hektar dengan total investasi sebanyak 2 triliun rupiah. Untuk harga masuk ke tempat ini yaitu sekitar antara Rp. 150.000 – Rp. 250.000 per orangnya tergantung hari serta kelas yang dipilih. Tempat ini buku mulai dari pukul 09.00 – 22.00 WIB. Lokasi dari Trans Studio Bandung sangat strategis dimana lokasinya berada di Pusat Kota Madya Bandung sehingga bagi para pengunjung yang akan mengunjungi tempat ini tidak akan bingung. Selain itu disekitar tempat ini juga terdapat beberapa perbelanjaan dengan brand-brand ternama dan penginapan bintang 5.

Tangkuban Perahu

Nah, tempat destinasi wisata Bandung selanjutnya yaitu Tangkuban Perahu. Seperti yang kita tahu bahwa tempat ini sangat kental dengan kisah legenda sangkuriangnya selain sangat kental dengan cerita misteri di dalamnya, tempat ini juga menjadi salah satu tujuan para wisatawan saat sedang berlibur ke Bandung. Saat berkunjung ke tempat wisata ini, selain akan dimanjakan dengan udara yang sejuk, indahnya pemandangan yang masih alami, anda juga akan dimanjakan dengan pesona keindahan cawan kawah yang mengeluarkan asap serta bau belerang yang menyengat.

Dikarenakan pemandangan yang sangat alami, tidak heran tempat ini sangat cocok jika dijadikan spot foto. Tangkuban Perahu juga memiliki beberapa fasilitas yang disediakan seperti tempat beribadah, toilet sampai wahana berkuda dan tidak lupa anda juga akan menikmati beberapa jajanan khas bandung seperti minuman untuk menghangatkan badan seperti bandrek dan bajigur dengan harga yang terjangkau. Untuk dapat mengunjungi tempat wisata ini para pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 25.000 untuk hari biasa dan Rp. 30.000 untuk hari libur serta akhir pekan. Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan cukup bervariasi mulai dari Rp. 12.000 sampai Rp. 110.000 untuk bus.

Kawah Putih

Tempat wisata Bandung 2018 selanjutnya yaitu Kawah Putih. Tempat ini merupakan salah satu danau yang dibentuk karena letusan Gunung Patuha. Daya tarik dari tempat wisata ini yaitu karena air dari danaunya sampai pasirnya pun berwarna putih yang di kelilingi oleh hutan mati yang sangat instragamable sehingga tidak heran tempat ini menjadi salah satu tempat yang memiliki spot foto terbaik. Harga tiket masuk untuk mengunjungi tempat wisata ini yaitu sekitar Rp. 20.000. Sedangkan jika anda ingin melakukan sesi foto pre wedding, anda harus membayar Rp, 500.000.

Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini tentunya tidak perlu khawatir karena akses jalan menuju ke gerbang wisata mudah dilalui baik oleh kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Walaupun jarak dari pusat Kota Bandung terbilang cukup jauh yaitu sekitar 50 km, para pengunjung tidak akan mengalami kesulitan dalam perjalanan maupun saat berada di tempat wisata karena pihak pengelola telah menyediakan beberapa fasilitas penunjang seperti rumah makan, penginapan, tempat beribadah dan area parkir yang cukup luas dan aman.

Kampung Cai Ranca Upas

Nah, sedangkan tempat wisata yang satu ini sangat terkenal sebagai salah satu tempat penangkaran hewan rusa di daerah Ciwidey, Bandung Barat. Lokasi dari tempat wisata ini memang sangat berdekatan dengan Kawah Putih serta Situ Patenggang. Namun, seiring dengan banyaknya pengunjung yang sangat ingin mengunjungi tempat ini maka pihak pengelola menyediakan beberapa fasilitas wisata seperti rehabilitasi kolam renang air panas, area untuk camping serta sarana outbond yang tidak heran fasilitas disediakan tersebut menjadi salah satu daya tarik mengapa banyak orang yang sangat penasaran dan ingin mengunjungi tempat ini.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini para pengunjung akan dikenakan tarif berupa tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Sedangkan apabila pengunjung ingin merasakan wahana didalamnya anda akan di kenakan tarif mulai dari Rp. 15.000 keatas. Udara yang sangat sejuk dan pemandangan yang masih sangat alami juga merupakan salah satu daya tarik sendiri untuk tempat wisata ini. Lokasi tempat wisata cukup mudah, terdapat beberapa restoran atau tempat makan dan beberapa penginapan.

Villa Isola

Jika anda penikmat keindahan wisata arsitektur, Villa Isola bisa menjadi salah satu tempat wisata Bandung yang sangat wajib untuk anda kunjungi. Tempat ini dijadikan sebagai salah satu tempat wisata yang sangat keren jika dijadikan sebagai spot foto hal ini tentu saja dikarenakan suasana dan juga bangunan yang sangat keren dan unik jika dilewatkan. Untuk menuju ke tempat ini tentunya cukup mudah karena akses jalannya sangat baik. Tidak ada pungutan biaya masuk jika anda ingin mengunjungi tempat ini alias gratis.

Curug Dago

Tempat wisata alam berikut ini merupakan salah satu tempat wisata Bandung yang menyimpan nilai sejarah cukup misteri didalamnya. Curug ini sangatlah mempesona maka tidak heran saat para pengunjung mengunjungi tempat ini mereka akan dimanjakan dengan keindahan curug yang cukup tinggi sehingga menjadi daya tarik para wisatawan. Untuk mengunjungi tempat wisata alam yang satu ini tentunya tidak perlu khawatir karena hanya cukup mengeluarkan uang Rp. 5.000 saja anda sudah bisa menikmati keindahannya terlebih lagi akses jalan menuju ke tempat ini juga cukup mudah dijangkau  oleh kendaraan.

Babakan Siliwangi

Tempat wisata Bandung yang satu ini juga tidak kalah menariknya. Tempat ini merupakan salah satu taman kota sekaligus sebagai ruang terbuka hijau yang berada di kota priangan. Tempat wisata alam ini sangat asri dan memiliki udara yang sejuk sehingga tidak heran banyak sekali wisatawan lokal maupun wisatawan asing yang ramai-ramai mengunjungi tempat ini. Selain bisa menikmati hutan kota, para wisatawan juga bisa menikmati kawasan hijau terbuka lainnya seperti Teras Cikapundung, Skywalk Cihampelas dan taman kota lainnya yang berada di sekitar tempat wisata.

Untuk dapat menikmati fasilitas serta keindahan alamnya, para pengunjung hanya mengeluarkan uang untuk tiket masuk sebesar Rp. 3.000 per orang.  beberapa fasilitas lain yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan yaitu Forest Walk Baksil, Tekking di Geo Culture Trek dan melakukan Tea Walk di kebun teh yang ada di Babakan Siliwangi. Untuk menuju ke lokasi ini tentunya cukup mudah karena akses jalannya sangat baik, bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan roda dua. Di sepanjang perjalanan anda akan menemukan beberapa restoran dan penginapan.

Alun-Alun Bandung

Tempat ini adalah salah satu tempat wisata Bandung paling nge hits yang sesungguhnya. Banyak sekali orang yang berkunjung ke tempat wisata ini baik itu pada pagi hari maupun malam hari. Apabila anda sedang berada di Bandung atau sedang berkunjung Ke Kota Bandung rasanya tidak akan lengkap jika anda tidak berkunjung ke tempat ini. Selain pengunjung bisa menikmati keindahan taman di sekitar Mesjid Alun-Alun Bandung, para pengunjung juga bisa jalan-jalan di sekitar Asia Afrika, menikmati kuliner khas Bandung dan berbelanja karena lokasi dari tempat wisata ini sangat strategis berada di tengah kota dengan berbagai fasilitas penunjang seperti hotel yang memadai. Untuk mengunjungi tempat ini anda akan dikenakan tarif mulai dari Rp. 5.000 untuk parkir kendaraan.

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat

Tempat ini berada di jalan Dipati Ukur No. 48 Kota Bandung. Wisata bandung ini juga tidak kalah menariknya dimana salah satu daya tariknya terletak pada bangunan monumen yang berbentuk seperti bambu runcing yang dipadukan dengan desain yang modern. Walaupun tempat ini merupakan tempat bersejarah, namun jangan salah banyak sekali wisatawan yang mengunjungi tempat ini baik dari Bandung maupun Luar Kota. Tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi pada hari libur karena biasanya di luar pagar terdapat banyak sekali outlet ataupun food court yang menjajakan makanan ataupun fashion.

Kampoeng Tulip

Kampoeng Tulip juga adalah salah satu tempat wisata populer di Bandung yang sangat pas untuk para pengunjung yang memiliki hobi selfie dengan pemandangan yang instagrammable. Tempat di buat dengan tujuan untuk memenuhi keinginan para pengunjung yang ingin berlibur ke Belanda karena nuansa dari tempat ini mengusung tema nuansa Belanda. Tidak hanya memiliki area yang cukup luas, tempat wisata Kampoeng Tulip juga memiliki banyak sekali spot foto dan fasilitas berupa penyewaan kostum atau pakaian tradisional Belanda. Fasilitas lain yang ada di tempat ini yaitu perahu dayung, perahu bebek, toilet, food courts serta tempat ibadah. Untuk bisa mengunjungi tempat wisata ini anda akan dikenakan biaya masuk Rp. 6.000 di hari biasa dan Rp. 9.000 di akhir pekan atau hari libur, biaya ini tidak termasuk biaya penyewaan kostum dan membeli makanan di dalam.

Farmhouse Lembang Bandung

Berfoto di depan rumah hobbit, berfoto dengan gaya ala gadis eropa, melihat beberapa bangunan dengan arsitektur eropa serta mencicipi susu lembang dan berbagai jenis makanan lainnya akan anda rasakan jika anda berkunjung ke Farmhouse Lembang Bandung. Tempat wisata Bandung ini memang cukup mudah di akses karena dilewati oleh kendaraan umum baik itu roda empat maupun roda dua. Bagi anda yang akan bekunjung ke tempat ini menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau mobil tidak perlu dimana akan memparkirkan kendaraan hal ini karena di sekitar tempat wisata terdapat banyak sekali tempat parkir yang cukup luas. Harga tiket masuk menuju ke tempat wisata bandung 2018 ini yaitu sekitar Rp. 20.000 per orang. Tiket tersebut bisa ditukar dengan sosis, susu murni yang memiliki varian rasa.

The Lodge Maribaya Bandung

Tempat destinasi wisata Bandung yang satu ini memang tidak asing lagi di dengar. Selain suasana tempat wisata yang sangat sejuk dan indah, di tempat ini juga para pengunjung bisa menikmati beberapa jenis wahana yang sangat sayang jika dilewatkan. Untuk merasakan berbagai wahana yang ada di tempat ini para pengunjung harus membayar sekitar Rp. 10.000 – Rp. 25.000 per wahana permainan. Sedangkan untuk tiket masuk anda akan dikenakan biaya Rp. 15.000 per orang untuk hari biasa dan Rp. 25.000/orang untuk hari libur atau hari nasional. Tempat wisata ini berada cukup strategis akses jalan menuju ke tempat ini juga sangat mudah. Di tempat wisata juga terdapat beberapa fasilitas seperti toilet, tempat beribadah dan area parkir tidak lupa disini juga terdapat beberapa food courts yang menyediakan banyak sekali aneka makanan.

Taman Cikapayang

Nah, taman ini juga menjadi salah satu tempat wisata bandung 2018 yang paling populer. Tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal karena biaya masuk gratis namun anda akan dikenakan biaya untuk parkir saja, anda sudah bisa menikmati keindahan taman dan aliran sungai cikapayang yang bisa dijadikan untuk bermain air sejenak menghilangkan rasa penat. Taman Cikapayang ini berada di dekat dengan taman Dewi Sartika. Jadi, selain cukup mudah menemukan tempat ini anda juga tidak akan kesulitan mencari tempat makan ataupun tempat menginap.

Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung juga menjadi salah satu tempat destinasi wisata Bandung yang unik dan sangat cocok untuk dijadikan tempat berselfie. Sesuai dengan namanya “Upside Down World Bandung” di tempat ini anda akan merasakan sensasi berada di dunia terbalik. Tempat-tempat yang dibuat terbalik tersebut seperti dapur, kamar tidur, ruang keluarga dan beberapa ruangan lainnya. Tempat ini berada cukup dekat dengan pusat kota bandung bisa dilewati oleh kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Harga tiket masuk untuk tempat wisata ini yaitu sekitar Rp. 50.000/orang untuk anak-anak dan Rp. 100.000/orang untuk dewasa. Harga tiket yang cukup mahal namun akan sebanding dengan apa yang akan anda rasakan. Disini juga terdapat beberapa fasilitas yang lengkap seperti toilet, mushola dan area parkir. Tidak lupa disini juga terdapat food courts-food courts yang menjual aneka makanan.

Pesona Nirwana Waterpark

Tempat wisata alam yang satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur sambil membawa bermain buah hati. Terdapat beberapa wahana yang tersedia di tempat ini seperti kolam arus, kolam bermain untuk anak-anak, kolam renang air hangat dan beberapa seluncuran air dengan berbagai tipe dan juga ukuran. Untuk merasakan keseruan di bermain air di tempat wisata Bandung ini, para pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp. 40.000/orang. Tempat wisata ini berada di Kampung Legok Jeungjing, Desa Panyirapan Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung yang mana lokasinya cukup strategis dan mudah dilalui. Fasilitas yang ada di tempat ini berupa toilet, kamar mandi, mushola dan beberapa tempat makan serta food courts.

Taman Maluku

Saat berbicara tentang tempat ini tentunya yang terlintas di benak anda pasti sebuah patung yang cukup misterius yaitu patung HC Verbraak merupakan salah satu ikon tempat wisata yang satu ini. Ditempat ini para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana taman yang sejuk dan masih alami sehingga tidak heran tempat ini dijadikan sebagai tempat yang pas untuk berlibur bersama dengan keluarga. Lokasi dari Taman Maluku sendiri berada di tengah kota dimana di sekitar tempat ini terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan, rumah makan dan beberapa tempat penginapan.

Dago Dream Park

Dago Dream Park adalah salah satu wahana rekreasi yang menyajikan pemandangan alam yang masih asri serta sejuk. Terdapat berbagai wahana bermain di tempat wisata ini seperti berkuda, memancing, flying fox, naik perahu kora, bermain di labirin, bersepeda dan hand boat dengan kisaran harga untuk mencoba setiap wahana di tempat ini yaitu mulai dari Rp. 20.000 – Rp. 40.000 per orang. Dago Dream Park ini berlokasi di Jalan Dago, Lembang Bandung Barat, lokasi yang strategis sehingga para pengunjung tidak akan sulit menemukannya. Selain itu, disini juga terdapat beberapa fasilitas umum seperti toilet, tempat ibadah, area parkir dan beberapa rumah makan ataupun food courts. Tiket masuk menuju ke tempat ini yaitu sekitar Rp. 20.000/orang dengan jam buka mulai dari pukul 09.00-18.00 WIB.

Meseum Sri Baduga

Meseum ini juga menjadi salah satu tempat wisata Bandung yang cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Berlokasi di jalan BKR, tentunya tidak akan sulit untuk menemukan meseum ini dikarenakan lokasinya bersebrangan dengan taman Tegalega. Meseum Sri Baduga ini di buka untuk umum dari hari senin-minggu mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Meseum Sri Baduga ini terbagi menjadi 3 lantai. Yang menjadi daya tarik dai meseum ini yaitu koleksi-koleksi didalamnya mulai dari geologika, biologika sampai koleksi seni rupa. Harga tiket masuk ke museum ini yaitu Rp. 2.500/orang untuk orang dewasa dan Rp. 1.500/orang untuk anak-anak.

Punclut

Punclut atau dikenal dengan Puncak Cimbuleuit adalah salah satu destinasi wisata alam yang wajib untuk anda kunjungi saat musim liburan telah tiba. Tempat wisata ini sangat begitu indah apalagi dilihat pada saat malam hari, kerlap kerlip lampu kota akan memanjakan mata para pengunjung sehingga tidak heran tempat ini akan sering dikunjungi pada saat malam hari. Di sepanjang perjalanan menuju ke tempat ini para pengunjung akan disuguhkan dengan jajaran rumah makan atau restoran yang menjajakan kuliner khas Bandung dengan harga mulai dari Rp. 20.000,- sampai Rp. 80.000.-.

Puncak Bintang

Walaupun masih dikatakan sebagai tempat wisata baru di Bandung, saat ini Puncak Bintang juga menjadi salah satu tempat wisata bandung 2018 yang paling nge hits terutama di kalangan anak muda. Suasana pemandangan yang sangat indah apalagi jika dinikmati pada malam hari dan udara yang sejuk menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Tempat wisata ini sangat pas bagi para wisatawan yang hobi selfie. Selain itu disini juga pihak pengelola menyediakan beberapa fasilitas lain seperti tempat camping, area parkir. Di sepanjang perjalanan menuju ke tempat ini anda akan menemukan banyak sekali warung-warung yang menyediakan makanan khas Bandung. Lokasi Puncak Bintang sendiri berada di pegunungan jadi untuk menuju ke tempat ini memang cukup sulit karena jalanan yang sempit dan naik turun. Namun, walaupun begitu masih bisa dilalui kendaraan roda empat ataupun roda dua. Untuk memasuki kawasan Puncak Bintang ini pengunjung akan dikenakan tarif Rp. 20.000 – Rp. 30.000 per orang.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Bandung yang populer dan ngehits 2018. Selain tempat wisata diatas tentunya masih banyak lagi tempat wisata Bandung lainnya yang pada dasarnya memiliki fasilitas yang cukup lengkap, harga tiket masuk lebih murah mulai dari Rp. 10.000 – Rp. 15.000/orang dan yang pastinya akses jalan menuju ke tempat tersebut sangat mudah. Berikut tempat wisatanya :

  1. Taman Vanda
  2. Taman Lalu Lintas
  3. Taman Gesit
  4. Taman Pasupati (Taman Jomblo)
  5. Taman Lansia
  6. Jalan Asia Afrika
  7. Jalan Juanda
  8. Teras Cikapundung
  9. Cihampelas Walk
  10. Taman Film
  11. Gedung Merdeka
  12. Flyover Antapani
  13. Cisangkuy
  14. Tegalega
  15. Masjid Pusdai
  16. Meseum Pos Indonesia
  17. Taman Super Hero
  18. Taman Cibeunying

Yang merupakan tempat-tempat wisata di Bandung lainnya yang sayang jika di lewatkan. Itulah 40 tempat wisata di Bandung yang populer dan nge hots 2018 yang wajib anda kunjungi. Selamat berlibur!

Info Lainnya:  Babakan Siliwangi Bandung: Menikmati Segarnya Udara Hutan Di Tengah Kota