47 Daftar Tempat Wisata Purwakarta

0
12

Wisata Purwakarta Jawa Barat memang tempat yang paling mudah sekali ditemukan banyaknya berbagai tempat indah dan jago serta rajanya tempat wisata. Baik wisata secara alam maupun buatan. Salah satunya wisata purwakarta yang dikenal sebagai kabupaten yang tenang dan nyaman untuk tinggal didalamnya. Jika, kamu memang terolong ibu-bapak yang sibuk dengan berbagai rutinitas kantor ataupun hiruk-pikuk perkotaan. Cobalah sekali meluangkan waktu untuk berlibur di daerah Purwakarta.

Kamu bisa menghilangkan penat serta mudah sekali merasakan berbagai daerah yang dikunjungi. Nah, disini kami akan memberikan bebera referensi yang dapat dijadikan referensi saat berada di Kabupaten Purwakarta. Bisa sediakan terlebih dahulu catatan untuk mencatat beberapa tempat yang akan dikunjungi.

Berikut 47 Daftar Tempat Wisata Purwakarta yang dapat dikunjungi, mudah didatangi serta sangat menyenangkan

  1. Wisata Purwakarta, Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud

Panorama lampu-lampu Kahuripangan dihiasi suasana malam yang romantis. Dengan adanya wisata yang terletak di Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat. Kamu bisa membawa pasangan saat beberapa malam tertentu, Keindahan tempat wisata diatas memang benar adanya. Namun, keindahan tersebut tak kalah saing dengan salah satu wisata ini. Anda dapat merasakan bagaimanana melihat mancuran air yang telah disediakan dengan ditambah lampu yang menghiasi di sekelilingnya. Selain itu anda dapat juga bermain di kolam yang disediakan dengan air Bentuk wisata yang sudah mulai diatur sebaik mungkin ini menambahkan kesan indah ketika anda berlibur ke tempat wisata ini.

Selain itu, anda juga harus menentukan bagaimana Purwakarta juga menyajikan beberapa paket dalam berlibur pada hari-hari tertentu. Nah hal ini, wajib diketahui oleh sebagian besar masyarakat. Paket liburan ke Purwakarta juga cukup bervarian dan tak terhitung, paket-paket liburan tersebut biasanya diberikan untuk melayani setiap pengunjung yang berminat untuk berwisata di kota yang dikenala dengan kerapihan wisata purwakarta.

 

  1. Waduk Jatiluhur menjadi salah satu objek wisata yang ada di Purwakarta

Mengapa begitu, waduk buatan yang dahulunya dijadikan atu difungsikan sebagai sarana perairan sawah. Namun, seiring berjalannya waktu tempat ini berubah menjadi tempat wisata yang cukup menjanjilan. Dengan panorama yang indah, dan bisa dijadika sebagai tempat berlibut bagi beberapa keluarha di Indonesia.

Wisata Purwakarta ini juga dapat dilakukan bersama orang-orang terkasih. Membayangkan menikmati senja di tepi waduk dan udara sejuk yang menghampiri. Kemudiam bersatu padu pada perasaan yang cukup indah saat itu. Bagaimna? Tersentuh dan tergugahkah untuk menikmati tempat wisata ini. Jika iya, anda boleh langsunt memesan tiket bagi yang diluar daerah. kamu juga bisa menyiapkan makanan ringan dan bisa menjadi camilan di pinggir danau.

  1. Waduk Cirata yang tak kalah menarik.
Info Lainnya:  Mengenal Small World (Miniatur Dunia)Di Purwakerto Yang Mengesankan

Wisata Purwakarta. Selain waduk diatas, ternyata Purwakarta juga memiliki waduk cirata yang difungsikan sebagai alat pembangkit tenaga listrik. Tempat wisata yang terletak tepat di area Desa Margalaksana, kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Purwakarta,. Setelah itu, Waduk Cirata juga telah menjadi  sebuah salah satu objek atau tempat wisata di daerah Purwakarta dengan cukup populer serta  murah meriah. Tak hanya itu, Waduk Cirata ini juga berfungsi atau difungsikan sebagai tenaga sumber air bagi bagian masyarakat yang berada di 3 kabupaten yakni daerah Cianjur, Purwakarta dan Bandung.

Wisata  Purwakarta bukan hanya terlihat dari indahnya kealamian. Purwakarta juga sudah lama dikenal miniatur keberagaman suku, bahasa, agama dan budaya yang ada di nusatara. Maka keistemewaan itu akan dibahas sejara gamplang didalam tulisan ini sehingga kamu tidak akan menyesal untuk menjelejahi berbagai  wisaya Purwakarta yang dipaparkan dibawah ini dapat dijadikan referensi tempat jalan-jalan dan berlibur bagi kalian yang cukup merasakan penat dalam keseharian.

  1. Objek Wisata Giri Tirta Kahuripan

Wisata Purwakarta ini dapat dikatakan sebagai tempat yang menyajikan pemandangan yang sangat indah sekali. Belum lagi dengan beberapa panorama yang mendukung wisata ini menjadi tempat yang paling bagus dan bisa dikunjungin oleh sebagian mereka yang sedang kasmaran. Tempat romantis ini berada di puncak lumayan atau terbilang tinggo dari atas permukaan laut. Dari ketinggian kamu bisa melihat secara luas bagaimana indahnya dari puncak. Bagaimana memiliki keinginan untuk menemani pasangan di puncak dengan panorama yang indah dan dapat memanjakan mata anda sendiri.

Selain itu, wisata ini juga sangat cocok untuk wahana liburan bersama keluarga. Dengan ketersedian wahana permainan anak-anak,  olahraga dan ATV sekalipun.

  1. Wisata Jatiluhur Waterworld Menjadi Objek wisata andalan di Purwakarta.

Wisata Purwakarta, Hampir semua jenis dan bentuk wisatanya terdapat di Purwakarta, mulai dari pendidikan hingga hanya sekedar rekreasi saja. Destinasi wisata juga mempunyai keunikan tersendiri, terkesan tradisional dan khas sunda sekali.  Jika merasa belum terpenuhi dengan beberapa referandi diatas. Mari simak kembali poin-poin ini tentang objek wisata di Purwakarta? Ketika kamu tiba di Purwakarta, coba untuk mengunjungi Jatiluhur Waterworld yang tempatnya terletak di Waduk Jatiluhur. Tempat ini dijadikan sebagi objek wisata yang bertema akan taman-taman air.

Nah. Tempat ini seringkali menjadi idola sebagian keluarga dengang kepopulerannya jadu wisata di Purwakarta. Terdapat  banyak macam wahana tersedia dan tentunya bisa Anda cona dan mainkan . diantaranya perosotan air, ember tumpah, flying fox, bungge trampolin, dan lain-lain. Cukup dengan menempuh jarak sekitar 120 km dari Kota Jakarta dan dapat di akses sekitar 70 KM, dari jalan tol Purbaleunyi. Wisata ini sangat cocok untuk keluarga dan bermain bersama teman-tema. Jika tertarik mulailah untuk melengkapi persiapan untuk sampai ke wisata purwakarta.

  1. Jalan-jalan ke Goa Belanda dan Jepang
Info Lainnya:  50 Daftar Tempat Wisata di Garut

Kamu bosan dengam rutinitas yang begitu padat dan terkadang membuatmu terpaksa ingin pergi dari tempat tersebut. Tenang saja, kamu dapat pergi ke wisata purwakarta. Di Purwakarta juga terdapat sebuah tempat yang menyediakan tempat atau peninggalan sebuah sejarah dan cerita yang panjang. Salah satunya adalah Goa Belanda dan Jepang. Goa ini bekas peninggalan penjajahan dari Belanda dan Jepang pada tahun 1942.

Kamu akan berjuang banyak dan mempelajari sejarah didalam tempat wisata. Selain berlibur kamu juga akan mendapatkan keuntungan berupa ilmu sejarah yang sedang dipelajari pada saat itu juga. Penting sekali mencari tempat wisata yang memang benar-benar tepat sekali bagi kamu. Cobalah datang ketempat yang indah ini.

  1. Objek Wisata Curug Cipurut

Selanjutnya kamu dapat merasakan mandi dibawah objek wisata curug cipurut. Tempat yang sejuk ini cocok sekali menjadi tempat wisata yang cukup menjanjikan bagi para pencita dan pemburu wisata Purwakarta yang masih alami. Purwakarta yang dingin sekali bisa kamu coba pada siang hari untuk merasakan betapa sejuknya mandi langsung dibawah curug cipurut.

Kamu juga dapat menemukan banyak spot foto untuk dijadikan koleksi saat pulang ke rumah. Bagaimana tertarik untuk berlibur ke tempat yang satu ini. Cobalah untuk merasakan kenikmatan yang sejuk dan menarik sekali. Jika kita berlibur bersama dengan keluarga. Wisata Purwakarta, tempat ini bisa kamu jadikan referensi dan listi wisata dalam buku haria kamu.

  1. Wisata Purwakarta Situ Wanayasa

Hampir semua daerah di Jawa Barat memiliki sebuah danau andalan yang dijadikan sebagai tempat objek wisata yang paling populer. Begitupun Purwakarta juga memiliki sebuah danau yang bersifat terbuka untuk umum dan dapat dijadikan tempat wisata bagi sebagian orang. Salah satunya adalah Situ Wanayasa tempat yang benar-benar dipilih untuk memenuhi para orang Indonesia yang senang sekali berlibut.

Wisata Purwakarta, ini tidak memakan waktu lama untuk sampai didalamnya. Kamu bisa mempersiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan saat berlibur ke tempat wisata ini. Kemudian kamu juga bisa memilih tempat penginapan yang seseuai dengan kantong anda dan kebutuhan pribadi.

  1. Berburu kuliner di wisata Purwakarta
Info Lainnya:  Darajat Pass Garut: Nikmatnya Berendam Air Panas Di Atas Ketinggian Kota Garut

Tak ayal seperti di kota-kota yang ada di Nusantara Purwakarta sebagai kabupaten juga memiliki banyak macam jenis kuliner khas Sunda yang hanya ada di Purwakarta. Purwakarta juga dikenal dengan keapikkan orang-orangnya. Kamu akan menemukan banyak orang yang ramah dan menyambut para tamu dengan baik. hal ini terlihat dengan penyambutan yang ia berikan dan bahasa sunda halus yang ia gunakan dalam kesaharian. Jadi jika anda berlibur ke Purwakarta tenang saja maka akan aman dalam menempu perjalanan wisata Purwakarta. Masih ingin berada di Purwakarta dan merasakan  banyak hal yang dilakukan oleh masyarakatnya dalam kesaharian dan bermasyarakat.

Berlibur ke Purwakarta adalah pilihan yang paling tepat untuk melihat bagaimana wisata-wisata yang menakjubkan. Tetapi hal ini juga arus diseimbangi dengan penginapan yang disediakan di wisata Purwakarta. Penginapan didaerah wisata Purwakarta sebenarnya memiliki varian yang cukup beragam dan bisa dipilih sesuka hati anda. Varian harga dan fasilitas juga terhitung lengkap mulai dari harga yang belasan juta rupiah hingga seharga ratusan ribu. Penginapan sebenarrnya mudah sekali ditemukan berbeda dari kota lainnya. Kalau kota-kota di luar Purwakarta akan anda mengalami kesulitan. Maka daritu kamu harus menyiapkan dengan benar-benar hal apa saja yang dibutuhkan oleh anda dalam berwisata dan berlibur di Purwakarta.

  1. berburu kuliner Purwakarta di malam hari

Objek-objek wisata dan kuliner-kuliner enak tersebut sering kali diminati oleh keluarga, pasangan, kelompok wisata yang  berkunjung ke Purwakarta. Namun, tidak semua wisata Purwakarta.yang ada di kota ini sudah dikenal banyak orang. Ternyata masih saja ada beberapa kuliner yang belum populer dan terkenal yang memilki ciri khas tersendiri seperti keunikan dari rasanya, nilai bumbu Indonesia yang tinggi serta memberikan  rasa penasar dan ketagihan bagi para pengunjungnya yang bergelut dengan kuliner. Seperti sate maranggi di Jalan Situ Wanayasa, Mie 3 Warna Purwakarta, Sate Maranggi Purwakarta, serta aneka pepes yang dijual oleh Bu Ani, simping kaum, Ayam Goreng Kampung Sajolna, Soto Sadang, Nasi Liwet bahkan surabi sekalipun disajikan di Purwakarta.

Nah itulah tadi  kuliner Purwakarta yang yang kamu cobain saat berada di di wisata Purwakarta Dengan adanya kuliner  setidaknya anda sudah dapat membayangkan bagaimana rasanya makanan lainnya yang belum tereksplor di Purwakarta . Dan tenang saja masih segudang makanan yang harus dicoba oleh kamu di daerah ini. Selamat Berlibur!