5 Cara Ampuh Liburan Hemat yang Menyenangkan

0
26

Hallo sahabat travelr’s, sebentar lagi musim liburan tiba nih, udah ada rencana mau kemana kalian? Masih bingung menentukan untuk berlibur ke mana? Bingung juga dengan budget yang harus di keluarkan sedangkan kebutuhan yang harus di beli masih banyak? Anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan ini kami akan membagikan sedikit tips agar berlibur Anda tetap menyenangkan meskipun dengan kondisi budget minim.

Banyak sekali para sahabat traveler’s yang mengeluhkan kondisi ini, karena tidak sedikit dari kita yang ketika berlibur bukannya berhemat malah bisa keluar budget dengan nominal yang tidak sedikit. Alhasil setelah pulang berlibur, bukannya happy namun kita cenderung memikirkan keuangan kita kedepannya, apakah bisa cukup atau tidak untuk kehidupan sehari-hari.

Nah maka dari itu, kami akan memberikan beberapa tips kepada para sahabat agar liburan kita bisa menjadi menyenangkan tanpa adanya penyesalan. Dan berikut ini ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebelum Anda berlibur, yaitu sebagai berikut:

1. Hindari berlibur di musim liburan

Penting untuk Anda ketahui, bahwa bulan-bulan atau tanggal-tanggal menuju akhir tahun adalah waktu yang sebenarnya tidak cocok untuk berlibur hemat, mengapa demikian? Karena apapun pasti serba mahal. Jika Anda ingin berhemat selama berlibur, maka Anda bisa pergi berlibur tidak di musim berlibur, misalkan di akhir November atau awal Desember.

Dan jika Anda ingin tetap berlibur ketika musim liburan tiba, maka sebaiknya Anda berlibur di daerah lokal saja, misalkan di dalam kota. Dan yang harus Anda ketahui juga, harga tiket, akomondasi, transportasi di luar tanggal merah jauh lebih murah.

2. Gunakan alternative lain untuk transport

Nah, jika Anda ingin berlibur ke luar kota, misalkan dari Bandung menuju Bali, maka sebaiknya Anda tidak menggunakan pesawat, karena di pastikan harga tiket pesawat jauh lebih mahal. Jika Anda mau, Anda bisa menggunakan kereta atau bahkan kapal very, dan uang yang harus Anda keluarkan juga tidak akan semahal ketika Anda mengeluarkan uang untuk tiket pesawat. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai traveler dan ingin berlibur hemat, suasana liburan Anda pasti jauh lebih menyenangkan.

Info Lainnya:  5 Tips Cantik Berlibur Di Pantai

3. Beli paket liburan

Ketika musim liburan akan tiba, biasanya akan sangat banyak sekali agen-agen perjalanan atau biro travel yang akan menawarkan kepada Anda paket khusus liburan. Nah untuk menghemat biaya, mungkin Anda bisa memanfaatkan jasa mereka. Dan mungkin Anda juga bisa menanyakan kepada agen tersebut apakah mereka menyediakan potongan harga taua tidak, dan Anda bisa mencari agen yang memang sesuai dengan budget yang nantinya akan Anda keluarkan. Namun satu hal yang harus Anda ingat, dalam memilih agen liburan juga Anda harus selektif, pastikan agen tersebut memberikan kenyamanan dalam perjalanan Anda.

4. Gunakan tiket terusan

Untuk saat ini banyak sekali tempat-tempat wisata yang saling bekerja sama yang mana mereka menawarkan tiket terusan. Dan biasanya tiket terusan mencakup dua atau bahkan lebih untuk ijin masuk ke lokasi wisata tersebut. Bagaimana dengan harga? Untuk harga sendiri biasanya akan jauh lebih murah jika di bandingkan dengan Anda membeli hanya satu tiket untuk satu tempat wisata. Untuk tiket terusan ini, Anda bisa mencarinya di agen liburan atau biro travel.

5. Manfaatkan promo musim berlibur

Bukan hanya agen perjalanan atau biro travel, karena untuk saat ini juga banyak sekali hotel dan juga maskapai penerbangan yang bekerja sama dan menawarkan promo liburan dengan budget minim. Dan biasanya Anda akan mendapatkan promo ini ketika Anda bertransaksi dengan kartu keredit tertentu. Dan Anda harus memastikan kalau Anda memilih kartu keredit yang tepat guna memanfaatkan berbagai promo yang di tawarkan.

Nah, itu dia beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda hendak berlibur dengan budget minim namun tetap menyenangkan untuk di jalani. Selamat berlibur para sahabat traveler’s.

Info Lainnya:  3 Tips Aman Memilih Travel Agent Untuk Liburan yang Menyenangkan