55 Tempat Wisata di Surabaya Yang Paling Hits

0
87

Surabaya merupakan salah satu kota terbesar dengan potensi pariwisatanya yang tinggi. Ada banyak objek wisata di Surabaya yang menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. Mulai dari objek wisata alam sampai objek wisata kekinian semua ada di Surabaya. Untuk itu, berikut informasi 55 tempat wisata Surabaya untuk anda jadikan referensi:

  1. Arca Joko Dolog – Objek wisata sejarah dimana terdapat patung sosok Wisnu Wardhana ini berlokasi di Jl. Taman Apsari, Embong Kaliasin.
  2. Patung Budha Empat Rupa – Ikon wisata religi umat Budha ini sangat ikonik. Ia berlokasi di dekat Jembatan Suramadu dan area Pakuwon City.
  3. Tugu Pahlawan – Ini merupakan objek wisata di Surabaya yang ikonik dan tidak lengkap jika tidak datang kesini. Lokasinya berada di Jl. Pahlawan, Alun-Alun Contong, Bubutan, Surabaya.
  4. Taman Bungkul – Ini merupakan objek wisata religi yang popular di Surabaya dan sering dijadikan lokasi jiarah oleh umat muslim. Lokasinya berada di Jl. Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya.
  5. Gunung bromo – Siapa yang tak kenal dengan destinasi wisata Gunung Bromo yang sudah mendunia. Lokasinya yang diapit oleh empat kabupaten membuat Gunung bromo memiliki akses yang mudah untuk dijangkau.
  6. G-Walk – Bagi para pecinta wisata kuliner, G-Walk merupakan destinasi yang tepat, terlebih ini merupakan spot hits untuk nongkrong anak muda. Ia berlokasi di Jl. Niaga Gapura, Lontar, Sambikerep.
  7. Bonbin Surabaya – Destinasi wisata favorit keluarga di Surabaya tentu saja Bonbin. Ia berlokasi di Jl. Setail No. 1, Darmo, Wonokromo.
  8. Suroboyo Carnival Park – Taman wisata tematik ini menyuguhkan wisata malam terbesar di Surabaya sehingga patut untuk anda kunjungi. Lokasinya berada di Jl. Ahmad Yani No. 333, Dukuh Menanggal, Gayungan.
  9. House of Sampoerna _ Ini merupakan perusahaan pabrik rokok yang sudah melegenda di indoensia. Disini pengunjung bias mempelajari banyak hal seputar produksi rokok. Lokasinya berada di Taman Sampoerna No. 6, krembangan Utara, Pabean Cantina, Surabaya.
  10. Ciputra Waterpark – Taman air memang sering dijadikan lokasi favorit untuk wisata keluarga dan di Surabaya inilah tempatny. Lokasinya berada di kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep.
  11. Waterpark Kenjeran – Satu lagi destinasi wisata berupa taman air yang menjadi lokasi favorit keluarga yang berlokasi di Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo baru, Bulak.
  12. Klenteng Sanggar Agung – Tempat yang menjadi tempat bersemayamnya Dewi Kwan Im ini merupakan destinasi wisata favorit masyarakat Surabaya. Lokasinya berada di Jl. Sukolilo No. 100, Kompleks Pantai Ria Kenjeran.
  13. Gereja Kepanjen – Bagi umat kristiani, ini bukan hanya sekedar destinasi wisata biasa tapi merupakan destinasi wisata religi. Lokasinya berada di Jl. Kepanjen No. 4-6, Krembangan Selatan.
  14. Monumen Kapal Selam – Monkasel ini merupakan bukti perjuangan para pahlawan Indonesia sehingga menjadi destinasi yang tepat untuk berwisata sejarah. Ia berlokasi di Jl. Pemuda No. 39, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.
  15. Kampong Bulak Surabaya – Ini merupakan sebuah kampung wisata dimana rumah-rumahnya memiliki tembok dan atap dalam aneka warna. Lokasinya berada di sebelah utara Pantai Kenjeran. Bulak. Surabaya.
  16. Monumen Bambu Runcing – Ini merupakan tempat wisata di Surabaya sebagai simbol perjuangan pahlawan terdahulu. Ia berlokasi di Jl. Panglina Surdirman, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya.
  17. Hutan Bambu – Ini merupakan spot selfie yang sedang hits dikalangan anak muda Surabaya. Lokasinya berada di Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya.
  18. Taman Mangrove Wonorejo – Spot wisata dengan pemandangan indah ini cocok untuk foto-foto instagrammable. Lokasinya di Jl. Wonorejo Timur No. 1 Wonorejo, Rungkut, Surabaya.
  19. Jembatan Merah – Masih seputar lokasi bukti perjuangan pahlawan jaman dulu, jembatan bersejarah ini berlokasi di Jl. Kembang Jepun No. 192, Nyamplungan, Pabean Cantian, krembangan Selatan, Surabaya.
  20. Surabaya North Quay – lokasi kekinian diatas kapal pesiar mewah ini berlokasi di Jl. Tanjung Perak, Perak Utara, Pabean Cantian, Surabaya.
  21. Kebun Bibit Surabaya – Destinasi wisata yang satu ini memiliki nilai edukasi yang tinggi terutama bagi anak-anak untuk lebih mencintai lingkungan. Ia berlokasi di Jl. Raya Manyar No. 80A, Baratajaya, Gubeng, Surabaya
  22. Masjid Al-Akbar – masjid megah ini sering dijadikan sebagai destinasi wisata religi umat muslim. Ini merupakan masjid terbesar kedua di Indonesia. Lokasinya ada di Jl. Mesjid Al Akbar Timur No. 1, Pagesangan, Jambangan, Surabaya.
  23. Jalan Tunjungan – Destinasi wisata Surabaya ini sudah ada sejak jaman Belanda. Ini merupakan lokasi seru untuk napak tilas sejarah sekaligus mencari spot foto yang instagrammable. Ia berlokasi di jalan Tunjungan Surabaya.
  24. Museum Surabaya SIOLA – Ini merupakan lokasi wisata belanja favorit masyarakat Surabaya yang beralamat di Jl. Tunjungan, Genteng, Surabaya.
  25. Kebun Bibit Wonorejo – Objek wisata ini akan membuat anda merasa lebih dekat dengan alam dengan nuansa hijau disekelilingnya. Ia beralamat di Kendal Sari Blok. RK No. 70, Wonorejo Rungkut, Surabaya.
  26. Pagoda Tian Ti – Ini merupakan lokasi yang cocok untuk mengambil foto-foto cantik dengan latar belakang pagoda yang ikonik. Lokasinya masih berada dikawasan klenteng Sanggar Agung. Ia beralamat di Jl. Sukolilo No. 100, Sukolio Baru, Bulak, Surabaya.
  27. Citilities Skyclub & Bistro – Ini merupakan lokasi untuk menikmati pemandangan indah kota Surabaya dari ketinggian sambil menikmati hidangan favorit. Ia berlokasi di Lantai 21 Hotel Java Paragon, Dukuh Pakis, Kota Surabaya.
  28. Mesjid Muhammad Cheng Hoo – Mesjid yang memiliki interior desain unik ala cina ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan non-muslim sekalipun. Ia beralamat di Jl. Gading No 2, Ketabang, Genteng, Surabaya.
  29. Jalan Taman Apsari – Disini ada taman berisi berbagai bunga cantik. Objek wisata ikonik ini beralamat di Jl. Pemuda, Taman Apsari, Surabaya.
  30. Taman Hiburan Rakyat (THR) – Ini merupakan taman bermain yang memiliki berbagai wahana permainan dengan harga tiket yang terjangkau. Ia beralamat di Jl. Kusuma Bangsa No. 116-118, Tambaksari, Kota Surabaya.
  31. Taman Mundu – Taman ruang terbuka ini menjadi destinasi wisata keluarga diakhir pekan. Ia berlokasi di Luwet, Tambaksari, Surabaya.
  32. Taman Persahabatan – Taman yang menjadi simbol persahabatan Indonesia dan Korea ini beralamat di Jl. Sulawesi No. 67, Tegalsari, Ngagel, Wonokromo, Surabaya.
  33. Taman Kenjeran – Taman wisata murah meriah ini berlokasi di Jl. Raya Pantai Lama No. 2-9, Kenjeran, Bulak, Surabaya.
  34. Taman Pelangi – Ini merupakan lokasi taman wisata kekinian yang berwarna warni dan berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 138, Gayungan, Surabaya.
  35. Taman Prestasi – Taman yang memiliki beragam wahana permainan seru ini berlokasi di Jl. Ketabang Kali No. 6, Ketabang, Genteng, Surabaya.
  36. Taman Remaja Surabaya – Taman hiburan favorit anak muda Surabaya ini berlokasi di Jl. Kusuma Bangsa No. 112-114, Tambaksari, Kota Surabaya.
  37. Kebun Bibit 2 Wonorejo – Ini merupakan tempat wisata di Surabaya yang juga terdapat bibit aneka tanman untuk dijual. Ia berlokasi di Kendal Sari Blok RK No. 70, Rungkut.
  38. Taman Sakura Keputih – Taman cantik bekas penampungan sampah ini beralamat di Jl. Keputih Tegal Timur II No. 249, Sukolilo.
  39. Perpustakaan Bank Indonesia – Cagar budaya ini beralamat di Jl. Taman Mayangkara No. 6, Darmo.
  40. Masjid Ampel – Mesjid sekaligus cagar budaya dan objek wisata ini berlokasi di Jl. Kh. Mas Mansyur, Ampel, Semampir.
  41. Monumen Patung Gubernur Suryo – Monumen bersejarah sekaligus destinasi wisata ini beralamat di Jl. Gubernur Suryo, Embong Kaliasin.
  42. Skate & BMX Surabaya – Taman ikonik bagi para penggemar BMX ini berlokasi di ditepi Sungai Kalimas, tepatnya di Jl. Ketabang Kali.
  43. Monumen Jelesveva jayamane – Ini merupakan lokasi wisata bahari yang beralamat di Jl. Taruna 1, Dermaga ujung, pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.
  44. Jalan Kembang Jepun – China Town versi Surabaya ini terdiri dari berbagai toko dan kedai kuliner ala pecinan. Lokasinya di Jl. Kembang Jepun, Surabaya.
  45. Museum Kesehatan Dr. Adhyatama – Museum edukasi ini menghadirkan ebrbagai hal yang ebrkaitan dengan medis. Ia berlokasi di jl. Indrapura No. 17, Surbaya.
  46. De Mata Trick Eye Museum – Museum 3D yang bisa mengelabui mata ini merupakan objek wisata Surabaya kekinian yang beralamat di Jl. Banjar Suguhan Tandes, Surabaya Barat.
  47. Jembatan Biru Kenjeran Surabaya – Ini termasuk destinasi wisata yang baru di Surabaya yang sering dijadikan spot selfie favorit. Ia berlokasi menjadi penghubung Pantai Kenjeran baru dan lama.
  48. Jembatan Suramadu – Jembatan ikonik ini tidak kalah menarik dengan Jembatan Ampera. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 5.438 meter dengan lebar sekitar 30 meter. Ia berfungsi untuk menghubungkan Surabaya dan Madura. Waktu paling ideal berkunjung kesini ialah saat sore dan malam hari.
  49. Ekowisata Mangrove Wonorejo – Ini merupakan tempat konservasi mangrove dimana pengunjung akan siajak untuk lebih dekat dengan alam termasuk tanaman dan binatang yang hidup dihutan mangrove ini. Lokasinya berada di Jl. Wonorejo Timur No. 1, Wonorejo, Rungkut, Surabaya.
  50. Atlantis Land Surabaya – Taman bermain ini mengusung konsep Disneyland ini terbilang baru namun sudah sangat popular. Ia berlokasi di Jl. Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Bulak, Kota Surabaya.
  51. Taman Harmoni – Objek wisata berupa taman ini merupakan tempat dimana ada berbagai jenis bunga cantik yang sengaja dilestarikan. Ia beralamat di Jl. Keputih Tegal Timur II No. 249. Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya.
  52. Museum WR Soepratman – Ini merupakan tugu atau monumen pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya. Ia berlokasi di Jl. Mangga No. 21, Tambaksari, Surabaya.
  53. Museum 10 November – Ini merupakan museum untuk mengenang jasa pahlawan terdahulu yang beralamat di Jl. Pahlawan, Alun-Alun Contong, Bubutan, Kota Surabaya.
  54. Hutan Mangrove Gunung Anyar – Selain Hutan Mangrove Wonorejo, ada juga Hutan Mangrove Gunung Anyar yang tidak kalah indahnya. Lokasinya hanya sekitar 2 km dari arah timur Kampus UPN Veteran Surabaya.
  55. Palacio Chapel View – Ini merupakan tempat wisata di Surabaya yang menjadi lokasi nongkrong anak muda. Disini ada aneka makanan lezat ditambah dengan suasana romantis. Ia berlokasi di Jl. Nginden Semolo, Ngenden Jangkungan Sukolilo, kota Surabaya.
Info Lainnya:  20 Tempat Wisata Berhawa Sejuk Di Sekitar Semarang Bandungan Dan Ungaran Yang Bisa Bikin Hati Tambah Adem