7 Pilihan Tempat Camping Ground Di Bagian Timur Kota Bandung

Kegiatan berkemah atau kemping merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, bahkan memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Di samping kita bisa menikmati indahnya alam bebas, dengan berkemah atau kemping juga kita bisa memperkuat tali persodaraan atau tali kekeluargaan.

Nah maka dari itu, pada kesempatan ini satulensa.com akan memberikan sedikit informasi kepada kalian mengenai tempat camping ground atau tempat berkemah yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan bersama keluarga, kerabat atau bahkan teman Anda yang ada di bagian Timur kota Bandung, dan berikut ini ulasannya.

1. Situs Batu Kuda

Situs Batu Kuda, tempat ini mungkin sudah menjadi salah satu tempat yang sangat populer bagi mereka pencinta alam bebas. Mengapa demikian, selain udaranya yang sejuk, akses jalan yang mudah, kawasan ini juga berada tepat di bagian kaki Gunung Manglayang. Dengan begitu banyak orang yang pastinya mengenal tempat ini.

Situs Batu Kuda ini tepatnya berlokasikan di Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung, Jawa Timur 40625. Yang mana kawasan ini masih berada di bawah naungan pihak Perhutani. Selain berkemah, di kawasan ini Anda juga bisa melakukan beberapa kegiatan, seperti bersepeda, berkuda, piknik, dan beberapa hal lainnya. Informasi lebih lanjut bisa langsung cari tahu disini ya.

2. Manglayang Jungle Place

Manglayang Jungle Place, berlokasikan di Jl. cilengkrang 1 Kp. Cigupakan RW. 03, Cilengkrang, Bandung, Jawa Barat 40617. Sama halnya dengan Situs Batu Kuda, kawasan ini juga berada tepat di bagian kaki Gunung Manglayang yang juga sama-sama memiliki udara yang masih sangat asri.

Ketika Anda memilih untuk berkemah atau kemping bersama keluarga, teman dan kerabat di tempat ini, maka Anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang sangat luar biasa serta udara yang masih sangat segar. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat beberapa fasilita yang memang bisa Anda gunakan untuk mengisi musim liburan Anda.

Untuk akses ke lokasi ini juga tidaklah begitu sulit, Anda bisa memilih beberapa jalur alternatip, salah satunya yaitu melalui jalur pasar tradisional Ujungberung. Dan untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mencari tahu disini.

3. Cantigi Camp

Cantigi Camp, berlokasikan di Jl. Raya Cileunyi RT01 RW02, Manjah Beureum, Cileunyi, Kulon, Cileunyi Kulon, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat 40622. Di kawasan in juga Anda bisa melakukan beberapa kegiatan outbound, baik untuk dewasa maupun untuk anak-anak. Jadi bukan hanya berkemah, di kawasan ini Anda juga bisa mengikuti beberapa kegiatan yang bisa menantang adrenali Anda. Ingin tahu ada apa saja, yuk klik LINK ini,

4. Curug Batu Templek

Curug Batu Templek ini berada di pedesaan Cisanggarung Lebak, Pasir Impun, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40191. Curug ini merupakan salah satu curug atau air terjun unik yang berada di Kota Bandung, khususnya di Bandung bagian Timur. Bukan hanya di jadikan sebagai tempat berlibur, karena di kawasan ini Anda juga bisa melakukan kegiatan berkemah dan juga biasa di jadikan sebagai tempat atau track untuk bersepeda.

Ingin tahu betapa indah dan uniknya kawasan Curug ini? Yuk cek informasinya disini, siap-siap terhipnotis dengan keindahannya.

5. Bukit Tunggul

Bukit Tunggul, mungkin belum banyak yang tahu akan kawasan ini. Mengapa demikian? Karena kawasan ini bisa dibilang merupakan kawasan yang cukup jauh dari daerah perkotaan, bahkan hanya beberapa orang saja yang mengetahui kawasan ini.

Tapi di samping itu, ada yang harus Anda tahu mengenai kawasan ini. Kawasan ini merupakan kawasan yang cocok untuk di jadikan tempat berkemah bersama keluarga atau bahkan teman-teman Anda. Selain jauh dari perkotaan, kawasan ini juga memiliki udara yang pastinya segar karena jauh dari perkotaan serta pemandangan yang sangat luar biasa. Banyak orang yang menyebut tempat ini sangatlah mirip dengan dunia imajinasi yang ada dalam film Alice in Wonderland. Ingin tahu seperti apa indahnya dunia imajinasi Bukit Unggul? Yuk cari tahu disini informasi lengkapnya.

6. Hutan Buru Masigit Kareumbi

Kawasan ini memang di sebut sebagai hutan buru, namun Anda tidak perlu khawatir, karena untuk saat ini pemburuan di kawasan ini sudah di larang oleh pihak pengelola. Kawasan ini berlokasikan di Desa Leuwiliang, Tanjungwangi, Cicalengka, Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat 40395. Pilihan tepat bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan berkemah atua kemping. Info lebih lanjut klik disini ya.

7. Bukit Teletubbies

Bukan hanya di bogor dan beberapa kota lainnya, karena Bandung juga memiliki Bukit Teletubbies dengan pemandangan yang tidak kalah kerennya. Bukit ini berlokasikan di Cicalengka Sindang Wangi, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45364. Ingin melihat seberapa indahnya kawasan ini?Yuk cari tahu disini informasi lengkapnya.

Nah, itu dia beberapa kawasan yang berada di bagian Timur kota Bandung yang memang bisa Anda jadikan sebagai pilihan untuk berlibur sekaligus berkemah. Semoga informasi yang kami berikan pada kesempatan ini bisa memberikan manfaat yang besar bagi Anda. Terima kasih!