Ini Dia 7 Tempat Wisata yang Ada di Bandung Timur, Anda Wajib Mengunjunginya!

Bandung, bukan hanya terkenal dengan kulinernya saja yang bisa memanjakan lidah, namun Bandung juga dikenal sebagai kota dengan sejuta tempat wisata yang indah. Bagaimana tidak, Bandung sendiri masih memiliki udara yang cukup asri, terutama di daerah-daerah tertentu seperti Lembang, Ciwidey dan juga Dago.

Dan tempat wisata yang paling terkenal untuk saat ini memang berada di daerah Lembang, Ciwidey, serta Dago, yaitu tempat wisata yang berada di daerah Bandung Utara dan juga Selatan. Namun, apakah Anda tahu kalau ternyata di bagian Timur kota Bandung juga terdapat tempat wisata dengan pemandangan dan udara yang sangat luar biasa?

Mungkin tempat-tempat itu tidaklah setenar tempat wisata yang ada di daerah Lembang, Ciwidey dan sebagainya, namun kami pastikan tempat-tempat wisata yang ada di bagian Timur kota Bandung ini juga memiliki pesona yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lain.

Ingin tahu ada tempat wisata apa saja di bagian Timur kota Bandung? Yuk intip ulasannya di bawah ini:

1. Saung Angklung Udjo

Mungkin sahabat traveler sudah ada yang mengenal tempat wisata budaya yang satu ini, bahkan Saung Angklung Udjo merupakan salah satu tempat wisata yang sudah banyak di kenal oleh kalangan wisatawan baik dalam maupun luar kota.

Saung Angklung Udjo ini berlokasi di Jl. Padasuka No. 118, Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Di lokasi ini bukan hanya memiliki pemandangan yang cukup indah, namun di Saung Angkulung Udjo Anda juga akan di suguhkan dengan pertunjukan angklung. Bukan hanya pertunjukan angklung, Saung Angklung Udjo ini juga di kenal sebagai tempat produksi, tempat penelitian serta tempat pertunjukkan angklung yang sangat hebat di kota Bandung.

Jika Anda ingin mengenal budaya sunda serta mengenal lebih dalam mengenai angklung, maka Anda bisa berkunjung ke kawasan wisata ini, tidak jauh dari perkotaan. Informasi lebih lanjut bisa cari tahu disini. 

2. Curug Batu Templek

Jika Anda sudah mampir ke Saung Angklung Udjo, dan masih belum puas dengan destinasi wisata di lokasi tersebut, maka Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju objek wisata Curug Batu Templek. Air terjun atau Curug Batu Templek ini hanya berjarak 7km dari Saung Angklung Udjo, yang mana tempatnya berlokasikan di Kampung Cisanggarung Lebak, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Curug ini memiliki pesona yang sangat luar biasa, yang memang mampu memikat perhatian para wisatawan. Bukan hanya kondisi bebatuannya yang unik, namun curug atau air terjun di kawasan ini juga masih bisa di katakan bersih dan jauh dari polusi. Untuk info lebih lanjut, bisa langsung klik disini.

3. Kampung Pasir Kunci

Jika Anda ingin menikmati suasana pesawahan yang masih asri, maka Anda bisa datang ke Kampung Pasir Kunci. Dimana kawasan ini berlokasi tidak jauh dari pasar Ujungberung kota bandung, kira-kira jaraknya hanya sekitar 2km saja. Untuk informasi lokasi dan lainnya bisa langsung cari tahu disini ya.

4. Cantigi Camp

Nah, Anda bingung ingin mengajak keluarga Anda berlibur kemana? Sedangkan tempat liburan lain dapat di pastikan padat. Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa berkunjung ke Cantigi Camp yang berlokasikan di Jl. Manjah Beureum, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Bukan hanya memiliki udara dan pemandangan yang indah, di tempat ini Anda juga bisa mengajak si kecil untuk melakukan kegiatan outbound yang bida mendekatkan Anda dengan keluarga. Untuk informasi lebih lanjut, yuk klik LINK ini.

5. Situs Batu Kuda

Situs Batu Kuda, adalah salah satu gerbang para pendaki gunung Manglayang yang mana memiliki suasana yang masih sangat asri. Di kawasan ini Anda bisa berkemah bersama keluarga, atau hanya sekedar piknik untuk menikmati keindahan alam.

Bukan hanya itu, untuk sekarang bagi Anda yang suka berkuda, di Situs Batu Kuda sendiri sudah menyediakan tunggangan kuda yang bisa Anda sewa bersama keluarga. Ingin tahu lokasinya di mana? Yuk cari tahu disini informasinya.

6. Pondok Wisata Aki Enin

Anda ingin menginap di kota Bandung Timur? Namun ingin menginap di suasana alam yang sangat indah? Tidak perlu bingung, Anda bisa langsung berkunjung ke Pondok Wisata Aki Enin. Pondok Wisata Aki Enin ini bukan hanya sekedar penginapan, namun memiliki kemasan yang sangat unik dan juga fasilitas yang cukup memadai bagi Anda yang berkunjung.

Kawasan ini berlokasikan di Jl. Raya Curug Sindulang Km. 5, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Lokasi Pondok Aki Enin ini memang cukup dekat dengan Curug Cinulang yang mana berada di kawasan kabupaten Sumedang. Ingin tahu bagaimana keindahan pondok ini? Klik LINK ini ya.

7. Taman Buru Masigit Kareumbi

Taman Buru Masigit Kareumbi merupakan salah satu destinasi wisata yang maish baru, bahkan tidak banyak orang yang mengenal objek wisata ini. Objek wisata ini berjarak 7km dari Pondok Wisata Aki Enin yang memang berlokasikan di bagian Timur kota Bandung.

Walaupun dinamain dengan Taman Buru, namun Anda tidak perlu khawatir, karena di lokasi ini tidak ada hewan buas atau hewan liar yang berbahaya di kawasan ini. Mengapa demikian? Karena hewan-hewan buru disini masih dalam tahapan penyiapan. Untuk informasi lokais dan tiket, yuk klik disini.

Itu dia beberapa tempat wisata yang ada di bagian Timur kota Bandung. Satu hal yang harus Anda ketahui, kalau ternyata untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di atas, Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang terlalu besar. Selamat berlibur!