Mengintip Indahnya Air Mancur Di Taman Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta

0
16

Hi sahabat traveler’s, jika kemarin-kemarin kami hanya membahas tempat-tempat wisata yang ada di kota Bandung, maka pada kesempatan ini kami SatuLensa.com akan sedikit membahas mengenai tempat wisata yang berada di luar Kota Bandung, yaitu di kota Purwakarta, tepatnya membahas mengenai air mancur di Purwakarta.

Bagi Anda yang berada atau bertempat tinggal di sekitaran Jabodetabek dan kota Bandung, maka ketika malam minggu datang atau bahkan di hari libur, Anda bisa datang ke Taman Sri Baduga, yaitu air mancur Purwakarta situ buleud yang berlokasikan di kota Purwakarta. Di kawasan ini Anda akan melihat betapa indah dan memukaunya pertunjukan air mancur terbesar.

Karna keindahan pertunjukan yang di gelar di air mancur situ Buleud, tidak heran jika setiap malam Minggu kawasan ini selalu ramai dan padat di kunjungi oleh warga sekitar atau bahkan para wisatawan dari luar kota Purwakarta hanya untuk menikmati indahnya pemandangan tersebut.

SEKILAS TAMAN SRI BADUGA BULEUD

Sebeluam menjadi air mancur Situ Buleud Purwakarta, Situ Buleud dulunya merupakan sebuah danau yang di jadikan sebagai tempat berkubangnya badak. Namun saat ini, salah satu badak yang masih tersisa adalah patung si badak putih yang berada tepat di depan Air Mancur Sribaduga.

Bagaimana dengan kondisi danaunya sekarang? Danau yang dulu di jadikan sebagai tempat kubangan badak sekarang sudah dibersihkan, dengan baik, sehingga sudah terlihat enak untuk di pandang. Di tengah danau sendiri kini terdapat sbeuah patung yang di yakini sebagai patung Sri Baduga yang mana di kelilingi oleh empat ekor macan. Dan kabarnya, Sri Baduga Maharaja atau di sebut juga sebagai Prabu Siliwangi ini dipilih menjadi patung utama karena beliau adalah sosok raja yang lebih mkengedepankan toleransi.

Info Lainnya:  Lawang Sewu: Yuk, Rasakan Sensasi Berwisata Mistis Di Kota Semarang

ALAMAT TAMAN SRI BADUGA BULEUD

Bagi Anda yang penasaran seperti apa indahnya pementasan air mancur Sribaduga Purwakarta di Taman Sri Baduga, maka Anda bisa langsung datang saja ke Negeri Kidul, Purwakarta, Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41111. Kawasan ini cukup mudah untuk di jangkau, bahkan bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi kawasan ini, Anda tidak akan susah ko untuk mencari tempat pementasan air mancur ini.

JAM BUKA TAMAN SRI BADUGA BULEUD

Pementasan air mancur taman Sri Baduga di Taman Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta ini tidak di gelar setiap hari, karna memang pementasannya sudah di jadwal dengan baik oleh pemerintahan kota Purwakarta. Jadi bagi Anda yang ingin melihat pementasan ini, Anda bisa datang di hari Jumat, Sabtu atau Minggu, karna hanya di tiga hari ini pementasan di gelas. Dan biasanya pementasan di gelar dari jam 4 sore sampai jam 9 malam.

TIKET MASUK TAMAN SRI BADUGA BULEUD

Bagaimana dengan tiket masuk ke lokasi tersebut agar kita bisa menikmati pementasan air mancur terbesar ini? Nah, bagi Anda yang ingin melihat betapa cantiknya pementasan air mancur di Purwakarta, Anda tidak perlu khawatir, karna memang untuk menikmati pementasan ini Anda tidak akan diminta untuk mengeluarkan uang, dalam artian untuk menikmati pemandangan tersebut geratis.

Dan itulah sedikit ulasan mengenai Taman Sri Baduga Buleud Purwakarta, si tempat pertunjukan air mancur terindah di Purwakarta