Alam Wisata Cimahi, Akses Jalan Dan Harga Tiket Masuk

0
16

Bingung mau liburan kemana? Kunjungi saja  Alam Wisata Cimahi

Kota bandung adalah salah satu tempat tujuan yang terpopuler di Indonesia. Terdapat berbagai macam objek wisata yang unik dan menarik, sehingga banyak wisatawan memadati Kota Bandung terutama wisatawan asal Jakarta. Nah selain Kota Bandung, di Kota Cimahi juga terdapat tempat Wisata misalnya Villa Katumiri, Curug Cimahi, Wisata Kuda, Ciwangun Indah Camp Official dan Alam Wisata Cimahi lainnya.

Tentang Alam Wisata Cimahi

Alam Wisata Cimahi memiliki konsep wisata yang disatukan dengan edukasi pertanian, kuliner dan peternakan dalam satu tempat. Kawasan ini didirikan oleh CV. Kebun Tani Anugerah pada tanggal 18 oktober 2009, yang langsung diresmikan oleh Walikota Cimahi.

Pada saat pembukaan, konsep tempat ini sebuah wisata kuliner, diantaranya Masakan Sunda, Modern Food, dan Chinese Food dengan suasana pegunungan. Selanjutnya Alam Wisata Cimahi ini berkembang baik dan merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi warga cimahi. Dikarenakan tempat wisata ini berpeluang bagus, pihak pengelola melakukan renovasi dengan menambah fasilitas sampai seperti saat ini. Dengan demikian, Alam Wisata Cimahi semakin banyak dikenal orang – orang oleh wisatawan luar daerah, sehingga tempat ini salah satu tujuan objek wisata keluarga yang menarik.

Selain itu, Alam Wisata Cimahi juga merupakan wisata kuliner yang mempunyai konsep outdoor. Seperti terdapat area saung berjajar yang atapnya menggunakan bambu atau rumbia. Kemudian terdapat taman yang cukup luas, taman bermain untuk anak – anak dan area untuk menembak atau memanah hingga terdapat aula yang dapat digunakan sebagai acara pernikahan, meeting dan seminar.

Lokasi dan Akses Menuju Jalan Alam Wisata Cimahi

Info Lainnya:  Pantai Sayang Heulang: Menikmati Eksotisnya Pantai Sayang Putih Di Kota garut

Untuk lokasi Alam Wisata Cimahi di Jalan Kolonel Masturi Km 4, No 157, Kota Cimahi, Jawa Barat. Kawasan Alam Wisata Cimahi berada di pegunungan, jadi untuk pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Akses menuju Alam Wisata Cimahi, jika berangkat dari kota bandung hanya menempuh perjalanan selama 45 menit. Buat yang menggunakan kendaraan pribadi dari daerah mana saja, penunjuknya hanya mengarah sampai pusat Kota Bandung. Sehingga cukup mengambil jalur yang melewati Lembang, lalu menuju jalan Gunung Batu dan kemudian belok kanan menuju Jalan Raya Cibabat Cimahi. Setelah itu ikuti papan petunjuk arah sampai di persimpangan Jalan DPRD – belok kanan – lurus hingga tiba di Jalan Kolonel Masturi – lurus sampai tiba menuju KM 4.7 melewati Jalan Kolonel Masturi hingga menuju Gerbang Alam Wisata Cimahi.

Harga Tiket Masuk Alam Wisata Cimahi

Untuk harga masuk ke Alam Wisata Cimahi sebenarnya tidak di kenakan biaya, hanya saja pengunjung cukup membayar tarif parkir dan dihitung perjam.

Fasilitas Alam Wisata Cimahi

Nah, di  Alam Wisata Cimahi selain banyak pemandangan yang menarik, terdapat pula fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya:

  • Outbound

Alam Wisata Cimahi terdapat area outbound misalnya Jembatan Gantung, ATV Rider, Flying Fox, Berkuda dan lain sebagainya. Jadi, para pengunjung akan merasa lebih senang dan berkesan saat bermain disini.

  • Taman Bermain

Buat pengunjung yang membawa anak kecil, jangan khawatir di Alam Wisata Cimahi juga terdapat Taman Bermain Untuk anak – anak. Selain areanya cukup luas, anak – anak lebih nyaman saat berada disini.

  • Restoran atau Café

Saat malam tiba, suasana disini akan berubah menjadi romantis, karena banyak dihiasi lampu yang menyala dan suasananya bernuansa mirip dengan pedesaan.

Info Lainnya:  Daftar Tempat Wisata Di Mojokerto Jawa Timur Paling Hits