Balitas Lembang: Spot Foto Artistik Ala Hutan Di Eropa

0
19

Hi sahabat traveler’s, sebentar lagi liburan akhir tahun tiba, mau berlibur ke mana nih? Atau masih bingung memilih tempat berlibur bersama keluarga? Anda jangan khawatir, jika ingin berlibur Anda bisa datang ke daerah Lembang, karena di sana banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, dimulai dari tempat wisata alam, kuliner, hingga tempat wisata edukasi dan juga sejarah.

Nah, jika Anda berkunjung ke daerah Lembang kota Bandung untuk berlibur, yuk sempatin diri untuk berkunjung ke Balitas (Balai Penelitian Tanaman Sayuran). Dimana tempat ini merupakan salah satu tempat penelitian tanaman juga sayuran yang memiliki pemandangan serta spot poto yang keren.

BALITAS (Balai Penelitian Tanaman Sayuran)

Untuk saat ini, Balitas Lembang masih menjadi tempat yang sangat populer sebagia salah satu tempat yang di gunakan untuk meneliti berbagai jenis tanaman sayuran juga tempat untuk mengembangkan tanaman hortikultura terbesar di kota Bandung, bahkan di Indonesia.

Nah, kawasan ini berada di lokasi yang mana berdekatan dengan sejumlah tempat wisata di Lembang. Yang juga memiliki pemandangan serta udara yang sangat luar biasa indahnya. Bukan hanya itu, Balitas ini juga memiliki sejumlah spot poto yang keren, dimana spot poto ini memiliki artistic yang keren yang mana menyerupai hutan di Negara Eropa.

Balitas atau Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran Lembang ini masih berada di bawah kuasa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pertanian dan Perkembangan Pertanian yang memang berada di bawah pusat Penelitian dan juga Pengembangan Hortikultura Indonesia.

ALAMAT BALITAS LEMBANG

Nah, bagi Anda yang ingin berlibur dengan udara segar sekaligus belajar memahami berbagai jenis macam sayuran dan juga buah-buhan, maka bisa langsung berkunjung ke Balitas, yang mana Balitas sendiri beralamatkan di Jl. Raya Tangkuban Parahu No.517, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Info Lainnya:  Curug Bangku Pangalengan: Curug Tersembunyi Di Ujung Kota Bandung

Dimana lokasi ini berdekatan dengan pusat wisata daerah Lembang, yang memang berada di sekitaran tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu, Ciater, Terminal Wisata Grafika Cikole, Bandung Treetop Adventure, Jayagiri, Maribaya dan tempat-tempat wisata lainya.

JAM BUKA BALITAS LEMBANG

Jika Anda ingin berkunjung ke kawasan tersebut sebaiknya Anda berkunjung di jam kerja, karna di hari weekend kawasan ini juga ikut tutup. Mengapa demikian? Karena memang tempat ini bukanlah tempat wisata melainkan tempat penelitian syauran dan juga buah-buhan yang memiliki spot poto yang sangat keren. Berikut jam oprasional Balitas:

  • Senin: 08.00–17.00 WIB
  • Selasa: 08.00–17.00 WIB
  • Rabu: 08.00–17.00 WIB
  • Kamis: 08.00–17.00 WIB
  • Jumat: 08.00–17.00 WIB
  • Sabtu: Tutup
  • Minggu: Tutup

TIKET MASUK BALITAS LEMBANG

Seperti yang kami sebutkan di atas, bahwa Balitas Lembang ini bukanlah tempat wisata, melainkan Balai Penelitian Buah dan Sayu yang berlokasikan di Lembang, dengan begitu untuk masuk ke kawasan ini Anda tidak akan di pungut biaya. Namun mungkin Anda hanya perlu membayar biaya parkir, yaitu sekitar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua.

Dan itu sedikit informasi terkait Balitas atau Balai Penelitian Tanaman Sayur Lembang yang berada di daerah Lembang. Semoga sedikit informasi yang kami sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.