BEBERAPA TEMPAT WISATA DI DAGO BANDUNG

0
246

Dago Bandung. Bandung merupakan salah satu kota terbesar dengan jumlah masyarakat yang banyak di Indonesia. Semakin hari Bandung semakin menampakkan perubahannya yang cukup signifikan, mulai gaya hidup masyarakat yang sedikit lagi mendekati hedonisme. Selain itu, pembangunan mengenai kota selalu dilakukan. Gedung-gedung bertingkat mulai berdiri seakan-akan menyaingi kota besar di Indonesia yaitu Jakarta. Intensitas kejenuhan dari masyarakat semakin tinggi pula. Sehingga masyarakat kota Bandung memerlukan hiburan yang cukup dan bisa menghilangkan rasa jenuh dan stress. Maka dari itu, Pemerintah Kota Bandung berbondong-bondong membangun tempat wisata yang menarik. Salah satunya ada didaerah di Dago Bandung. Beberapa tempat wisata dihadirkan untuk menarik perhatian masyarakat dan tentunya bisa memberikan hiburan tersendiri bagi orang-orang berdomisili di Bandung.

Ragam Menarik Wisata di Dago Bandung yang Wajib Anda Kunjungi

Berbagai tempat wisata bisa menjadi pilihan, apabila anda sedang berada di Bandung. Mulai wisata yang bertakjub buatan hingga alam sekalipun. Zaman semakin modern dan telah berhasil membawa kaum milenial terhanyut ke dalam era digital. Melalui sistem  yang tersedia di Internet sebenarnya ada bisa mencari apapun. Berbagai sandang serta pangan lengkap tersedia dalam satu smartphone. Setelah itu anda bisa mencari updetan terbaru mengenai wisata di Dago Bandung. berikut beberapa jenis wisata yang bisa anda kunjungi ketika merasa penat didalam Kota Bandung, semoga bisa menjadi inspirasi dan wawasan anda mengenai tempat wisata, selamat membaca dan mulai mengeksplor berbagai tempat ini!

  1. Kunjungi taman-taman indah dengan nuansa modern di daerah Dago Bandung

Lokasi yang berada di tengah membuat tempat wisata di daerah Dago Bandung mudah sekali ditemukan dan tidak hanya itu, pengunjung selalu berdatangan tanpa terkecuali. Mulai dari anak-anak hingga manusia lanjut usia, taman-taman yang berada didaerah ini memberikan inspirasi tersendiri untuk menghilangkan beragam penat yang menyerang dalam otak. Taman-taman ini cukup fotoable sekali, sehingga tidak heran jika banyak muda-mudi berburu spot terbaik untuk menikmati jepretan foto yang menarik.  Bandung adalah kota yang menyenangkan untuk dikelilingi, banyak spot-spot dan kuliner yang sayang bila tak dikunjungi.

  1. Menikmati suasana Dago Bandung dengan Bersepeda Ria di jalanan Dago
Info Lainnya:  Kampung Batu Malakasari Teknopark: Ekowisata di Bandung Selatan

Saat menuju destinasi dengan tidak  menggunakan kendaraan tak jarang membuat teman-teman pegal dan lelah di awal,Apalagi saat liburan tiba, Bandung selalu dipadati wisatawan, maka tak heran jika musim liburan Bandung macet. Sehingga selera untuk menjelajahi destinasi-destinasi yang direncanakan pupus. Namun di Bandung ada fasilitas yang di sediakan Pemerintah Kota Bandung untuk memudahkan wisatawan. Selain lebih ringan tentunya tidak berpolusi, berwisata juga bisa lebih enjoy.  Nah, sepeda Boseh dapat menjadi solusi tepat untuk anda! Yap, Sejak beberapa bulan lalu Pemerintah Kota Bandung telah melakukan uji coba program bernama Bike On The Street Everybody Happy atau biasa disingkat Boseh. Program ini menyediakan sebuah layanan penyewaan sepeda bagi masyarakat atau wisatawan di Kota Bandung. bagaimana tertarik untuk berlibur di Kota Bandung, dengan irit biaya tetapi tetap memiliki kualitas tinggi. Anda bisa melatih kemampuan anda dalam bersepeda tanpa terkecuali dapat menyehatkan tubuh anda.

  1. Berburu Foto di sepanjang jalan Dago Bandung

Liburan tak lengkap rasanya, jika tidak berswafoto di tempat-tempat yang biasanya di jadikan icon di kota yang anda kunjungi contohnya Dago Bandung. Karena tak sedikit yang akan mengunggah hasil fotonya ke media sosial setelah berwisata. Seperti di Bandung spot untuk dijadikan latar foto  anda. Tempat -tempat instagrammable yang tentunya murah meriah. Sedangkan hasil foto  yang sudah pasti tidak akan mengecewakan. Mulai dari jalan yang ada di Kota Bandung hingga taman. Anda bisa mengkreasikannya dengan beberapa ikon-ikon pendukung dari anda. Berburu foto memang sangat menyenangkan terlebih lagi jika memang anda sendang berada dalam keinginan memposting beberapa foto.

  1. Menikmati senja romantis nan indah di Dago Bandung
Info Lainnya:  De Ranch Lembang Bandung

Senja merupakan hal yang paling banyak diabadikan, selain tidak mudah menemukan senja. Senja juga memberikan nuansa romantis bagi setiap orang yang melihatnya tanpa terkecuali. Terlebih lagi mereka pasangan. Ketika anda menelusuri jalan Dago Bandung, anda dapat seperti berjalan di kota di masa lalu. Gedung-gedung di sepanjang jalan ini merupakan terdapat bangunan sejak zaman Belanda.  Untungnya kita masih bisa menjaga bengunan tersebut dengan tidak menggusurnya. Sehingga memberikan kesan vintage saat menyusuri jalan  tersebut Jika anda melewati jalan ini di malam hari, suasana akan lebih mendukung dengan dimandikan cahaya orange yang hangat dari lampu-lampu jalanannya. Anda pastikan mendapatkan foto yang bagus di jalan ini. Lebih bagus lagi jika senja, sinar matahari yang menimpa kota Bandung ini semakin menambah keindahan yang luar biasa. Bagaimana tertarik untuk mengajak pasangan berlibur di Kota Bandung, jangan khawatir Bandung selalu menghadirkan daya tarik tersendiri khususnya di jalan Dago Bandung.

  1. Warna-warni wisata Dago Dream Park di Kota Bandung

Dago Bandung menyajikan warna-warni lampu cantik yang menghiasi taman ini pasti akan membuat siapa saja yang melewatinya sejenak terpukau. Terletak di persimpangan di dago taman ini dihiasi dengan deretan tulisan warna-warni yang bentuknya segitiga. Tulisan ini berwarna-warni dan setiap warnanya dicat dengan gradasi warna. Tak heran jika taman Instagrammable ini dijadikan salah satu foto favorit masyarakat Bandung.Jika nanti anda melewatinya, tak salah jika anda berhenti sejenak dan berfoto disana. Berlanjut ke daerah  Lembang yang banyak diburu oleh para wisatawan karena destinasi-destinasinya yang indah dan keren. Saat anda dalam perjalanan menuju Lembang dan melewati Jalan Siliwangi, anda akan disambut dengan grafitti-grafitti yang terlukis indah disana. Tak ada salahnya berhenti sebentar dan mengambil beberapa jepret foto disana. Grafitti ini unik dan keren untuk dijadikan latar foto anda.

  1. Menyantap kuliner murah meriah di tempat wisata Dago Bandung
Info Lainnya:  Alun-Alun Bandung, Taman Wisata Gratis dengan Desain Futuristik

Bandung memang menyimpan banyak jenis kuliner yang tidak bisa dikalahkan lagi, berbagai kuliner khas Bandung tersebut tersaji di area Dago Bandung. Pasti menyenangkan ya kalau di hari libur atau akhir pekan dapat menyempatkan waktu untuk berburu kuliner. Beraneka makanan yang dapat dicicipi dan terlebih lagi jika  banyak kafe yang dapat dikunjungi memiliki pemandangan yang indah di daerah Dago Bandung. Bagi, anda yang memang tengah berlibur atau sudah berdomisili di Kota Bandung tak perlu bingung lagi, karena kota pasundan memiliki berbagai hingga sejuta tempat nyentrik dan ikonik. Berbagai macam makanan yang ditawarkan mulai dari harga terjangkau sesuai dan mudah ditemukan di Kota Bandung. Harga yang murah ini tak perlu diragukan lagi rasanya, dengan rasa menu yang mahal seperti layaknya makan di restoran bintang lima. Rasakan sensasi rasa kuliner makanan yang telah di inovasi dan sangat kekinian di daerah Dago Bandung.

Harga tiket masuk wisata Dago Bandung  : Rp. 10.000-20.000

Opening hours                                       :  07.00-00.00 WIB

Food court                                             : Yes

Bus parking                                           : Yes

Addres                                                  : Dago, Kota Bandung Jawa Barat