Ini Dia Gokilnya Pemandangan Di Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

0
24

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey, penting untuk di ketahui bahwa kawasan ini bukanlah kawasan wisata pada umumnya yang ada di kota Bandung. Hanya saja di kawasan ini terdapat kumpulan pohon cemara yang mana bentuknya sangat menyerupai jamur. Dengan begitu, banyak orang yang berdatangan untuk melihat keunikan tempat dan pohon tersebut.

Bukit Jamur ini berlokasikan di kawasan Rancabolang Ciwidey, tepatnya berada di desa Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung Jawa Barat. Mengapa di sebut dengan Bukit Jamur? Hal ini di karenakan kawasan tersebut berada di atas ketinggian Ciwidey, dan lokasinya yang tidaklah datar bahkan bentuknya menyerupai setengah bola, maka di sebutlah tempat ini sebagai Bukit Jamur Ciwidey.

SEKILAS MENGENAI BUKIT JAMUR RANCABOLANG

Jika kita perhatikan secara seksama, pohon cemara yang tumbuh di sekitar kawasan tersebut memiliki bentuk menyerupai jamur yang membuat kondisinya sangat unik. Tempat ini menjadi sangat terkenal ketika banyak diantaranya para wisatawan yang mengunggah poto dengan menggunakan spot tersebut di berbagai macam sosmed.

Bukan hanya bentuk pohon cemara yang unik, di kawasan ini juga masih memiliki udara yang masih sangat segar nan asri, sehingga membuat para wisatawan menjadi sangat betah jika berada di kawasan ini. Bukan hanya itu, di sekitaran kawasan tersebut juga terdapat sejumlah bangunan peninggalan belanda yang memiliki arsitektur yang sangat unik. Dengan begitu, Anda bisa mengambil poto dengan berbagai macam spot poto yang keren.

FASILITAS BUKIT JAMUR RANCABOLANG

Taman ini memang bukanlah tempat wisata yang sudah di kelola oleh pemerintah, namun hanya sebuah taman kecil yang berada di pinggiran desa. Maka dari itu, tidak ada fasilitas yang memadai seperti mushola atau bahkan WC.

Info Lainnya:  Jembatan Syphon: Jembatan Unik yang Penuh Dengan Mitos

ALAMAT BUKIT JAMUR RANCABOLANG

Bukit ini pastinya berada di kawasan wisata Rancabolang Ciwidey, yang mana alamat tepatnya berada di desa Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972. Bagi Anda yang ingiin berkunjung ke kawasan ini bisa langsung saja datang ke alamat tersebut.

JAM BUKA BUKIT JAMUR RANCABOLANG

Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey ini buka setiap hari, yaitu:
Jam buka:

  • Senin: 08.00–18.00 WIB
  • Selasa: 08.00–18.00 WIB
  • Rabu: 08.00–18.00 WIB
  • Kamis: 08.00–18.00 WIB
  • Jumat: 08.00–18.00 WIB
  • Sabtu: 08.00–18.00 WIB
  • Minggu: 08.00–18.00 WIB

TIKET MASUK BUKIT JAMUR RANCABOLANG

Ketika kami berkunjung ke kawasan wisata tersebut, tempat tersebut masih berupa kawasan yang di kelola oleh desa dan warga setempat, belum di kelola secara distribusi oleh pemerintah. Dengan begitu kami tidak mengeluarkan uang untuk tiket alias geratis. Namun karena tempat itu semakin hari semakin ramai pengunjung, mungkin saja saat ini sudah ada pemberlakuan tiket masuk.

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat bagi Anda semua. Selamat berlibur!