Bukit Senyum Cipada: Tempat Wisata Baru Yang Sedang Hits

0
33

Kota Bandung memang memiliki sejuta tempat wisata yang menarik, dimulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya hingga wisata sejarah. Bahkan kawasan wisata yang berada di kota Bandung ini selalu menawarkan hal menarik untuk di kunjungi, bukan hanya konsep yang unik, namun sebagian besar kawasan wisata di kota Bandung ini memiliki pemandangan dan juga udara yang sangat luar biasa keren.

Nah, salah satu kawasan wisata yang dimiliki oleh kota Parahiangan Bandung ini adalah perbukitan, dimana kawasan bukit kerap kali menjadi pilihan bagi mereka yang ingin merasakan segarnya udara pegunungan. Dan salah satu kawasan wisata perbukitan yang tengah hits adalah Bukit Senyum Cipada.
Bukit Senyum Cipada sendiri merupakan tempat wisata baru, yang memang memiliki konsep gardu pandang, yang juga memiliki latar belakang perbukitan hijau yang sangat asri. Bukan hanya itu, udara di kawasan tersebut juga masih sangat asri, serta suguhan pemandangan yang sangat luar biasa indah. Nah, bagi Anda yang suka berpoto, di kawasan tersebut juga tersedia spot poto yang snagat keren.

KEINDAHAN BUKIT SENYUM CIPADA

Seperti yang sudah kami katakan, bahwa Bukit Senyum Cipada ini mampu menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa. Bukan hanya perbukitan, di kawasan ini juga Anda bisa melihat betapa indahnya pemandangan sekitar Waduk Saguling yang memang mampu menyegarkan mata serta pikiran Anda yang tengah mumet dengan rutinitas kota.

Ketika Anda memasuki kawasan wisata ini, Anda akan langsung merasakan sensasi yang berbeda, sensasi hutan pinus yang rindang dengan udara yang begitu segar nan asri. Bukan hanya itu, ketika hujan turun, kawasan ini juga diselimuti kabut yang mampu menambah sisi keromantiasan kawasan Bukit Senyum.

Info Lainnya:  Glamping Lakeside Rancabali: Menikmati Indahnya Situ Patenggang Dari Atas kapal Pinisi

Nah, bagi Anda yang ingin bermalam dan merasakan sensasi malam di kawasan ini, maka Anda juga bisa berkemah bersama teman atau bahkan keluarga Anda. Maka keindahan dari bukit ini akan sangat Anda rasakan ketika malam hari, berbeda ketika siang hari..

ALAMAT BUKIT SENYUM CIPADA

Kawasan wisata yang masih sangat baru ini berlokasikan di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40556. Awalnya kawasan ini memang bukanlah kawasan wisata, namun kawasan ini merupakan kawasan perkebunan penghasil biji kopi arabika.

Akan tetapi hasil panen dari kopi arabika ini kurang baik, dan hal ini di karenakan terlalu rimbunnya pohon-pohon pinus yang ada di kawasan tersebut sehingga pohon kopi tidak mampu menghasilkan biji kopi terbaik karena kurangnya sinar mentari. Karena hal itulah akhirnya perkebunan kopi ini beralih fungsi sebagai kawasan wisata.

JAM BUKA BUKIT SENYUM CIPADA

Kawasan wisata baru yang tengah hits ini tidak memiliki jam oprasi, itu artinya dari hari Senin-Minggu selalu buka, bahkan bukanya selama 24 jam/hari. Jadi bagi Anda yang mau berkunjung ke kawasan ini bisa datang jam berapa saja.

HARGA TIKET BUKIT SENYUM CIPADA

Karena kawasan ini merupakan kawasan wisata baru, dan pastinya membutuhkan biaya perawatan yang baik, maka untuk masuk ke kawasan wisata Bukit Senyum ini Anda akan di kenakan biaya sebesar Rp. 10.000/orang, dan untuk biaya parkir di kawasan tersebut juga Anda harus membayar sebesar Rp. 5.000/ motor dan Rp. 10.000/mobil. Dan pihak pengelola dari kawasan wisata ini adalah KPH Bandung Utara.

Untuk fasilitas di kawasan tersebut memang sudah cukup memadai, karena sudah adanya wc atau toilet, mushola dan juga sejumlah warung ketika Anda ingin mencari makanan. Untuk lebih jelas lagi, yuk kita berkunjung ke kawasan tersebut, agar kita bisa tahu bagaimana indahnya kawasan wisata baru ini.

Info Lainnya:  Curug Batu Templek: Menengok Keunikan Curug Di Bagian Timur Kota Bandung