Berpetualang Di Bukit Teletubbies Cicalengka Bandung Barat

0
33

Bukit Teletubbies, merupakan salah satu tempat wisata alam yang berada di bagian Timur kota Bandung, yang mana lokasi bukit yang indah nan romantic ini berada tepat di Cicalengka Sindang Wangi, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45364 yang mampu menyajikan pemandangan yang sangat indah.

Buktit yang satu ini sangatlah populer, apalagi di kalangan traveler. Bahkan, bukit yang satu ini bida di katakan sebagai salah satu tempat wisata yang sangat Instagramable, sama halnya dengan Bukit Jamur yang ada di daerah Ciwideu, mengapa demikian? Karena kawasan ini mampu menyajikan pemandangan alam yang sangat indah, bahkan bisa mengingatkan kita kepada acara televise anak, yaitu Dunia Teletubies.

Biasanya tempat ini sering kali di jadikan sebagai kawasan berkemah bagi mereka para pencinta alam. Bukan hanya itu, kawasan bukit ini juga sering kali di jadikan sebagai tempat pemotretan oleh mereka para photographer professional, yang memang ingin membuat suatu karya yang sangat luar biasa. Di samping itu, kawasan ini juga sering di kunjungi oleh para wisatawan yang hanya ingin berlibur dan bersantai, dengan menyaksikan pemandangan indah yang sangat romantic ini.

Nah, Anda pasti penasaran dengan keindahannya, bukan? Kalau begitu, yuk simak baik-baik sedikit informasi yang akan kami bagikan pada kesempatan ini kepada kalian.

Daya tarik Wisata Bukit Teletubbies

Ketika Anda berkunjung ke kawasan ini, mungkin Anda akan sedikit bernostalgia dengan acara televise anak yang saat ini sudah tidak lagi di tayangkan, yaitu dunia Teletubbies. Dalam acara tersebut, ada 4 karakter yang memang memiliki perawakan dan juga karakter yang berbeda-beda, diantaranya ada Tnky Winky, Dipsi, Laa Laa dan juga Po.

Info Lainnya:  Curug Cilengkrang: Menengok Keindahan Yang Terpencil Di Kaki Gunung Manglayang

Mungkin bagi kalian yang memang lahir di tahun 90-an, Anda pasti mengenal acara televise ini, dimana dulu kita tidak pernah mau untuk melewatkannya. Dan Bukit Teletubbies yang ada di kecamatan Rancaekek ini pastinya akan mengingatkan kita pada acara tersebut.

Di kawasan ini Anda bisa menikmati betapa indahnya hamparan rerumputan hijau yang berbukit-bukit, yang mana pemandangan tersebut menjadi sangat eksotis ketika mereka beradu langsung dengan sinar matahari pagi atau bahkan sore, dengan begitu pemandangan tersebut akan terlihat sangat romantic.

Dengan adanya daya tarik inilah, maka saat ini Bukit Teletubbies telah menjadi salah satu tempat favorit untuk berlibur dan berfoto. Bukan hanya itu, tidak sedikit pula dari para wisatawan yang memutuskan untuk berkemah di kawasan ini demi menikmati indahnya padang rumput yang terkena sinar mentari pagi dan sore.

Asal mula Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies, mungkin banyak diantara kalian yang menanyakan hal ini? Bukit ini dinamai oleh masyarakat sekitar, yang mana nama tersebut terinsfirasi dari acara televise Dunia Teletubbies. Karena memang bukit-bukit yang berada di kawasan ini sangat menyerupai bukit yang ada di acara televise tersebut.

Meskipun kawasan ini belum di kelola dengan cara yang baik, namun keindahan bukit ini sangatlah luar biasa. Selain pemandangan yang sangat romantic, udara di kawasan ini juga masih sangat alami dan asri, dengan begitu hal ini mampu menghipnotis banyak orang untuk berlama-lama di tempat ini.

Fasilitas di Bukit Teletubbies

Dikarenakan kawasan ini masih terbilang kawasan wisata yang baru, maka tidak banyak fasilitas yang tersedia di kawasan tersebut. Namun jika Anda seorang traveler sejati, maka kondisi ini bukanlah satu kondisi yang buruk. Anda bisa membawa beberapa perlengkapan yang memang bisa Anda gunakan jika Anda membutuhkannya, seperti tenda, nesting, kompor, makanan, air dan beberaap keperluan lainnya.

Info Lainnya:  Glamping Lakeside Rancabali: Menikmati Indahnya Situ Patenggang Dari Atas kapal Pinisi

Harga tiket Bukit Teletubbies

Karena merupakan kawasan baru yang memang belum ada orang yang mengelolanya, maka untuk saat ini jika Anda berkunjung Anda tidak akan di kenakan biaya sepeserpun.

Nah, itu dia sedikit informasi mengenai kawasan wisata Bukit Teletubbies. Yuk ajak teman, kerabat bahkan pasangan Anda untuk berkemah di kawasan tersebut, nikmati betapa indahnya bukit ini di sore dan pagi hari.