Cikahuripan Lembang: Si Cantik Green Canyon Di Kota Parahiangan Bandung

0
28

Hallo sahabat travelers, pada kesempatan ini kami akan seidkit mengeksplor tempat wisata yang ada di bagian Barat kota Bandung, yang memang masih berselimutkan alam. Karna tidak di pungkiri lagi, Bandung sendiri memiliki sejumlah tempat wisata alam yang memiliki pemandangan eksotis yang sangat indah yang memang mampu menghipnotis para pengunjungnya.

Yang satu ini bernama Cikahuripan, dimana berdasarkan kabar yang beredar Cikahuripan Lembang ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indahnya, bahkan digemburkan sangat mirip dengan Green Canyon yang ada di Pantai Pangandaran. Bukan hanya pemandangannya yang indah, namun udara di kawasan ini juga masih sangat segar nan asri.

CIKAHURIPAN LEMBANG

Cikahuripan Lembang, merupakan tempat wisata yang berada di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat. Kabarnya Cikahuripan ini termasuk kedalam golongan anakan sungai Citaru purba. Nama Cikahuripan ini diambil dari bahasa Sunda, yang mana memiliki arti sebagai air yang membawa kehidupan.

Konon katanya, warga-warga yang berada di sekitaran kawasan wisata Sungai Cikahuripan ini mempercayai bahwa air yang berasal dari Cikahuripan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa, terutama dalam hal pengobatan.

Keindahan dari tempat wisata ini bukan hanya berasal dari air atau sungai yang ada di kawasan tersebut, namun yang menjadi daya tarik utama dari kawasan tersbeut adalah tebing-tebing yang berada di sekitaran tempat wisata Cikahuripan yang kabarnya sangat mirip dengan Green Canyon.

FASILITAS CIKAHURIPAN LEMBANG

Untuk sekitaran kawasan wisata Cikahuripan Lembang mungkin tidak ada fasilitas yang memadai, karna memang merupakan titik yang tidak baik untuk membangun fasilitas umum. Namun jika di sekitaran tiket masuk, sudah tersedia fasilitas umum seperti mushola, wc dan juga sejumlah warung yang menjual berbagia jenis makanan dan minuman. Selain itu, di kawasan tersebut juga terdapat warga yang menyewakan pelampung, jadi Anda tidak perlu repot membawa pelampung dari rumah.

Info Lainnya:  Bukit Tunggul: Mengintip Indahnya Wisata Alam yang Mirip Dunia Alice In Wonderland

ALAMAT CIKAHURIPAN LEMBANG

Tidak perlu jauh-jauh jika Anda ingin melihat indahnya Green Canyon, karena sekarang Bandung juga memiliki tempat yang menyerupai Green Canyon, yaitu Cikahuripan Lembang. Bagi Anda yang penasaran dengan keindahan Green Canyon yang dimiliki kota Parahiangan Bandung, Anda bisa langsung datang saja ke Desa/Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Disana Anda akan melihat betapa indahnya Grren Canyon kota Bandung, yang jelas keindahannya tidak kalah keren dengan Green Canyon yang sesungguhnya

TIKET MASUK CIKAHURIPAN LEMBANG

Bagaimana dengan tiket masuk ke kawasan tersebut? Nah, bagi Anda yang datang menggunakan kendaraan roda dua, maka akan di kenakan biaya sebesar Rp. 25.000. Dan biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya parkir. Dan mungkin saja jika terhitung perorangan, tiket mausk untuk menuju kawasan tersebut sebesar Rp. 10.000/orang dan parkir kendaraan roda dua sebesar Rp. 5.000.

Untuk bermain di sekitaran sungai Cikahuripan Lembang ini Anda tidak perlu membawa pelampung dari rumah, karena di kawasan in ijuga sudah banyak warga yang menyediakan pelampung untuk Anda gunakan. Dan biaya untuk menyewa pelampung di sini sekitar Rp. 15.000/pelampung. Dan harga tersebut cukup terjangkau.

Dan itu dia sedikit informasi terkait tempat wisata Cikahuripan Lembang yang mirip dengan Green Canyon. Dan tempat ini bisa Anda masukkan kedalam daftar liburan Anda bersama keluarga atau kerabat. Selamat berlibur!