Curug Batu Templek: Menengok Keunikan Curug Di Bagian Timur Kota Bandung

0
36

Hallo sahabat traveler, pada kesempatan ini kami SatuLensa.com akan sedikit mengulas tempat wisata yang ada di bagian Timur kota Bandung, salah satunya adalah Curug Batu Templek. Apakah Anda sudah tahu Curug Batu Templek ini ada di daerah mana?

Curug Batu Templek, salah satu Curug atau air terjun unik yang ada di bagian Timur kota Bandung. Dimana kawasan ini mampu menawarkan keindahan dan juga keunikan yang sangat luar biasa. Curug Batu Templek ini berlokaiskan di Kampung Cisanggarung, Desa Cikadung, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa dahulu Curug Batu Templek ini di juluki dengan nama Curug Batu Cisanggarung, dimana nama ini di ambil dari nama lokasi itu sendiri yang berada di perkampungan Cisanggarung.

Namun karena di curug tersebut terdapat beberapa batu templek dengan bentuk-bentuk yang sangat unik, maka disebutlah curug tersebut sebagai Curug Batu Templek oleh para wisatawan. Curug ini semakin hari semakin terkenal, apalagi setelah banyaknya para wisatawan yang menyebarluaskan tempat ini di sosmed.

Apakah Anda ingin tahu, seberapa indahnya tempat ini? Seberapa uniknya tepmat ini? Yuk, ikuti kami. Kita ulas sama-sama Curug Batu Templek yang unik ini.

Mengapa Curug Batu Templek ini terkenal dengan keunikannya? Hal ini di karenakan lokasi Curug Batu Templek berlokasikan atau berada di tengah-tengah areal penambangan batu. Sehingga banyak batu-batu dengan bentuk yang unik di kawasan curug tersebut.

Jika kita melihat kearah sejarah curug ini, maka akan mengingatkan kita kepada salah stau tempat wisata yang berada di sebelah selatan kota Bandung, yang mana lokasinya bekas penambangan batu, yaitu Kampung Batu Malakasari.

Pemandangan alam dari lokasi ini cukup indah dan sangat eksotis, apalagi terdapat tebing batu yang memiliki warna kekuning-kuningan, membuat lokasi ini sangatlah indah. Untuk jenis batu di Curug Batu Tamplak adalah jenis batu metamorf, yang mana batu-batu ini terbentuk dari faktor perubahan tekanan udara dengan kondisi suhu yang sangat tinggi di dalam permukaan bumi ini.

Info Lainnya:  Dago Dreampark: Menengok Uniknya Wisata Alam Di Dago Atas

Bagaimana dengan vasilitas di sana? Karena Curug Batu Templek ini merupakan curug baru, yang memang tidak banyak para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini, jadi tidak banyak fasilitas yang tersedia di lokasi ini. Di lokasi ini hanya terdapat tempat parker dan juga beberapa warung yang bisa Anda jadikan sebagai tempat persinggahan.

Nah, bagi Anda yang berminat datang ke lokasi ini, lokasi ini sangat mudah di kunjungi karena berlokasikan di perkampungan Cisanggarung Lebak,Pasir Impun Desa Cikadung, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat 40191, Indonesia. Satu lagi, di kawasan ini juga Anda bisa melakukan kegiatan lainnya seperti bersepeda, karena memang banyak orang-orang yang bersepeda ke lokasi ini.

 

Bahkan Anda juga bisa menjadikan Curug Batu Templek ini sebagai salah satu tempat wisata dengan budget yang sangat minim. Mengapa demikian? Karena untuk masuk ke kawasan ini, Anda hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp. 5.000/orang saja. Dan untuk parkir Anda juga akan di kenakan tariff sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua.

Nah, bagi Anda yang ingin berkunjung ke lokasi ini dan tidak tahu lokasinya, Anda tidak perlu khawatir. Mengapa demikian? Karena lokasi ini cukup mudah untuk di jangkau. Bagi Anda yang datang dari kota Bandung, maka Anda bisa mengambil arah menuju Pasir Impun yang mana lokasinya berdekatan dengan terminal lewi panjang.

Jika Anda sudah berada di kawasan Pasir Impun, maka Anda bisa langsung mengikuti jalan selanjutnya menuju kampung Cisanggarung. Setelah itu, Anda cukup mengikuti jalan saja.

Itu dia seikit informasi mengenai Curug Batu Templek, semoga informasi yang kami berikan kali ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih!

Info Lainnya:  Segarnya Udara Di Perkebunan Teh Rancabali Ciwidey