Curug Bidadari: Seperti Apa Indahnya Curug yang Ada Di Kota Bogor?

0
33

Halo sahabat travelers, Bandung memang memiliki tempat wisata dengan jumlah yang cukup banyak, bahkan kami juga tidak akan pernah bosan untuk membahas tempat-tempat wisata tersebut. Namun pada kesempatan ini, kami akan sedikit melenceng dengan membahas tempat wisata yang ada di kota Bogor, yaitu Curug atau Air Terjun Bidadari.

Curug Bidadari ini berlokasikan di kawasan Sentul, dimana memiliki nilai keindahan yang sangat luar biasa. Air terjun atau curug Bidadari ini juga berasal dari mata air alami yang berada di atas pegunungan. Selain itu, di kawasan ini Anda juga akan merasakan sensasi yang berbeda dengan kota Bogor itu sendiri, yiatu sensasi udara yang masih sangat segar karena kawasan wisata air terjun curug bidadari ini berada di ketinggian kota Bogor.

SEJARAH CURUG BIDADARI

Awalnya lokasi curug ini sangat tersembunyi dari peradaban, bahkan untuk mencapai lokasi wisata ini Anda diharuskan untuk berjalan terlebih dahulu sejauh 2 KM. Karena terdapat semuah bukit yang membentuk lembahan, maka curug ini hanya bisa terlihat sebagian saja dan tidak bisa di jangkau secara keseluruhan. Dengan begitu, keindahan air terjun bidadari ini tidak bisa di ekspos dengan begitu baik.

Dengan begitu, akhirnya bukit yang memang membentuk sebuah lembahan ini di gali dan di jadiukan sebagai akses jalan agar para wisatawan bisa menuju air terjun bidadadi Bogor ini. Di samping itu, galian yang di lakukan ini juga memiliki tujuan lain, yaitu bertujuan untuk membuat sebuah kolam yang bertujuan untuk menampung air terjun bidadari sentul ini.

Namun lagi-lagi pihak pengurus mengalami kendali lagi, yaitu hadirnya batu dengan ukuran besar yang berada tepat di depan air terjun bidadari sentul paradise park. Namun ide masih berjalan, akhirnya batu tersebut di belah kemudian di jadikan sebuah hiasan untuk melengkapi keindahan air terjun atau curug

Info Lainnya:  Kampoeng Ciherang: Destinasi Wisata Baru Di Kabupaten Sumedang

ALAMAT CURUG BIDADARI

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan indahnya pemandangan curug ini bisa langsung datang saja ke alamat Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810. Tempat wisata Curug Bidadari ini bisa Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua atau bahkan roda empat. Jika menggunakan roda empat, Anda bisa memilih jalur keluar melalui jalan tol Sentul city. Jika sudah keluar dari gerbang tol, Anda bisa langsung mengambil jalur kiri dan kemudian lurus ikuti jalan. Dan ketika itu, Anda bisa mengikuti papan petunjuk yang bisa menggiring Anda ke lokasi ini.

TIKET MASUK CURUG BIDADARI

Sedikit berbeda dengan harga tiket masuk ke tempat wisata di kota Bandung, jika di kota Bandung Anda hanya akan di kenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 – Rp. 20.000/orang, maka di kawasan wisata ini Anda akan di kenakan biaya masuk sebesar Rp. 30.000/orang, jelas ini merupakan harga yang cukup mahal.

Harga tersebut pastinya belum termasuk biaya parkir, karena untuk parkir sendiri Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat dan Rp. 15.000 untuk kendaraam roda enam atau di sebut sebagai bis.

Dan itulah beberapa point yang harus Anda ketahui mengenai tempat wisata Curug Bidadari yang ada di kota Bogor, semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan ini bisa bermanfaat bagi Anda semua.