Curug Cikondang: Air Terjun Di Cianjur yang Terkenal Dengan Keindahannya

0
26

Curug Cikondang berada di kota Cianjur, curug atau air terjun ini juga kerap kali di sebut sebagai Niagara Mini. Jika Kota Bandung memiliki Curug Malela sebagai Niagara mininya, maka Cianjur juga mememili Niagara mini yang berada tepat di kawasan wisata curug Cikondang.

Curug atau air terjun di Cianjur ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 50 m. Bahkan berada tepat di sekitaran hamparan kebin the yang dikelola oleh pihak PTP VIII Penyairan. Selain itu, di kawasan ini juga Anda akan menemukan hamparan sawah denmgan pemandangan eksotis yang sangat menyegarkan.

Curug ini berlokasikan tepat di Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa Barat. Dimana kawasan ini juga merupakan kawasan wisata yang bisa dengan mudah Anda kunjungi bersama keluarga atau bahkan pasangan Anda.

ALAMAT CURUG CIKONDANG

Bagi Anda yang penasaran dengan keindahan curug yang satu ini, maka bisa langsung datang ke alamat berikut ini: Desa Sukadana Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Jika kita ukur dari arah Kota Cianjur, maka dipastikan kalau jarak tempuhnya mencapai 37 KM. Dimana sepanjang perjalanan Anda akan di suguhi oleh pemandangan alam yang begitu indah.

TIKET MASUK CURUG CIKONDANG

Untuk bisa masuk ke kawasan wistaa Curug Cikondang ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000/orang. Namun biaya yang di keluarkan ini belum termasuk biaya parkir, jadi untuk parkir Anda harus kembali mengeluarkan uang sebesar Rp. 3.000 untuk kendaraan roda dua dan juga Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat. Harga yang cukup terjangkau, bukan?

FASILITAS CURUG CIKONDANG

Bagaimana dengan fasilitas di kawasan wisata Curug Cikondang? Jika untuk fasilitas umum seperti toilet, mushola dan sejumlah warung untuk singgah memang sudah tersedia. Namun sayangnya fasilitas tersebut tidak terjaga secara maksimal.

Info Lainnya:  Bukit Pamoyanan: Indahnya Negeri Di Atas Awan Kabupaten Subang

Nah, itulah sdikit informais yang bisa kami smapaikan mengenai Curug Cikondang, dimana curug ini juga di sebut sebagai Niagara mininya kota Cianjur.