Curug Cinulang: Keeksotisan Curug Di Bagian Timur Kota Bandung

0
35

Hi sahabat traveler’s, kali ini kami masih akan membahas mengenai curug yang ada di bagian timur kota Bandung. Selain Curug Batu Templek, Curug Cilengkrang, Bandung Timur juga memiliki curug lainnya yang memiliki keistimewaan yang sangat luar biasa, yaitu Curug Cinulang yang berlokasikan di Cicalengka, dimana kawasan ini merupakan perbatasan antara Kabupaten Bandung timur dan juga Sumedang.

Sebenarnya Curug Cinulang ini bernama Curug Sindulang, namun entah kenapa orang-orang menyebutnya dengan Curug Cinulang. Dan kasus ini sama seperti kasus Situ Patenggang yang berlokasikan di Ciwidey, yang mana nama asli dari situ ini adalah Situ Patengan.

Nah, Curug Cinulang yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa ini berada di kawasan hutan lindung Gunung Masigit Kareumbi, yang mana lokasi ini memiliki suasana dan juga udara yang sangat menyegarkan.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa Gunung Kareumbi juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata alam yang sangat terkenal di kalangan pencinta alam. Dulu kawasan ini memang merupakan kawasan bebas berburu, namun untuk sekarang kawasan ini sudah menjadi tempat wisata yang terkenal.

Curug Cinulang sendiri memiliki dua terjunan air yang mana ketinggian terjunan tersebut sama, yaitu sekitar 50m dari atas ke bawah. Air terjun pertama adalah air terjun yang utama yang mana aliran air dari curug tersebut sangatlah besar, apalagi jika musim penghujan tiba. Dan air terjun atau curug yang kedua lokaisnya berada sekitar 5 m dari air terjun utama yang mana debit airnya tidaklah terlalu besar jika di bandingkan dengan air terjun yang utama.

Alamat Curug Cinulang

Bagi Anda yang ingin menengok keeksotisan Curug Cinulang, maka Anda bisa langsung datang ke alamat Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Cimanggung, Sindulang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45364. Memang benar, curug ini sudah masuk ke kabupaten Sumedang, namun para wisatawan lebih mengenal curug ini berlokasikan di kabupaten Bandung.

Info Lainnya:  Puncak Eurad Lembang: Sisi Romantis Kota Bandung Yang Masih Tersembunyi

Jam Buka Curug Cinulang

Curug ini di pastikan buka setiap hari, yaitu dari hari Senin sampai hari Minggu yang mana dibukai mulai pukul 08:00 pagi sampai jam 18:00 sore.

Tiket Masuk Curug Cinulang

Nah bagaimana dengan tiket masuk ketika kita ingin ke kawasan wisata tersebut. Ketika kami pergi ke kawasan tersebut, di bagian bawah kita akan kena portal yaitu sekitar 5.000/motor, dan ketika ingin masuk ke kawasan curug maka kita harus kembali mengeluarkan uang sebesar Rp. 15. 000/orang. Namun ketika kami tidak menerima tiket, jadi bisa saja sewaktu-waktu harga tiket berubah.

Nah, itu dia sekilas mengenai informasi tempat wisata Curug Cinulang, semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa. Selamat berlibur!