Curug Dengdeng: Surga Indah Yang Tersembunyi Di Daerah Selatan Kab Cianjur

0
37

Curug Dengdeng, adalah salah satu tempat wisata tersembunyi yang berada di bagian selatan Kb Cianjur. Curug Dengdeng sendiri yaitu salah satu curug atau air terjun yang terbengkalai keindahannya karena tidak mendapatkan lirikan serius dari pihak pemerintah. Padahal potensi wisata alam di kawasan ini begitu menjanjikan.

Curug atau air terjun ini berada tepat di kampung Gunung Putri Kecamatan Pacet Cianjur Jawa Barat. Bahkan untuk akses menuju curug ini juga masih terbilang mudah. Anda hanya memerlukan waktu sekitar setengah jam untuk mencapai gerbang utama Curug Dengdeng dengan perjalanan dimulai dari simpang raya cipanas

Curug ini memiliki ketinggian air terjun sekitar 85 meter serta debet air yang masih terbilang tenang membuat kilawan air terlihat snagat nyaman dan juga aman untuk di nikmati dalam waktu yang cukup lama.

ALAMAT CURUG DENGDENG

Curug dengdeng, merupakan salah satu surge tersembunyi yang memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya, beralamatkan di Desa Wangunjaya Kec. Naringgul Cianjur Selatan dengan jarak tempuh sekitar 1 KM jika Anda menempuh rute dari Kampung Cicadas kemudian melalui jalur Wangunjaya.

Namun ada satu hal yang di sayangkan, untuk melihat keindahan alam yang tersembunyi ini, Anda tidak akan menemukan jalur resmi yang bisa di lewati untuk menuju kawasan wisata alam tersebut. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kawasan tersebut, paling tidak Anda harus melewati sejumlah tebing yang memang sangat berdekatan dengan tanah-tanah warga sekita.

TIKET MASUK CURUG DENGDENG

Karna masih berupa tempat baru yang memang belum memilik pihak pengelola yang baik, jadi untuk memasuki kawasan ini Anda tidak akan di pungut biaya. Hal ini di karenakan memang belum adanya pihak yang mengelola tempat ini, sehingga tempat ini masih terbilang masih sangat perawan. Namun mungkin saja, ketika Anda berkunjung ke kawasan ini, Anda hanya akan dikenakan biaya parkir saja.

Info Lainnya:  Gunung Lembu: Melihat Indahnya Waduk Jatiluhur Dari Ketinggian Purwakarta

JAM BUKA CURUG DENGDENG

Bagaimana untuk jam buka? Seperti yang kami jelaskan di atas, bahwa tempat ini masihlah berupa tempat asri yang belum terjamah oleh banyak orang. Meskipun ada, mungkin hanya ada beberapa orang saja yang berkunjung ke kawasan wisata alam ini.

Dengan begitu, Anda bisa datang kapan saja Anda mau berkunjung. Bahkan jika mau, Anda bisa berkemah di kawasan curug ini dengan catatan berada di daerah yang aman. Dan jika Anda ingin berkemah, maka sebaiknya Anda meminta izin terlebih dahulu pada penduduk sekitar.

Dan itu sedikit informais terkait tempat wisata air terjun atau Curug Dengdeng yang memilik panorama alam yang begitu indah mampu mengesankan mata. Semoga informasi yang kami sampaikan pada kesempatan ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi Anda.