Curug Kaliangkak Subang: Curug Dengan Pemandangan Eksotis

0
32

Curug Kaliangkak, merupakan salah satu curug yang ada di daerah Subang. Curug ini merupakan curug terindah yang tidak boleh Anda lewatkan ketika Anda tengah berlibur ke kota Nanas Subang ini. Bukan hanya udaranya yang masih segar, namun Curug ini memiliki pemandangan yang sangat indah serta keunikannya sendiri.

Keunikan dari Curug ini adalah, air yang terjatuh dari curug ini bisa berubah menjadi warna biru cerah jika memasuki musim kemarau. Air curug ini akan sangat terlihat jernih dan mengesankan, siapapun yang beruntung maka bisa menikmati venomena langka ini ketika berkunjung ke Curug Kaliangkak.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 6 meter, dengan kedalaman kolam penampung air terjun sekitar 1-2 meter. Nah, di kolam inilah Anda bisa bermain aiar atau bahkan berenang. Namun ketika berenang, Anda harus berhati-hati, karena di beberapa titik terdapat kedalam yang berbeda. Semakin Anda dekat dengan air terjun, maka semakin dalam kolam tersebut.

FASILITAS CURUG KALIANGKAK

Dikarenakan posisi curug ini berada di sekitaran vila pribadi yang dimiliki warga sekita, dan juga pemerintah desa juga belum memaksimalkan pengelolaan curug tersebut, maka sampai saat ini masih bekum ada fasilitas umum yang bisa di gunakan oleh para pengunjung baik itu toilet atau bahkan mushola.

Di kawasan wisata ini hanya tersedia lahan parkir dengan ukuran yang cukup kecil serta sejumlah warung yang di buka warga. Jadi bagi Anda yang merasa lapar atau haus, maka bisa membeli di warung-warung sekitar.

TIKET MASUK CURUG KALIANGKAK

Karna memang belum ada proses pengelolaan yang resmi baik oleh pemerintah desa atau bahkan daerah, maka pemiliki vila mengenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000/orang. Harga tiket tersebut juga belum termasuk biaya parkir, karna untuk parkir Anda harus kembali mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5. 000 untuk parkir kendaraan roda dua.

Info Lainnya:  Gunung Papandayan: Menengok Indahnya Hutan Mati Di Atas Ketinggian

ALAMAT CURUG KALIANGKAK

Jika di lihat secara administrative, Curug ini berlokasikan di Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Bagi Anda yang ingin berkunjung dan penasaran dengan curug ini, bisa langsung datang saja ke alamat tersebut.

JAM BUKA CURUG KALIANGKAK

Karena berada di sekitaran vila pribadi miliki warga, maka curug ini tidak di buka selama 24 jam. Hanya di jam-jam tertentu saja pengunjung boleh masuk. Dan jam oprasional Curug Kaliangkak adalah sebagai berikut:

  • Senin: 08.00 – 17:00 WIB
  • Selasa: 08.00 – 17:00 WIB
  • Rabu: 08.00 – 17:00 WIB
  • Kamis: 08.00 – 17:00 WIB
  • Jumat: 08.00 – 17:00 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 17:00 WIB
  • Minggu: 08.00 – 17:00 WIB

Nah, itu dia sedikit informasi terkait Curug Kaliangkak yang berada di daerah Subang kota Nanas. Dan mungkin curug ini bisa Anda jadikan sebagai alternative untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman.