Curug Luhur: Indahnya Curug Keren Nan Eksotis Di Bagian Selatan Kabupaten Cianjur

0
36

Hi sahabat traveler’s, Anda pencinta curug atau air terjun? Anda seorang traveler yang lebih suka mengeksplor tempat-tempat wisata alam yang masih jarang terjamah oleh para wisatawan? Anda lebih suka curug atau air terjun daripada pantai? Nah, maka dari itu, pada kesempatan ini kami akan sedikit mengeksplor tempat wisata alam di bagian Selatan Kabupaten Cianjur, yang memang memiliki udara dan juga suasana yang masih sangat asri. Yiatu Curug Luhur.

Curug Luhur merupakan salah satu curug yang berada di kabupaten Cianjur Selatan. Dimana curug atau air terjun ini memiliki panorama alam yang sangat luar biasa. Bukan hanya itu, curug ini juga bisa terbilang masih perawan, karna memang hanya segelintir orang yang mengetahui keindahan Curug Luhur ini.

FASILITAS CURUG LUHUR

Karna masih berupa tempat wisata baru yang mana hanya segelintir orang yang tahu, maka tempat wisata ini belum di lirik oleh pihak pemerintah. Dengan begitu hanya ada beberapa fasilitas umum yang tersedia itupun ada dalam kondisi yang tidak memungkinaan untuk di gunakan seperti toilet, mushola dan beberapa warung kecil yang menjual sejumlah makanan dan minuman ringan.

Namun meskipun masih berupa tempat wisata baru dan belum di lirik atau diperhatikan oleh pihak pemerintah, namun Curug ini memang benar-benar memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Bahkan udara dan suasana segar nan asri tidak dapat di ragukan lagi.

ALAMAT CURUG LUHUR

Curug Luhur, curug yang memiliki pemandangan keren nan eksotis ini berlokasikan di daerah Pamoyanan, tepatnya berada di Pamoyanan, Cibinong, Batulawang, Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43271. Bagi Anda yang penasaran dengan keindahan salah satu curug yang ada di Kabupaten Cianjur ini bisa langsung datang saja ke lokasi yang kami sebutkan di atas.

Info Lainnya:  Menguak Misteri Leuweung Sancang Garut Yang Eksotis

Curug ini berada di antara bukit dan hutan yang masih memiliki udara yang sangat segar nan asri. Dengan begitu, Anda akan menikmati sensasi berbeda ketika berada di kawasan wisata Curug Luhur.

JAM BUKA CURUG LUHUR

Curug ini buka setiap hari dengan jam oprasional sebagai berikut:

  • Senin 08.00–18.00 WIB
  • Selasa 08.00–18.00 WIB
  • Rabu 08.00–18.00 WIB
  • Kamis 08.00–18.00 WIB
  • Jumat 08.00–18.00 WIB
  • Sabtu 08.00–18.00 WIB
  • Minggu 08.00–18.00 WIB

HARGA TIKET CURUG LUHUR

Nah, bagaimana dengan harga tiket masuk ke Curug Luhur? Bagi Anda yang ingin masuk ke kawasan tersebut guna menikmati keindahan alamnya, maka Anda akan di kenakan biaya sebesar Rp. 10.000/orang, dan biaya tersebut belum termasuk dengan biaya parkir. Untuk biay aparkir sendiri, Anda akan di kenakan biaya sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan juga Rp. 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Nah, itu dia sedikit informais terkait tempat wisata Curug Luhur yang bisa Anda kunjungi di kabupaten Cianjur, sebuah curug atau air terjun indah dengan pemandangan yang sangat eksotis. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.