Curug Ngebul: Keindahan Tersembunyi Yang Berada Di Perbatasan Bandung-Cianjur

0
18

Hi sahabat travelers, kali ini kami akan mengajak kalian untuk mengeksplor tempat wisata yang berada di perbatasan kota Bandung-Cianjur. Tempat yang akan kami kunjungi ini merupakan tempat wisata alam yang masih terbilang perawan, karna masih sedikit orang-orang yang menjamah tempat wisata ini.

Namanya Curug Ngebul, berlokasikan di Sindangjaya, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40565, tepatnya berada di perbatasan Bandung-Cianjur Jawa Barat. Curug ini merupakan salah satu curug yang memiliki keunikan serta keindahan yang sangat luar biasa, yang mana keunikan dari curug ini bisa menghipnotis para wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut.

DAYA TARIK CURUG NGEBUL

Kawasan wisata alam yang satu ini memiliki daya tarik sendiri, yaitu keunikan dari curug atau air terjun yang dimilikinya. Selain itu, pemandangan di curug ini juga sangat luar biasa indahnya, dengan keindahannya itu mampu memikat para wisatawan yang berkunjung ke kawasan tersebut.

Bukan hanya bentuk curug yang unik, namun kawasan wisata ini juga memiliki daya tarik lain, yaitu udaranya yang masih sangat segar nan asri. Mengapa demikian? Karena kawasan wisata ini merupakan kawasan wisata yang masih terbilang perawan, karna masih belum banyak orang yang tau mengenai tempat ini.

FASILITAS CURUG NGEBUL

Karna pengelolaan kawasan wisata ini masih swadaya dan belum di kelola dengan baik oleh pemerintah, maka di kawasan ini masih belum ada fasilitas memadai. Dengan begitu, jika Anda ingin berkunjung, maka siapkan perbekalan yang cukup seperti makanan dan juga minuman.

ALAMAT CURUG NGEBUL

Ingin tahu bagaimana keindahan alam yang sesungguhnya? Penasaran bagaimana indahnya Curug yang diselimuti kabut yang indah? Untuk mencari tahu jawabannya, Anda bisa langsung datang saja ke alamat ini: Sindangjaya, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40565. Di alamat tersebut terdapat satu Curug atau air terjun dengan pemandangan yang sangat luar biasa, namanya Curug Ngebul. Jadi bagi Anda ingin berlibur dan menyatu dengan alam, maka Anda bisa langsung datang saja ke alamat tersebut.

Info Lainnya:  Dago Dreampark: Menengok Uniknya Wisata Alam Di Dago Atas

TIKET MASUK CURUG NGEBUL

Untuk bisa menikmati keindahan alam di Curug Ngebul ini, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000/orang. Uang yang Anda keluarkan untuk tiket ini belum termasuk biaya parkir, karena untuk parkir Anda akan kembali dimintai biaya sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat.

JAM BUKA CURUG NGEBUL

Curug Ngebul ini beroprasi dari hari Senin sampai Hari minggu dengan jam oprasional 24 jam. Jadi memang tempat wisata ini tidak memiliki jam buka dan juga jam tutup. Dengan begitu, bagi Anda yang mau berkunjung ke kawasan wisata ini, Anda bisa berkunjung kapan saja, bahkan Anda bisa berkemah. Namun jika ingin berkemah, Anda dianjurkan untuk meminta izin terlebih dahulu.

Nah, itu dia sedikit informasi terkait tempat wisata Curug Ngebul, keindahan alam yang ada di perbatasan Bandung-Cianjur. Semoga informasi yang kami sampaikan ini bisa membantu Anda yang ingin pergi berlibur, terima kasih dan selamat berlibur!