Curug Pelangi: Warna-warni Air Terjun Di Curug Cimahi

0
10

Curug Cimahi atau leih di kenal dengan Curug Pelangi adalah salah satu tempat wisata yang ada di kota Parahiangan Bandung. Jika dulu kawasan ini tidak banyak yang mengetahui, namun beda dengan sekarang. Kawasan wisata Curug Cimahi atau Curug Pelangi ini sudah banyak di ketahui banyak orang, apalagi sensasi udara dan juga pemandangannya yang sangat luar biasa menjadikan curug ini sebagai curug yang populer di kunjungi.

Bukan hanya suasana yang mengagumkan, kawasan ini juga berada percis di pinggir jalan raya Kolonel Masturi, dan juga berdekatan dengan Universitas Advent bandung, sehingga sangat mudah untuk di jangkau baik oleh warga lokal atau bahkan para wisatawan yang datang dari luar kota.

Kabarnya, Curug Cimahi atau Pelangi ini memiliki ketinggian air terjun mencapai 87 meter. Dan hal ini menjadikan Curug Pelangi sebagai salah satu curug atau air terjun tertinggi yang ada di kota Bandung dan sekitarnya.

ASAL MULA CURUG PELANGI

Awalnya curug ini memiliki nama Curug Cimahi, namun karna di curug ini memiliki keunikan lain, yaitu warna air terjun yang bisa berubah-ubah, maka di sebutlah sebagai Curug Pelangi. Nama Cimahi sendiri diambil dari nama sungai yang mengalir di atas curug tersebut, yaitu sungai Cimahi yang memang berhulu di situ atau danau Lembang. Kemudian air tersebut mengalir ke pelosok-pelosok kota Cimahi. Curug Cimahi atau Curug Pelangi sendiri berada di atas ketinggian 1050mdpl dengan suhu yang dimilikinya yaitu sekitar 18-22 derajat celcius.

KEISTIMEWAAN CURUG PELANGI

Daya tarik yang dimiliki oleh Curug Cimahi ini yaitu keindahan alam yang memang di sebut sebagai Curug Pelangi atau The Rainbow Waterfall. Mengapa demikian? Kareena curug ini memiliki ekosistem serta romantisme air terjun yang menyerupai pelangi jika kita menikmati keindahannya di malam hari.
Curug atau air terjun pelangi ini akan terlihat lebih romantic dan juga istimewa ketika melihatnya di malam hari, terutama ketika kawasan wisata ini sudah di guyur hujan gerimis, maka tingkat keromantisan dan keistimewaannya akan bertambah.

Info Lainnya:  Cantigi Camp: Mengenal Family Outbound Di Bandung Timur

Bagaimana bisa Curug Ini memiliki warna-warna yang bisa berubah? Hal ini di karenakan adanya lampu instalasi yang memang terpasang di balik air terjun tersebut, dengan begitu air terjun atau curug cimahi ini di sebut sebagai curug pelangi dengan keromantisan yang sangat luar biasa.

ALAMAT CURUG PELANGI

Anda penasaran seperti apa indahnya air terjun yang memiliki warna berbeda-beda setiap menitnya? Yuk langsung datang saja ke Curug Pelangi, maka Anda akan merasakan sensasi yang sangat luar biasa. Bagi yang ingin berkunjung, maka alamatnya di Kertawangi, Cisarua, Jalan Kolonel Masturi No.325, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40551.

JAM BUKA CURUG PELANGI

Curug Pelangi atau nama lainnya Curug Cimahi ini buka setiap hari, dengan jam bukanya seperti di bawah ini:

  • Senin: 07.00–20.00 WIB
  • Selasa: 07.00–20.00 WIB
  • Rabu: 07.00–20.00 WIB
  • Kamis: 07.00–20.00 WIB
  • Jumat: 07.00–20.00 WIB
  • Sabtu: 07.00–20.00 WIB
  • Minggu: 07.00–20.00 WIB

TIKET MASUK CURUG PELANGI

Bagaimana dengan tiket masuk ke Curug Pelangi? Harga tiket untuk masuk ke kawasan wisata Curug Cimahi cukup terjangkau, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000/orang. Dan bagi Anda yang membawa kendaraan, maka akan dikenakan biaya tambahan untuk parkir, yaitu sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Itu dia sedikit ulasan mengenai kawasan wisata Curug Pelangi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini, semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi Anda semua. Terima kasih dan selamat berlibur!