Curug Putri: Ini Dia Surga Tersembunyi Di Tanah Pandeglang Banten

0
19

Sampai saat ini, destinasi wisata yang ada di Jawa barat semakin bertambah. Bukan hanya wisata alam, namun wisata-wisata lainnya juga mulai tersebar hampir di seluruh penjuru kota.

Nah, kali ini kami akan sedikit mengeksplor tempat wisata yang ada di kota Pandeglang, yang mana kawasan wisata ini kerap kali di sebut-sebut sebagai kembaran Green Canyon. Penasaran bukan, speerti apa keindahan dan juga keunikan tempat ini? Maka dari itu, terus ikuti kami ya.

Distinasi wisata kali ini bernama Curug Putri, yang memang berada di kota Pandeglang. Namun meskipun namanya Curug Putri, justru yang terkenal dan yang lebih mendominasi dari kawasan wisata ini adalah sungainya. Mengapa demikian? Karena pemandangan sungai yang mengalir dari Curug Putri ini memiliki keunikan yang berbeda, yang mana banyak memikat perhatian para wisatawan lokal maupun asing.

CURUG PUTRI PANDEGLANG

Curug Putri merupakan salah satu curug atau air terjun yang ada di tanah Pandeglang Banten. Curug ini memiliki kolam yang cukup indah serta mengalir menjadi sungai. Nah, kolam dan juga sungai inilah yang memiliki keuikan tersendiri, karena mengalir diantara ampitan tebing batu dengan ketinggian yang sangat luar biasa.

Dengan kondisi ini, maka kawasan wisata ini di sebut-sebut merupakan kembaran dari Green Canyon yang berada di Pangandaran, yang memang memiliki karakteristik yang serupa. Di tambah lagi dengan sejumlah kegiatan yang di tawarkan di kawasan wisata ini, seperti body rafting, berenang dan beberapa kegiatan lainnya yang menambah kemiripannya dengan Green Canyon.

ALAMAT CURUG PUTRI PANDEGLANG

Bagi Anda yang penasaran dengan surganya alam yang dimiliki tanah Pandeglang Banten, maka Anda bisa langsung datang ke Curug Putri yanga berlokasikan di Sanghiangdengdek, Pulosari, Sukarame, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten 42273.

Info Lainnya:  Pantai Rancabuaya: Pantai Dengan Air Terjun Di Selatan Kota Bandung

Kawasan ini cukup jauh terjangkau karna memang berada di pedalaman. Bukan hanya itu, kondisi jalan yang cukup rusak juga kerap kali menjadi penghalang bagi para wisatawan untuk bisa berkunjung ke kawasan ini. Bukan hanya itu, untuk bisa mencapai kawasan wisata Curug Putri, Anda juga harus melakukan perjalanan kaki beberapa KM dengan tracking yang tidaklah mudah.

Hanya sekedar saran, jika Anda ingin berkunjung ke kawasan wisata ini, maka sebaiknya Anda menggunakan kendaraan roda dua agar kendaraan bisa dibawa masuk ke gerbang menuju jalur tracking. Namun jika Anda menggunakan kendaraan roda empat, maka jangan harap kendaraan Anda bisa di bawa masuk ke dalam dan bisa ANda simpan di pinggir jalan atau di sekitaran warung yang ada di lokasi tersebut.

TIKET MASUK CURUG PUTRI PANDEGLANG

Nah bagaimana dengan tiket masuk? Untuk tiket masuk, Anda hanya akan di kenakan biaya sebesar Rp. 15.000/orang, dan biaya tersbeut akan Anda bayarkan ketika memasuki gerbang Curug Putri sebelum jalur tracking. Setelah itu, Anda akan meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki yang mana jalurnya cukup terjal.

Bukan hanya jalur terjal, untuk menuju Curug Putri Anda juga akan melewati jalur air dengan kedalaman 2 meter. Namun Anda tidak perlu khawatir, disini sudah tersedia guide yang bisa Anda gunakan beserta pelampung untuk keselamatan Anda. Dan Anda cukup membayar kembali biaya guide sebesar Rp. 15.000/oran. Jadi jika di total biaya yang harus di keluarkan sebesar Rp. 30.000/orang, dan biaya tersebut belum termasuk biaya parkir.

Nah, itu dia sedikit ulasan kita mengenail Curug Putri, surge tersembunyi yang dimiliki tanah Pandeglang dengan keindahan yang sangat luar biasa.

Info Lainnya:  Bukit Pamoyanan: Indahnya Negeri Di Atas Awan Kabupaten Subang