Curug Tilu Leuwi Opat: Primadona Baru Di Kota Parahiangan Bandung

0
47

Objek wisata alam pastinya banyak di cari dan juga di gemari bagi mereka yang suka traveling, diantaranya seperti bukit, gunung, pantai hingga curug atau air terjun. Dan tidak sedikit orang-orang yang rela pergi ke beberapa lokasi yang bisa terbilang jauh demi liburan yang menyenangkan dan juga berkesan. Dan salah satu lokasi yang sering di cari adalah curug.

Bandung sendiri memiliki beberapa kawasan wisata curug dengan pemandangan dan juga udara yang masih sangat asri, dimulai dari Curug yang mudah untuk di jangkau seperti Curug Cimahi hingga curug yang memang sangat sulit di jangkau oleh kendaraan bahkan keberadaannya tersembunyi seperti Curug Malela. Dan pada kesempatanini, kami akan mengajak kalian untuk mengeksplor Curug Tilu Leuwi Opat yang berlokasikan di Parompong, Bandung.

CURUG TILU LEUWI OPAT

Curug ini memiliki nama Curug Tilu Leuwi Opat dikarenakan memiliki tiga tingkatan air terjun. Dan di sebut dengan Leuwi Opat karena memang tempat ini memiliki sungai sebanyak empat sungai. Curug atau Air Terjun ini berlokasikan di kota bandung bagian Utrara, yang mana merupakan salah satu kawasan wisata yang memang menggabungkan antara curug, sungai dan juga goa yang memang berada di atas lahan dengan luas sekitar 5 hektar.

Dengan aliran air terjun yang memiliki tiga tingkatan ini pastinya akan membuat Anda berdecak kagum ketika melihatnya. Bukan hanya Curug Tilu, namun di kawasan wisata ini ada beberapa curug lainnya seperti Curug Citulang, Curug Aseupan, dan juga Curug Cilaki.

ALAMAT CURUG TILU

Anda penasaran bagaimana kondisi Curug Tilu Leuwi Opat? Bagi Anda yang ingin tahu bagaimana segarnya udara di kawasan wisata tersebut, yuk buruan datang saja langsung ke alamat Jalan Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559. Maka ketika Anda berada di sana, Anda akan merasakan secara langsung bagaimana sensasi segarnya udara yang masih asri.

Info Lainnya:  Pondok Wisata Aki Enin: Indahnya Penginapan Dengan Nuansa Pedesaan

TIKET MASUK CURUG TILU

Agar bisa masuk ke kawasan tersebut, Anda hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 10.000/orang saja, dengan begitu Anda sudah bisa merasakan dan melihat pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Namun harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir, untuk biaya parkir sendiri Anda harus kembali mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000 untuk kendaraan roda dua dan juga Rp. 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Bagaimana dengan wahana yang ada di kawasan Curug Tilu? Apakah biaya yang di keluarkan untuk tiket masuk sudah termasuk dengan biaya wahana bermain yang ada di kawasan curug? Jelas tidak, biaya untuk tiket masuk hanya membayar diri Anda saja agar bisa masuk ke kawasan tersebut, jika Anda ingin mencoba beberapa permainan di sana, maka Anda harus kembali mengeluarkan uang sesuai dengan harga yang telah di tentukan.

FASILITAS CURUG TILU

Di kawasan Curug Tilu juga sudah tersedia beberapa fasilitas yang bisa Anda manfaatkan, seperti WC atau toilet, mushola, serta sejumlah warung yang menjual berbagai macam makanan.

Dan itu sedikit ulasan mengenai Curug Tilu Leuwi Opat yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini, semoga apa yang kami sampaikan bisa memberikan manfaat bagi sahabat sekalian yang tengah mencari kawasan wisata alam, terutama di kota Bandung.