Daftar Tempat Wisata Di Mojokerto Jawa Timur Paling Hits

0
121

Di dunia pariwisata, Kabupaten Mojokerto memang tidak sepopuler kabupaten-kabupaten lain yang ada di Jawa Timur seperti Sleman, Surabaya ataupun Malang. Namun, walaupun begitu bukan berarti Mojokerto tidak memiliki objek wisata justru sebaliknya di Mojokerto juga terdapat banyak sekali objek wisata yang masih belum dikenal oleh orang banyak padahal objek-objek wisata di Mojokerto juga tidak kalah unik, menarik dan indah. Penasaran objek wisata mana saja yang layak untuk dikunjungi? Berikut ini kami akan merekomendasikan beberapa objek wisata di Mokerto Jawa Tmur paling hits.

Inilah Daftar Tempat Wisata Di Mojokerto Jawa Timur Paling Ngehits

Seperti telah dijelaskan pada ulasan diatas bahwa Mojokerto merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki beragam tempat wisata mulai dari wisata sejarah, wisata alam berupa pegunungan, wisata wahana pemandian air bahkan sampai wisata air terjun. Bagi para wisatawan yang berniat untuk liburan ke objek wisata Mojokerto, berikut ini beberapa rekomendasi daftar tempat wisata di Mojokerto paling hits :

  1. Candi Bajang Ratu

Tempat wisata di Mojokerto paling hits pertama yaitu Candi Bajang Ratu. Candi ini berada di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Salah satu yang menjadi daya tarik dari tempat ini yaitu bentuk dari candi yang unik berbeda dengan candi-candi lainnya. Bagian atas candi berbentuk seperti limas dengan ujung yang tumpul sedangkan bagian bawahnya berbentuk ruangan dengan pintu masuk salah satu sisinya. Di sekitar candi juga terdapat taman terbuka hijau yang dimanfaatkan untuk berswafoto atau bersantai. Nah, selain itu tidak jauh dari candi juga terdapat pohon-pohon rindang yang bisa dimanfaatkan untuk berteduh saat siang hari. Tiket masuk ke Candi Bajang Ratu tergolong sangat murah yaitu Rp. 3.000 per orang.

  1. Museum Balai Pelestarian Purbakala
Info Lainnya:  15 HAL MENARIK DARI KEINDAHAN PANTAI PANGANDARAN JAWA BARAT

Tempat wisata di Mojokerto yang satu ini sangat cocok untuk anda para pecinta wisata sejarah. Balai Pelestarian Purbakala merupakan sebuah meseum lengkap yang mana didalamnya terdapat koleksi-koleksi sejarah. Museum ini terletak di Jalan Mojopaho No. 141 – 143, Dusun Kedaton, Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Salah satu koleksi paling menarik dari museum ini yaitu Candi Kedaton. Untuk bisa masuk ke Museum Balai Pelestarian Purbakala anda akan dikenakan biaya masuk Rp. 2.500 per orang.

  1. Pemandian Ubalan

Pemandian Ubalan adalah salah satu objek wisata keluarga paling populer di Kota Mojokerto. Saat berkunjung ke tempat ini, wisatawan akan dimanjakan dengan wahana-wahana permainan yang sangat menarik baik itu untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak. Wahana yang tersedia seperti seluncuran dengan berbagai bentuk, panjang serta ketinggian yang berbeda, ada juga sepeda air yang berbentuk bebek  yang bisa digunakan untuk berkeliling mengelilingi kolam dan beberapa kegiatan lainnya. Untuk bisa menikmati liburan di Pemandian Ubalan ini anda akan dikenakan biaya masuk Rp. 8.000 per orang.

  1. Ari Terjun Coban Canggu

Air Terjun Coban Canggu berada di Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Aliran air terjun ini cukup tinggi yaitu sekitar 50 meter. Walaupun cukup tinggi, debiat air yang mengalir tergolong tidak begitu deras terutama saat musim kemarau. Air yang mengalir sangat jenih dan juga bersih ditambah dengan lingkungan sekitar yang masih sangat asri, walaupun lokasi dari tempat wisata cukup terpencil anda tidak perlu khawatir karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Untuk bisa menikmati keindahan air terjun Coban Canggu ini anda akan dikenakan biaya Rp. 15.000 per satu mobil dan Rp. 20.000 untuk per dua orang dalam satu motor. Sedangkan untuk jam operasionalnya, Air Terjun Coban Canggu ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 16.00.

Info Lainnya:  Ini Dia Harga Tiket Dan Alamat Jungle WaterPark Bogor

Itulah daftar tempat wisata di Mojokerto yang bisa menjadi referensi untuk anda. Semoga liburan anda menyenangkan!